Misteri Piramida

Piramidakalian pasti tahu yang namanya piramida khan?? Definisi jelasnya mungkin seperti ini Piramida adalah bangunan modern pada masa purba yang terdapat di Mesir. Bangunan ini disusun bertingkat, makin ke atas makin kecil. Piramida terdiri atas ribuan bongkahan batu. Tiap batu mempunyai berat sekitar dua ton. Diperkirakan berat sebuah piramida mencapai jutaan ton. Bila dideretkan maka panjang batu pada piramida Cheops, piramida terbesar di Mesir, melebihi panjang pantai Amerika dari utara ke selatan.


Dibalik semua itu tentunya terdapat banyak misteri didalammnya....... yaitu bagaimana sich cara membangunnya?? Sama halnya seperti Candi Borobudur milik Kita bersama......... Banyak hal yang belum dapat dipecahkan walaupun dengan teknologi yang kita miliki!!

Baca selengkapnya terlebih dahulu yeaaa..........


Bagaimana cara untuk membuat piramida?? berapa lama waktu untuk menyelesaikannya,?? dan berapa banyak orang yang mengerjakannya??. Sejak lama para pakar masih belum bisa memberikan jawaban yang memuaskan. Hanya sebagian misteri yang berhasil diungkapkan, antara lain oleh arkeolog Inggris Howard Carter terhadap makam Tutankhamen di dalam sebuah piramida. Carter dan tim ekspedisinya menemukan terowongan berikut tangga yang tersusun rapi dan sejumlah catatan tertulis. Di dalam terowongan itu terdapat makam raja dan keluarganya yang mayatnya sudah diawetkan (mumi). Perhiasan emas, prasasti yang berisi kutukan, dan gambar dinding. Perlu waktu puluhan tahun untuk melakukan ekskavasi di sini.

Eksperimen banyak pakar menduga piramida dibangun dari bagian bawah terus ke atas. Tangga naik, untuk meletakkan batu-batu di atasnya, menggunakan punggung bukit. Setelah bagian tertinggi rampung, maka bukit tersebut dipangkas habis. Dengan demikian yang tersisa hanyalah piramida.Yang masih sukar diperkirakan adalah bagaimana membawa batu seberat dua ton ke atas. Kalau dengan kerekan, berapa besar kerekannya? Kalau dengan batang pohon, bagaimana menggelindingkan batu yang demikian berat itu? Masalahnya, salah perhitungan sedikit saja, nyawa terancam melayang. lni karena bentuk piramida Mesir sangat landai, tidak berundak sebagaimana piramida Amerika Selatan.

Ditafsirkan, piramida dikerjakan selama berpuluh-puluh tahun. Bahan bangunan kemungkinan besar berasal dari sepanjang sungai Nil dan daerah-daerah di sekitar tempat piramida berdiri. Beberapa tahun lalu pakar-pakar Jepang, Prancis, dan negara-negara maju pemah melakukan eksperimen untuk membuat piramida tiruan. Mereka menggunakan alat-alat berat dan alat-alat modern, termasuk helikopter sebagai alat pengangkut batu.Pada tahap pertama. mereka mengawalinya dari bagian bawah. Ternyata pembangunan piramida tidak rampung. Begitu pula ketika dimulai dari bagian atas. Mengapa teknologi masa kini tidak mampu menyaingi teknologi purba? Benarkah pekerja-pekerja Mesir dulu dibantu tenaga gaib para jin dan dewa sehingga berhasil mendirikan bangunan supermonumental itu?Piramida Mesir tidak dibuat sembarangan. Ada kaidah-kaidah tertentu yang harus ditaati.

Pada bagian atas piramida terdapat sebuah lubang. Lubang ini menghadap ke arah matahari terbit. Hal ini tentu dimaklumi karena bangsa Mesir purba menganggap dewa Ra (Matahari) sebagai dewa tertinggi. Uniknya, bila bentuk piramida direbahkan ke atas tanah, maka sudut-sudutnya tepat berada di garis lingkaran. Dengan adanya bentuk demikian disimpulkan bahwa pembangunan piramida direncanakan dengan teliti. Apalagi bayangan matahari pada piramida tadi menunjukkan musim-musim yang ada di tanah Mesir.Menurut sejumlah ahli Egyptotogi (pengetahuan tentang sejarah dan kebudayaan Mesir), makna simbolis pada piramida begitu besar. Tulisan-tulisan hieroglif menyiratkan ada unsur magis pada bangunan itu.

Hmmm......saya sendiri juga bingung sich.......Gimana buatnya ya???

Masa ditumpuk - tumpuk doankkk??!!
Gak mungkinlahhh hahahahaha


nantikan artikel - artikel lainnya yeaaaa........



=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Misteri Piramida | KaZz | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Misteri Piramida

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

KaZz

4 komentar :

sifa mengatakan...

wah,peradaban mesir kuno emng patut mendapat acungan jempol..,memang bingung juga kl di pikir gmn bt piramida tp ku pernah nonton flm cara bikinnya pake tangga n cara meletakkan batu2nya pk sistem pengungkit di film obelix, tp aslinya sih ga tahu he..he..

Lutfi sy mengatakan...

tentang pyramid, ada tambahan info bagus di:
http://swaramuslim.net/galery/more.php?id=A6046_0_18_0_M

KucingTengil mengatakan...

banyak misteri mengenai peradaban masa lalu yang masih belom terpecahkan. dan uniknya, di yakini ilmu (iptek) mereka lebih tinggi daripada ilmu peradaban sekarang

SealKaZz mengatakan...

ituu dia berarti kita lebih purba dari mereka donk?? hahaha