Optimalkan Title Tag

Optimalkan Title Tag

Definisi Dari Title Tag


Title Tag merupakan judul dalam suatu dokumen. Bisa juga dijadikan judul Blog atau Website. Dengan adanya Title Tag maka pengunjung bisa mengetahui garis besar dari informasi yang disajikan.

Optimalkan Title Tag


Sangat penting untuk mengoptimalkan Title Tag baik itu untuk Judul Blog maupun untuk judul sebuah artikel. Dalam SEO, title tag memainkan peranan yang sangat penting karena title tag sendiri merupakan faktor dasar search engine untuk mengukur relavansi dari keyword yang dicari pengguna. Optimalisasi title tag termasuk dalam SEO On page.

Bagaimana Mengoptimalkan Title Tag


Mudah saja sich sebenarnya, tidak perlu jadi jenius untuk hal seperti ini. Berikut adalah tata cara mengoptimalkan Title Tag :

1. Gunakan Judul Yang Singkat Dan Jelas

Dengan adanya judul yang singkat dan jelas maka hal tersebut memudahkan visitor untuk mengetahui apa maksud dari informasi yang disajikan.

2. Buat Judul Yang Menarik

Semakin menarik judulnya maka akan mengundang seseorang untuk mengetahui informasi yang disajikan. Jadi buatlah judul semenarik mungkin ( tapi jangan kepanjangan yah :) )

3. Jangan Melebihi 65 Karakter

Mengapa tidak boleh melebihi 65 karakter (termasuk spasi dan tanda baca)? hal tersebut dikarenakan Google hanya mendukung 65 karakter untuk melakukan snippet di hasil pencarian.

4. Taruh Keyword Di Awal

Taruhlah kata kunci yang kalian inginkan di Awal Sebuah judul karena hal tersebut sangat berpengaruh jika kalian ingin mendapatkan posisi yang kuat Di Search Engine. Semakin awal keyword kalian maka posisi kalian akan semakin cepat mencapai top ten. Namun dalam beberapa kasus ada juga keyword yang diletakkan di awal judul pun tetap dapat dikalahkan dengan mudah. Biasanya hal tersebut tergantung dari usia informasi tersebut, backlink, dan lain - lain.

Kesimpulan Dari Optimasi Title Tag


Meskipun terdengar sepele dan mudah bukan berarti harus dilupakan. Kebanyakan kalian menaruh title tag dalam sebuah blog seperti ini "SELAMAT DATANG DI MIZZU BLOG", hal tersebut sangat disayangkan. Akan lebih baik jika kalian membuat title Tag seperti ini "Mizzu.net - Tutorial SEO dan Berita Unik Menarik"

Ada pula penggunaan title tag pada judul artikel seperti ini "Gan, ada apaan nich? Coba Tengok". Akan lebih SEO jika kalian menaruh kata yang menggelitik seperti ini "Manusia Berbentuk Kuda?!" . Itu kalau keywordnya manusia kuda lho ^_^

Oke dech selamat mencoba


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Optimalkan Title Tag | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Optimalkan Title Tag

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

5 komentar :

Firaun NgebLoG mengatakan...

Tutorialnya mantab nich :D

Madzhab Bisnis OnLine mengatakan...

akan tetapi, akan lebih agus lagi klo kita menggunakan plugin seperti "SEO ALL IN ONE PACK" yg secara otomatis akan melakukan optimasi setiap post :-)

Sealkazz MiZzu mengatakan...

@Firaun Ngeblogz : tahnk u sob

Madzhab Bisnis OnLine : betul itu memang lebih mudah menggunakan wordpress, akan tetapi saya menggunakan platform blogger. Jadi saya membahas lebi spesifik ke SEO yang menggunakan Blogger :f

TKDI mengatakan...

Mantab banget, salam kenal mas !

Okta Sharing Centre mengatakan...

Nice Tips gann. .
mkasih banget nii,
;D

berkunjung balik ya gann,,
mkasih,, ^-^