5 Penjelasan Mengapa Usia Domain Mempengaruhi SEO!



Usia Domain Mempengaruhi SEO!

Apa ada yang pernah berpikir bahwa Usia Domain berpengaruh terhadap SEO? Mengapa Usia Domain Ternyata dapat berpengaruh terhadap SEO??
Melalui artikel singkat ini akan saya jelaskan pengaruh Usia Domain terhadap SEO.tutorial SEO


1.Usia Domain dan Konten Websitenya

Mengapa berpengaruh? Hal tersebut dikarenakan domain yang sudah memiliki umur panjang tentu akan lebih bertanggung jawab terhadap Konten Websitenya baik dari segi relavansi, authority, dan trust. Jadi intinya konten website dari domain lama akan lebih dipercaya oleh search engine, ibaratnya seperti sebuah toko yang sudah lama buka sehingga akan dipercaya oleh masyarakat sekitar mengenai kualitas barangnya.



2. Usia Domain dan Trust

Trust atau bahasa Indonesianya adalah kepercayaan. Kepercayaan ini dibangun melalui waktu yang relatif lama. Search Engine (khususnya Google) akan melihat apakah metode link buildingnya SPAM atau bukan, konten websitenya berupa copy paste atau bukan, dan apakah dari domain tersebut informasi yang diberikan dapat dipercaya atau tidak.


3. Usia Domain dan  Otoritas

Otoritas atau kekuasaan adalah sebuah hal yang hanya dimiliki oleh domain lama. Domain lama memiliki kelebihan hal tersebut sehingga search engine tidak akan meragukan keakuratan artikel yang disajikan disana.

Usia Domain Mempengaruhi SEO!

4. Usia Domain dan Link Building

Sebenarnya ini lebih tepat disebut Link Age atau usia link. Jika kalian melakukan tukar link kepada teman - teman blogger lalu link kalian di blog teman kalian itu ternyata dapat bertahan lebih dari 3 tahun! Apa yang terjadi? yang terjadi adalah Search Engine akan lebih percaya pada domain kalian karena usia link tersebut. Dengan begitu domain kalian akan mendapatkan Trust dan Otoritas!
Oleh karena itu usia Link atau Link aging dapat berpengaruh besar terhadap SEO khususnya PAGERANK!

5. Usia Domain dan Kecepatan Index

Usia domain umunya mempengaruhi kecepatan index oleh search engine. Mengapa? Karena domain lama biasanya sudah terlepas dari ancaman Google Sandbox. Tidak percaya? Silahkan coba posting artikel di domain lama dan baru, lalu lihat seberapa cepat artikel tersebut sudah di index oleh search engine.
 Jangan lupa membaca 6 Tips Keluar Dari Google Sandbox


Well,intinya SEO memang bikin frustasi!!
Semoga artikel kali ini bermanfaat!!

==============================================



==============================================