Loading Speed Blog dan SEO

Loading Speed Blog dan SEO

 

Loading Speed Website / Blog

Loading Speed Website / Blog adalah seberapa lama waktu yang dibutuhkan user untuk melihat sebuah website / blog. Loading Speed Website / Blog ini dipengaruhi berbagai macam faktor diantaranya gambar, video, iklan dalam website, dll. Dalam SEO ternyata Loading Speed Website / Blog cukup dipertimbangkan agar hasil yang di dapatkan menjadi maksimal. Google pun berpikir demikian, sehingga Google akan memasukkan alogaritma baru dengan mempertimbangkan kecepatan load speed agar ranking website dapat terdongkrak. Akan tetapi alogaritma ini hanya berpengaruh sekitar 1% dari pengukuran relavansi suatu web page.

Loading Speed Website / Blog Dalam SEO

Tadi sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Loading Speed Website / Blog berpengaruh dalam SEO agar hasil yang di dapatkan menjadi maksimal. Selain itu biasanya orang yang mempunyai pemahaman lebih dalam SEO tidak akan membiarkan website / blognya lama alias lemot. Hal ini disebabkan pengunjung tidak menyukai website yang loading speednya lama alias lemot. Pengunjung tidak menyukainya karena hal itu hanya akan membuang - buang waktunya.

Loading Speed Website / Blog Dalam SEO yang dianjurkan oleh pakar SEO Aaron Wall dalam ebooknya disebutkan maksimal 7 - 10 detik. Jika lebih sebaiknya kalian dianjurkan mengurangi widget, gambar, atau hal - hal lainnya untuk mempercepat proses load speed. Menurut saya sich ini termasuk ke dalam faktor SEO On Page :)

Penjelasan Dari Google

Dalam Official Google Webmaster Central disebutkan bahwa Google lebih menyukai website dengan load speed yang cepat dikarenakan hal tersebut akan memangkas biaya operasional mereka.

Oleh karena itulah agar website / blog kalian disukai Google dan pengunjung, ada baiknya kalian melakukan test / pengecekan load speed website / blog kalian dengan menggunakan tools gratisan dari :

Dengan addon ini maka akan terlihat kecepatan dan performa website atau blog kalian sekaligus memberikan saran untuk perbaikan load speednya.

yaitu sebuah Tools gratis dari Yahoo! yang menyarankan cara untuk meningkatkan kecepatan website.

Tools gratis yang akan menunjukkan kecepaan load speed kalian.

Dalam Websmaster Tools ada alat yang akan menunjukkan kecepatan website kalian.

Kesimpulan dari Artikel Loading Speed Blog dan SEO

Menurut saya memang cukup pentig memperhitungkan kecepatan sebuah blog atau website. Hal ini menurut saya sangat sulit terlebih lagi saya bukanlah seseorang yang ahli dalam mendesain sebuah blog / website. Jadi cara saya untuk mengatur kecepatan blog / website di bawah 7 - 10 detik adalah dengan mengurangi beberapa gadget, gambar, dan iklan. Namun karena menurut saya website tanpa gambar itu kurang menarik jadi sebelum mengupload sebuah gambar ada baiknya kalian menggunakan software untuk memangkas ukuran file gambar kalian. Kalian bisa mendapatkan software tersebut secara gratis di www.balesio.com/fileminimizerpictures/eng/index.php


Referensi artikel ini berasa dari :


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Loading Speed Blog dan SEO | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Loading Speed Blog dan SEO

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

9 komentar :

Adit Mahameru mengatakan...

punyaku 82 kb kadang naik turun karena template mungkin..tapi ya wes lah aku suka sama template ini..hehehe

Sealkazz MiZzu mengatakan...

@adit mahameru : saya malah lebih gede lagi sob XD

bro eser mengatakan...

Kata banyak pakar SEO sih begitu, bahwa loading blog juga sangat mempengaruhi faktor SEO... Kebetulan saya pengguna WP, maka saya menggunakan beberapa plugin untuk membantu meningkatkan performa blog saya biar lebih kencang apalagi saya menggunakan banyak gambar dalam blog saya..
Kalau dengan blogspot tahu ngga bro gimana cara meningkatkan kecepatan blognya?

Sealkazz MiZzu mengatakan...

@bro eser : wahh saya gak ngerti WP sebenarnya tapi klo blogspot dengan menaruh javascript di file hosting lain serta mengurangi gadget maka bisa mempercepat loading speed. . . saya juga masih eksperimen nih :D

Labib musyaffa mengatakan...

BLOGKU SALAH SATU BLOG YANG TERCEPAT DI DUNIA, SILAHKAN CEK JIKA INGIN BUKTI.

Website Murah mengatakan...

kecepatanmemang penting dewasa ini, karena perubahan pada panda, saya jadi beralih ke WP. sebelumnya sering bikin website flash ... heeeeh berat amat:( dengan Wp lumayan terbantu SERPnya, banyak plugin2 gratis menerupaik alikasi flas yg bisa kita pasang :) I love WP

Sealkazz MiZzu mengatakan...

@Website murah : kendala website flash pasti sulit diindeks tapi Google sudah lebih baik kuq, saya masih belajar SEO jadi krg mgrti tentang optimasi situs berbasis flash

WP memang sangat bagus dalam hal SEO, tapi blogger juga gak kalah kuq
Jika ingin lebih advance dalam membuat web lebih baik pakai WP (saya malah gak ngerti sama sekali WP hehehe)

HTC Store Shop mengatakan...

Buat blog yang simpel aja, jangan banyak atribut atau iklan yang ga berguna yang justru malah memperlambat loading blog.

Ayo Ikutan Kontes Humor Jokes.web.id mengatakan...

Terima kasih infonya... sangat bermamfaat...