Desain Blog / Website Dan SEO



Desain Blog / Website Dan SEO

Sebenarnya sich desain blog atau website tidak terlalu berpengaruh untuk mesin pencari alias seacrh engine. Robot dari searh engine tidak akan terlalu memperdulikan desain blog. Yang mereka pedulikan adalah isi kontennya (original atau tidak), kesegaran (update berkala), kecepatan load blog atau website (kalau lama nanti tidak bisa diindex), dan tautan atau link yang ditaruh didalam blog kalian. Akan tetapi kalian tidak boleh meremehkan desain blog atau website!

Desain Website atau Blog Adalah Kesan Awal

 

Ya, desain menentukan kesan awal sama halnya seperti penampilan seseorang. Ingat trik saat interview untuk mendapatkan pekerjaan? Di berbagai trik dijelaskan bahwa penampilan mencerminkan diri seseorang. Dengan penampilan yang baik maka akan menimbulkan kepercayaan bagi orang lain. Hal tersebut sama halnya dengan desain website atau Blog. Dengan desain yang bagus tentu saja pengunjung akan merasa nyaman dan percaya bahwa informasi yang mereka dapatkan berkualitas dan dapat dipercaya. Ingat search engine akan mengikuti user. Jika user percaya akan isi konten tersebut maka begitupun dengan search engine.

Desain Website atau Blog Menarik Minat Pengunjung

 

Yaa pengunjung tentu akan lebih menghargai dan lebih tertarik kepada website atau blog yang memiliki desain yang bagus. Oleh karena itu banyak orang yang rela mengeluarkan uang beberapa juta hanya untuk sebuah desain website atau blog. Kesan awal itu sangatlah penting! Jangan pernah meremehkan penampilan karena kita tidak pernah tahu apa yang dipikirkan oleh orang lain.

Desain Website atau Blog Yang Menarik

 

Desain Website atau Blog Yang Menarik menurut saya adalah desain yang memiliki background berwana cerah (seperti putih) jika konten website dipenuhi oleh artikel, hal tersebut agar pengunjung tidak sakit membaca artikel di website atau blog kalian. Lihat saja blog milik id.yahoo.com, googleblog.blogspot.com, id.msn.com, SEObook.com, Problogger.net, dll mereka semua menggunakan background berwarna cerah. Namun background berwarna gelap juga baik untuk kalian jika konten kalian dipenuhi oleh gambar. Contohnya www.life.com. hal tersebut dimaksudkan agar mata para pengunjung lebih terfokus kepada gambar yang disajikan dibandingkan dengan deskripsi gambar tersebut.

Iklan Dapat Mempercantik Blog atau Website

 

Dengan iklan yang baik dan menarik maka akan membuat website atau blog kalian tampak cantik. Ingat taktik meningkatkan Click iklan? Yaitu dengan menjadikan iklan sebagai bagian dari desain. Jika iklan dihilangkan maka akan memperburuk desain website atau bloh. Contohnya lagi - lagi dapat dilihat di id.yahoo.com,id.msn.com, dan life.com

Kesimpulan Dari Sebuah Desain

 

Desain merupakan kesan awal yang tidak boleh diremehkan karena itu akan membentuk image profesional di mata pengunjung. Pelajarilah cara mempercantik desain blog atau website agar tampilan website atau blog menjadi lebih baik lagi. Membeli sebuah buku di Gramedia akan sangat membantu kalian untuk mengerti desain. Khusus untuk pengguna berplatform Blogger seperti saya, saya merekomendasikan template yang didownload dari www.zoomtemplate.com karena banyaknya desain yang disajikan dan sangat pas untuk blogger. Sekian dulu yaahh, thanks sudah baca artikel ini :)

Contoh Desain Dari Beberapa Website

 

 


 Desain Google Blog
 Desain MSN



 Desain SEO book

 desain problogger

 Desain life

==============================================



==============================================