Penasaran Dengan SEO On Page ? ?



Penasaran Dengan SEO On Page ? ?



Telah disebutkan dalam artikel : "4 Faktor Utama Dalam Membangun Konten Website", pada urutan no. 1 adalah SEO on page.
Lalu apa saja yang dimaksud dengan SEO on page? SEO on page secara garis besar dapat diartikan sebagai segala aktifitas SEO yang kalian lakukan langsung terhadap blog / website kalian.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan namanya SEO on page, berikut adalah beberapa diantaranya yang termasuk SEO on page :




Banyak Search Engine ( dalam hal ini kita fokuskan pada Google ) memaskukkan nama domain sebagai faktor utama dalam pencarian. Oleh sebab itu memilih domain name yang mengandung keyword yang sesuai dengan target kalian merupakan modal yang penting dalam melakukan SEO on page.

Untuk pembelajaran lebih dalam mengenai Pemilihan nama doamain, sebaiknya kaian baca artikel : "Pemilihan Nama Domain Sesuai Content"


2. Memaksimalkan Meta Tag


2.1 Title Tag

Title Tag atau judul utama blog / website kalian tentu sangat berpengaruh pada posisi pencarian ( Search Engine Result Page / SERP ) di Google. Oleh karenanya pastikan judul utama mengandung keyword sasaran kalian. Title Tag ini ditulis dalam tag head atau lebih tepatnya setelah <head> dan sebelum </head>
Contoh untuk meletakkan title tag adalah :

<head>

<title>Tutorial SEO</title>

</head>


2.2 Meta Tag Keyword

Meta tag keyword merupakan meta data yang mengandung kata kunci dari website / blog kalian. Beberapa kata kunci yang berhubungan dengan keyword utama kalian sebaiknya dimasukkan dalam meta tag keyword ini. Meta Tag keyword ini juga ditulis dalam dalam tag head atau lebih tepatnya setelah <head> dan sebelum </head>
Contoh untuk meletakkan Meta tag keyword adalah :

<head>

<meta content='Tutorial Search Engine Optimized, Tutorial, SEO, Tips Menarik , Trick SEO' name='keywords'/>

</head>


2.3 Meta Description Tag

Meta Description Tag merupakan salah satu meta tag yang sangat penting dalam SEO. Meta tag description merupakan sebuah meta tag yang mendeskripsikan isi dari website / blog kalia. Kadang kala search engine akan menampilkan tulisan yang kalian tulis dalam Meta Description Tag pada SERPs.Meta Tag Description ini juga ditulis dalam dalam tag head atau lebih tepatnya setelah <head> dan sebelum </head>
Contoh untuk meletakkan Meta tag Description adalah :

<head>

<meta content='Tutorial Search Engine Optimized (SEO) untuk pemula (newbie) sampai tingkat lanjut (advance), serta berbagai tips - tips menarik lainnya.' name='description'/>

</head>

3. Konten / Isi Blog / Artikel

Sekali lagi saya tekankan pada konten atau isi blog! Konten merupakan faktor terbesar dalam on page SEO! Jadi jangan kaian bermain - main dengan yang namanya konten. Berikut adalah beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam menulis konten atau biasa disebut artikel :

1. Original ata bukan copy paste belaka. Banyak para pakar SEO yang berpendapat bahwa Konten adalah Raja atau dikenal sebagai Google Loves Content. Posting yang hanya sekedar copy paste belaka tentu akan sangat sulit dalam mendapatkan posisi SERP yang membanggakan.

2. Judul Artikel juga memberikan porsi yang cukup besar untuk menentukkan urutan kalian di posisi Search Engine. So, masukalah keyword pada Judul Artikel untuk di optimalisasi.

3. Usahakanlah menuliskan keyword yang akan kalian optimalkan / di targetkan dalam 250 kata pertama pada sebuah artikel. Para pakar SEO menyatakan bahwa hal tersebut berpengaruh besar terhadap posisi SERP.

4. Pembedaan Huruf. Penggunaan penebalan huruf (Bold), Huruf miring (italic), tanda kutip, headline (h1 - h6), serta perbedaan warna pun ternyata cukup mengambil andil yang besar dalam mengoptimalkan suatu keyword alias kata kunci.



Naahhh sekian dulu artikel mengenai SEO on page. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.


HUUUAAAHHHHH CUUAAPPPEEEEKKKKK NULIS ARTIKEL PANJANG GINI!!

==============================================



==============================================