Tips Menulis Artikel Yang Baik



Tips Menulis Artikel Yang Baik

 

Mengapa Dibutuhkan Tips Menulis Artikel Yang Baik?

Jika kalian menulis sebuah artikel, tentulah kalian membutuhkan tips dan trik yang tepat agar artikel yang kalian buat menjadi baik dan menarik untuk pengunjung website / blog kalian. Dengan artikel yang menarik maka pengunjung website / blog kalian akan menjadi pembaca setia kalian. Selain itu dengan penulisan artikel yang baik dan menarik maka kalian tentu dapat dengan mudah mendapatkan pengunjung yang banyak.

Sulitkah Menulis Artikel Yang Baik Dan Menarik?

Yaahh bisa dikatakan sulit sich, saya sendiri tidaklah sebagus itu dalam menulis sebuah artikel. Namun jika berusaha, tentu saja semua bisa diwujudkan.

Nah, agar saya dan kalian dapat menambah kemampuan menulis artikel yang baik dan menarik maka saya akan membagikan Tips Menulis Artikel Yang Baik.


Tips Dan Trik Menulis Artikel Yang Baik Dan Menarik



Berikut adalah Tata Caranya :


Tulislah Artikel Yang Kalian Sukai.
Jika kalian menyukainya, tentu saja akan lebih mudah. Setuju?

Lakukan Sedikit Penelitian. 
Tentu saja jika kalian membuat sebuah artikel, maka kalian harus menuliskan sedikit penelitian tentang hal tersebut jadi tulisan kalian dapat lebih bermanfaat dan tidak asal saja.

Buatlah Judul Yang Menarik. 
Dengan judul yang menarik maka pengunjung akan tertarik karenanya. Jadi jangan remehkan sebuah judul yang menarik yaahhh

Gunakan Struktur Yang Baik
Struktur artikel yang baik dan benar akan membuat artikel tersebut lebih enak untuk dibaca. Struktur artikel yang baik dan benarcontohnya seperti Wikipedia.

Jadilah Diri Sendiri. 
Gaya penulisan setiap orang pastilah berbeda - beda, jadi dengan menjadi diri sendiri maka orang yang membaca akan kenal dengan penulis favoritnya melalui artikel yang dibuatnya.

Jangan Bertele - Tele. 
Ini yang paling menyebalkan! Bertele - tele itu hanya dianggap pengunjung sebagai buang - buang waktu. Jadi tak perlu bertele - tele.

Jangan Sampai Salah Penulisan
Kalau sedikit yang salah sich tidak terlalu jadi masalah tapi kalau banyak?? Itu berarti menunjukkan bahwa kalian tidaklah profesional.

Gunakan Paragraf. 
Kadang kala saya membaca artikel yang tidak ada paragrafnya! Waadduuuhhh bikin pusiinnggg!!

Gunakan Gambar 
Ini digunakan agar pengunjung tidak bosan (Ini menurut saya lho)

Lelucon / Humor.  
Kalau sanggup, tambahkan lelucun atau humor di dalam artikel. Kebanyakan orang tentu menyukai Lelucon / Humor.

Gunakan SEO
Jika kalian menulis artikel di website / blog tentulah kalian membutuhkan ilmu SEO yang baik dan benar. Dengan melakukan pemilihan keyword, pengoptimalan Title Tag (Judul), Peletakkan Keyword Yang Baik, SEO On Page, SEO pada gambar dan lainnya.

Kesimpulan Tips Menulis Artikel Yang Baik

Kesimpulannya membuat artikel gampang - gampang susah (kalau menurut saya susah), apalagi untuk artikel di blog atau website yang membutuhkan sedikit bumbu SEO. Tapi dengan belajar dan berusaha semua tentu dapat teratasi. Oh ya, membuat artikel yang baik dan menarik merupakan salah satu metode SEO lho!  Karena dengan artikel yang berkualitas itu berarti website / blog kalian menjadi sangat bermanfaat oleh orang lain dengan begitu Google mengetahui bahwa website kalian memiliki konten yang berkualitas. Jadi jangan meremehkannya :)

==============================================



==============================================

loading...
loading...