Apakah Blog Anda Kena Google Sandbox??





Apakah yang dimaksud dengan Google sandbox??

Secara garis besar yang dimaksud dari Google Sandbox adalah sebuah peristiwa di mana index blog kalian di Google pada halaman SERP tiba-tiba menghilang, tidak terlihat, ditaruh di posisi yang sangat jauh di belakang hasil pencarian , ataupun disembunyikan.


Lalu bagaimanakah cara mengetahui apakah blog kalian terkena sandbox?

Menurut informasi yang saya dapat dari albri.info, salah satu cara mendeteksinya adalah dengan menampilkan suplemental result yang telah dihilangkan oleh Google. Dan biasanya blog yang terkena masalah dengan Google sandbox ini, banyak hasil index dari blognya yang dimasukkan ke dalam kategori suplemental result.

Lalu bagaimanakah cara untuk mengeceknya?
Nah cara untuk mengeceknya adalah sebagai berikut :

1. Buka google.com, kemudian ketikkan seperti dibawah ini:
    site:www.namadomainkalian.com

2. Kemudian buka tab atau jendela baru pada browser kalian, kemudian ketikkan lagi:
    site:www.namadomainanda.com *** -sljktf

3. Jangan lupa mengganti www.namadomainanda.com menjadi nama domain kalian!


Nah lihatlah berapa banyak selisih hasil pencariannya? Selisih itulah yang disebut suplemental result. Jadi apabila blog kalian terindex banyak lalu tiba - tiba banyak yang hilang karena dianggap tidak penting oleh Google maka itu berarti kalian mendapat hadiah Google Sandbox!


So, apakah kalian merasa terkena bogem mentah Google Sandbox?? Eitss, janganlah terburu - buru mengambil kesimpulan mengenai hal tersebut karena blog yang mendapat Google Sandbox adalah blog yang jumlah suplemental result-nya tergolong banyak alias extreme! Biasanya yang sering terkena suplemental result dalam jumlah besar adalah website - website iklan. Kenapa?? Karena Google menganggap banyak konten didalamnya yang gak penting!!
Nah itulah sekilas tentang Google Sandbox. Semoga bermanfaat

==============================================



==============================================

loading...
loading...