Sejarah Mengenai EMO!



Artikel kali ini adalah sedikit sejarah mengenai EMO. so?? Check it out!

Emo merupakan singkatan dari Emotional Music. Emo sendiri adalah suatu genre musik yang berciri khas lirik yang berisi pengakuan yang mengekspresikan diri mereka, serta alunan musiknya yang melodius (melodi yang cukup keras). Perintis musik emotional hardcore ini adalah Rites of Spring dan Embrace yang bertlokasi di Washington DC.

Beberapa waktu kemudian ada sebuah aliran musik punk dengan gaya yang baru dan dipelopori oleh Rites of Spring. Gaya musik baru tersebut sering disebut juga emotive hardcore. Nah musik emo ini seiring perkembangan jaman terjadi pergeseran demi pergeseran. Mulai dari perubahan bunyi dan arti musik, hingga tercampur dengan aliran musik pop punk, indie pop, dll.

Emo mulai terkenal pada tahun 2000-an sebagai sebuah gaya musik yang baru karena kesuksesan Jimmy Eat World dan Dashboard Confessional. Pada perkembangan lebih lanjut muncul subgenre baru yang sangat ekspresif karena teriakan screamnya yang keren. Subgenre tersebut adalah screamo.

Istilah emo selain untuk musik ternyata dapat juga dipakai untuk menggambarkan seseorang yang terkait dengan busana ( dikenal sebagai emo style ),budaya, dan tingkah laku tertentu.


Inilah sedikit sejarah mengenai EMO. Agar lebih lengkap dan jelas silahkan lihat Wikipedia Indonesia mengenai EMO.

Bagi yang ingin tahu mengenai stylenya klik link berikut :  " Cara Membuat Rambut Bergaya Ala Emo " " Syle ala cewek Emo " dan " Styel ala cowok emo "

Semoga artikel mengenai sejarah emo ini bermanfaat!

==============================================



==============================================

loading...
loading...