Mengungkap Misteri Menara Tel Jericho

 

Tel Jericho pertama kali ditemukan pada tahun 1962 oleh arkeolog. Tel Jericho sendiri merupakan sebuah menara batu setnggi 28 kaki yang belokasi di sudut kota Jericho. Tel Jericho sudah lama menjadi teka - teki bagi para arkeolog dan ilmuan lainnya. Desas desus mengatakan bahwa Tel Jericho merupakan menara pencakar langit pertama yang ddunia.

Riset Mengenai Tel Jericho


Belum lama ini ada sebuah riset yang dilakukan oleh mahasiswa doctoral bernama Roy Liran dan Dr Ran Barkai dari Departemen Arkeologi Jacob M. Alkow Universitas Tel Aviv dan Ancient Near Eastern Cultures di Fakultas Humanitas Lester and Sally mengunkapkan siapa yang telah membangun menara Tel Jericho setinggi 28 kaki itu dan apa alasan membangun menara tersebut.

Setelah mereka mempelajari bagaimana matahari terbenam pada titik balik matahari musim panas, hari terpanjang tahun, berinteraksi dengan menara dan pemandangan sekitarnya, dua arkeolog dari Tel Aviv University telah menyimpulkan menara 28-kaki dbangun untuk menandakan lambang kekuasaan.

Para peneliti menyimpulkan bahwa Tel Jericho merupakan menara pertama yang dibuat oleh manusia. Mereka yakin bahwa pembuatan menara tersebut membutuhkan waktu sepuluh tahun pada periode masa Neolitik.

Penemuan Dr. Liran dan barkai menyatakan hal menarik “Terdapat suatu hal yang dihubungkan mengenai posisi menara pada sudut tertentu dari desa Jericho, dan bayangan yang melingkupi menara Tel Jericho ketika matahari tenggelam pada hari terpanjang pada suatu tahun.”

Tangga (dan menara ) ke Surga

“Reka ulang mengenai matahari terbenam mengungkapkan kepada para peneliti bahwa bayangan bukit saat matahari terbenam di hari terpanjang tahun ini jatuh tepat pada menara Yerikho tersebut. Bayangan mataharii tenggelam itu menutupi menara dan menutupi keseluruhan desa.

“Dengan alasan inilah, para ahli tersebut menduga menara Tel Jericho digunakan sebagai sebuah unsur duniawi yang mengkoneksikan penduduk di sana dengan elemen surgawi pada saat matahari terbenam.”

“Ini merupakan saat ketika hierarki dan kepepimpinan mulai dibangun,” kata Dr. Barkai yang dikutip dari artikel Jerussalem Post. “Kami percaya menara ini merupakan sebuah mekanisme untuk mendorong penduduk dalam gaya hidup komunal.”

Membongkar teori-teori lama Menara Tel Jericho


Beberapa peneliti dulunya mengklaim bahwa menara Tel Jericho merupakan sistem benteng dan pertahanan terhadap bencana banjir. Namun peneliti lain menyatakan bahwa menara Tel Jericho digunakan sebagai penanda geografis yang mendefinisikan wilayah penduduk awal Yerikho, serta merupakan simbol dari kekayaan dan kekuasaan desa kuno tersebut.


sumber : http://www.msnbc.msn.com/id/41672550/ns/technology_and_science-science/


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Mengungkap Misteri Menara Tel Jericho | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Mengungkap Misteri Menara Tel Jericho

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

0 komentar :