Hiu?! Kita Kenalan Dengan Mereka Yuk!

Kali ini mari kita kenal lebih dekat dengan hiu bersamaan dengan foto - foto penyelam. Foto Hiu ini menurut saya keren lho! Oke dech selamat berkenalan dengan ikan hiu

Apakah itu Hiu?


Hiu (superorder Selachimorpha) adalah jenis ikan dengan kerangka tulang rawan penuh dan tubuh yang sangat efisien. Hiu paling awal yang dikenal lebih dari 420 juta tahun yang lalu.

Diversifikasi hiu


Sejak saat itu, hiu telah melakukan diversifikasi ke 440 spesies, mulai ukuran dari lanternshark kurcaci kecil, Etmopterus perryi, satu spesies laut dalam hanya 17 cm (6.7 in) panjangnya, dengan hiu paus, Rhincodon typus, ikan terbesar, yang mencapai sekitar 12 meter (39 kaki 4) dan yang feed hanya pada plankton, cumi, dan ikan kecil dengan memberi filter.

Hiu Yang Hidup di Air Tawar dan Air Asin


Beberapa pengecualian seperti hiu banteng dan ikan hiu sungai yang dapat hidup baik di air laut dan air tawar. Mereka bernapas melalui 5-7 celah insang. Hiu memiliki yang mencakup dari dentikel kulit yang melindungi kulit mereka dari kerusakan dan parasit, dan meningkatkan dinamika fluida mereka sehingga hiu dapat bergerak lebih cepat. Mereka memiliki beberapa set gigi diganti.

Spesies terkenal dari Hiu
Spesies yang terkenal seperti hiu putih besar, hiu harimau, dan martil adalah predator puncak, di bagian atas rantai makanan di bawah air. kemampuan luar biasa mereka sebagai predator mempesona dan menakut-nakuti manusia, bahkan sebagai kelangsungan hidup mereka berada di bawah ancaman serius dari memancing dan kegiatan manusia lainnya.

Etimologi Hiu
Sampai abad ke-16, hiu diketahui pelaut sebagai "anjing laut". Menurut OED nama "hiu" pertama datang ke digunakan setelah pelaut Sir John Hawkins 'dipamerkan satu di London pada 1569 dan menggunakan kata untuk merujuk pada hiu besar Laut Karibia, dan kemudian sebagai istilah umum untuk semua hiu. Hal ini juga telah disarankan untuk berasal dari kata Maya Yucatec untuk hiu, xok, 'Shok' diucapkan.

Anatomi Hiu
Gigi hiu yang tertanam di gusi daripada secara langsung ditempelkan pada rahang, dan terus menerus diganti sepanjang hidup. Beberapa baris gigi pengganti tumbuh dalam sebuah alur di bagian dalam rahang dan terus bergerak maju di dalam "ban berjalan", beberapa hiu kehilangan 30.000 atau lebih gigi dalam hidup mereka. Tingkat penggantian gigi bervariasi dari sekali setiap 8-10 hari sampai beberapa bulan. Pada sebagian besar spesies gigi diganti satu per satu, kecuali dalam hiu cookiecutter baris seluruh gigi diganti secara bersamaan.

Foto - Foto Hiu
Hiu 

Hiu 

Hiu

Hiu 

Hiu 

Hiu 

Hiu

Hiu


Sumber referensi : http://en.wikipedia.org/wiki/Shark


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Hiu?! Kita Kenalan Dengan Mereka Yuk! | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Hiu?! Kita Kenalan Dengan Mereka Yuk!

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

0 komentar :