5 Kota Tedingin Di Dunia!!



Pada artikel kali ini akan di bahas 5 kota terdingin di dunia! Kota apasajakah itu?? Check this out!


1. Yakutsk, Russia
Yakutsk


Yakutsk, yang berlokasi di Siberia Utara.Ini adalah kota yang memegang record Kota tedingin di Dunia. Normalnya suhu di sini sekitar -45,9°C (−51 °F) dan pada puncaknya bisa mencapai -71.2°C (-96.2 °F).Wooaaawww bayangkan saja!! Kalian hanya bisa mencapai kota ini pada musim panas menggunakan feri dari Lena Highway menyeberangi sungai Lena. Pada musim lainnya sungai ini akan membeku.


2. Oymyakon, Russia

 Oymyakon

Masih berlokasi di Siberia Utara, di kota Oymyakon ini temperatur rata-ratanya -41.2 °C (−42.0 °F) dan pada puncaknya bisa mencapai –65.4 °C (−86 °F). Tapi pada musim panas temperaturnya bisa melonjak menjadi normal di sekitar 22.2 °C (72.0 °F) membuatnya cukup bersahabat.





3. Verkhoyansk, Russia
Verkhoyansk

Kota ini merupakan kota terkecil ketiga di Rusia dan dihuni hanya oleh kira-kira 1400 manusia. Suhu normalnya saja -40 °C (−40 °F) dan pada puncaknya mencapai −69.8 °C (−93.6 °F). Tapi di sini masih merupakan tempat menarik jika ingin mengunjungi wilayah bersalju beku. Waaahh apa rasanya ya tiap hari kedinginan?!




4. Barrow, Alaska, USA
Alaska

Alaska! terkenal sebagai negara bagian yang paling dingin di Amerika Serikat karena lokasinya yang berada paling utara, dekat dengan Antarctic Circle. Di antara kota-kota di negara bagian ini, Barrow adalah yang paling dingin. Temperatur rata-ratanya minus 20.1 °C (−29.0 °F) tapi di saat yang lain bisa dingin mencekat pada -53.0 °C (−47.0 °F). Di kota ini Anda bisa menjumpai fenomena Aurora yang cantik.




Suhu-suhu ekstreme seperti di atas bisa menimbulkan mati rasa dan dalam beberapa hari saja bisa menimbulkan kematian mendadak jika Anda tidak menggunakan pakaian dan pendukung lain yang tepat.

Satu lagi kalo ingin buka usaha di sini jangan sekali-sekali jualan es campur. Gak akan laku.! Saya berani Jamin dech 100%!!


[Sumber]        Tutorial SEO 

==============================================



==============================================