Apa Itu Guest Blogger?



Guest Blogger

Apa itu Guest Blogger?

Kalau diartikan guest blogger adalah blgger tamu. Istilah mudahnya numpang posting di blog orang :). Sama halnya seperti mensubmit artikel ke artikel direktori.

Apa Manfaat Dari Guest Blogger?

Guest Blogger ini tentu memiliki manfaat yang sangat baik untuk website atau blog kalian diantaranya adalah :
  • Memperkuat Branding website atau blog kalian
  • Dapat memperkuat posisi blog atau website kalian di search engine
  • Meningkatkan visitor blog atau website kalian
  • Membuat kalian lebih terkenal akan suatu bidang yang menjadi keahlian kalian.
    Guest Blogger

    Mengapa Guest Blogger?

    Kalau ditanya mengapa, mungkin jawaban saya adalah karena di Indonesia tidak ada artikel direktori yang melebihi tingkat Pagerank 2! Sedangkan blog atau website yang menyediakan tawaran guest blogger banyak diantaranya yang memiliki Pagerank 4. Jika kalian memiliki backlink dari blog atau website yang memiliki Pagerank 4 tentu manfaatnya sangat besar bukan? Apalagi untuk stok backlink!

    Ditambah backlink yang berkualitas menurut kepala proyek pemberantas SPAM Google (Matt Cuts) adalah backlink yang berada didalam badan artikel (Apalagi jika niche-nya relavan dengan website atau blog kalian). Jadi sudah jelas kan, mengapa jadi Guest Blogger?!

    Cara Menjadi Guest Blogger!

    Berikut adalah cara untuk menjadi guest blogger

    • Cari Blog atau website yang menyediakan fasilitas Guest Blogger contohnya adalah isnuansa.com,dhany.web.id, Margasatrya.com
    • Cari di Google dengan menuliskan keyword KIRIM ARTIKEL atau KONTRIBUSI ARTIKEL.
    • Beranikan diri kalian untuk menawarkan diri menjadi menulis artikel di suatu blog atau website orang lain melewati email atau massage facebook

      Kesimpulan Mengenai Guest Blogger

      Kesimpulannya, Guest Blogger memang memiliki manfaat yang sangat besar baik untuk backlink yang berkualitas maupun memperkuat branding. Namun masih sedikit blog atau pun website yang menyediakan fasilitas guest blogger. Jika kalian menemukannya maka tidak perlu menimbang - nimbang lagi langsung saja tanyakan apakah masih bisa menjadi guest blogger di website atau blog nya?

      Yang terakhir jangan lupa, jika kalian berhasil menjadi guest blogger diharapkan kalian mendapatkan website atau blog yang relavan dengan niche yang kalian miliki karena backlink dari website atau blog berpagerank tinggi dan relavan itu sangatlah berharga.

      Hidup GUEST BLOGGER!

      ==============================================



      ==============================================