Google Update Alogaritma Anti SPAM

Google Update Alogaritma Anti SPAM

 

Kabar Google Mengubah Alogaritmanya

Saya mendapatkan kabar dari feedjit.com mengenai perubahan alogaritama anti SPAM Google, yang mana perubahannya membuat dampak yang cukup signifikan pada beberapa website. Email dari feedjit itu dikirim tanggal 1 Januari 2011, namun ternyata setelah saya melakukan pengecekkan di website Matt Cutts selaku kepala proyek anti SPAM Google, saya mendapatkan berita tersebut telah dipublikasikan tanggal 28 Januari di artikelnya http://www.mattcutts.com/blog/algorithm-change-launched/.

Memang sich pada tanggal 25 Januari - 1 Februari 2011 kemarin saya merasakan hal yang aneh. Bagaimana tidak? Habis posisi mizzu.net di SERP naik turun tidak jelas. Setiiap pagi urutan pertama untuk keyword yang saya incar tetapi setelah masuk jam 12 siang website saya turun jadi posisi 3. Ini berlangsung cukup lama, jadi saya mempunyai feeling bahwa Google sedang merubah alogaritmanya.

Apa Yang Dampak Dari Perubahan Alogaritmanya?

Dampak dari perubahan alogaritma ini akan terasa sangat besar oleh situs scrapped content. Situs scrapped content sendiri adalah situs yang sering melakukan copy paste mentah - mentah dan biasanya menggunakan software SPAM tertentu untuk memproduksi content secara cepat.

Di dalam website Hacker News (http://news.ycombinator.com/item?id=2134067) disebutkan bahwa situs scraped content ternyata memiliki traffic yang lebih besar dibandingkan dengan situs yang memiliki original content tersebut. Ternyata hal tersebut didengar oleh Google (akan tetapi proyek anti SPAM alogaritma baru ini memang sudah direncanakan sebelumnya), maka Google segera merubah alogaritmanya. Dengan Alogaritma ini Google mengklaim dapat mengikis traffic website scraped content sebesar 90%! Oleh karena itu berhati - hatilah bagi yang suka menggunakan teknik - teknik membuat scraped content atau copas mentah - mentah.

Tips Menghindari Hukuman Scrapped Content

Katanya sich Google sedang mengincar situs yang copy paste mentah - mentah (scraped Content) dan situs yang melakukan posting ulang (republishing) dengan memodifikasi beberapa content di dalamnya. Nah oleh karena itu feedjit.com juga memberikan beberapa Tips yang cukup baik untuk menghindari dampak alogaritma baru ini. Berikut adalah Tips Menghindari Hukuman Scrapped Content :

  • Pastikan bahwa kalian membatasi jumlah konten yang hanya copy paste mentah - mentah (scraped content)
  • Jika sudah terlanjur banyak memiliki konten yang copy paste mentah - mentah (scraped content) maka imbangilah dengan posting asli milik kalian.
  • Waspadai mempublikasikan konten yang copy paste mentah - mentah (scraped content)dalam waktu singkat dengan jumlah yang bany6ak.
  • Waspadai juga Memodifikasi menggunakan Article Rewritter (sebaiknya modifikasilah sendiri agar terlihat lebih natural)
  • Lakukanlah Deep Linking, karena semakin dalam maka akan semakin baik, itu membuktikan bahwa kalian mengurus website dengan baik.

Kesimpulan Dari Update Alogaritma Anti SPAM Google

Menurut saya, kalian tidak perlu takut akan perubahan demi perubahan yang dilakukan oleh Google. Jika kalian melakukan SEO yang baik dan benar (SEO White Hat) tentu kalian tidak akan begitu khawatir dengan hal tersebut, justru sebaliknya kalian akan tenang - tenang saja dan menganggap hal tersebut adalah berita yang biasa. Namun juka dari awal kalian melakukan SEO Black Hat maka sudah pasti lain ceritanya. Gunakanlah SEO White Hat yang baik dan benar agar website kita menjadi website yang berkualitas baik di mata user maupun search engine.


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Google Update Alogaritma Anti SPAM | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Google Update Alogaritma Anti SPAM

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

0 komentar :