Loading Speed Blog dan SEO



Loading Speed Blog dan SEO

 

Loading Speed Website / Blog

Loading Speed Website / Blog adalah seberapa lama waktu yang dibutuhkan user untuk melihat sebuah website / blog. Loading Speed Website / Blog ini dipengaruhi berbagai macam faktor diantaranya gambar, video, iklan dalam website, dll. Dalam SEO ternyata Loading Speed Website / Blog cukup dipertimbangkan agar hasil yang di dapatkan menjadi maksimal. Google pun berpikir demikian, sehingga Google akan memasukkan alogaritma baru dengan mempertimbangkan kecepatan load speed agar ranking website dapat terdongkrak. Akan tetapi alogaritma ini hanya berpengaruh sekitar 1% dari pengukuran relavansi suatu web page.

Loading Speed Website / Blog Dalam SEO

Tadi sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Loading Speed Website / Blog berpengaruh dalam SEO agar hasil yang di dapatkan menjadi maksimal. Selain itu biasanya orang yang mempunyai pemahaman lebih dalam SEO tidak akan membiarkan website / blognya lama alias lemot. Hal ini disebabkan pengunjung tidak menyukai website yang loading speednya lama alias lemot. Pengunjung tidak menyukainya karena hal itu hanya akan membuang - buang waktunya.

Loading Speed Website / Blog Dalam SEO yang dianjurkan oleh pakar SEO Aaron Wall dalam ebooknya disebutkan maksimal 7 - 10 detik. Jika lebih sebaiknya kalian dianjurkan mengurangi widget, gambar, atau hal - hal lainnya untuk mempercepat proses load speed. Menurut saya sich ini termasuk ke dalam faktor SEO On Page :)

Penjelasan Dari Google

Dalam Official Google Webmaster Central disebutkan bahwa Google lebih menyukai website dengan load speed yang cepat dikarenakan hal tersebut akan memangkas biaya operasional mereka.

Oleh karena itulah agar website / blog kalian disukai Google dan pengunjung, ada baiknya kalian melakukan test / pengecekan load speed website / blog kalian dengan menggunakan tools gratisan dari :

Dengan addon ini maka akan terlihat kecepatan dan performa website atau blog kalian sekaligus memberikan saran untuk perbaikan load speednya.

yaitu sebuah Tools gratis dari Yahoo! yang menyarankan cara untuk meningkatkan kecepatan website.

Tools gratis yang akan menunjukkan kecepaan load speed kalian.

Dalam Websmaster Tools ada alat yang akan menunjukkan kecepatan website kalian.

Kesimpulan dari Artikel Loading Speed Blog dan SEO

Menurut saya memang cukup pentig memperhitungkan kecepatan sebuah blog atau website. Hal ini menurut saya sangat sulit terlebih lagi saya bukanlah seseorang yang ahli dalam mendesain sebuah blog / website. Jadi cara saya untuk mengatur kecepatan blog / website di bawah 7 - 10 detik adalah dengan mengurangi beberapa gadget, gambar, dan iklan. Namun karena menurut saya website tanpa gambar itu kurang menarik jadi sebelum mengupload sebuah gambar ada baiknya kalian menggunakan software untuk memangkas ukuran file gambar kalian. Kalian bisa mendapatkan software tersebut secara gratis di www.balesio.com/fileminimizerpictures/eng/index.php


Referensi artikel ini berasa dari :

==============================================



==============================================

loading...
loading...