Dunia Internet Indonesia Masih Lesu


internet teknologi Indonesia

 

Dunia Internet Indonesia Masih Lesu


Pernahkah terpikirkan sekilas di pikiran kalian bahwa dunia internet di Indonesia belum maju? Banyak lho ternyata orang - orang yang belum bisa caranya internetan, sedangkan yang lainnya sepertinya menggunakan internet hanya untuk sekedar facebookan, twitteran, dan main game. Untuk pembaca artikel - artikel di blog maupun website sepertinya tidak terlalu banyak jumlahnya.

Menurut saya kemajuan teknologi hanya terfokus di kota - kota besar saja alias tidak merata di semua kawasan apalagi pedalaman. Dunia periklanan online di Indonesia juga belum maju, buktinya saja kebanyakan iklan hanya berupa iklan bohong mengenai Kaya dari Internet dengan cara mudah. Padahal kaya dari Internet itu membutuhkan perjuangan yang tidak sebentar kan? Untuk mempunyai traffik 300 an per hari saja cukup sulit.

Biasanya para pengiklan dari perusahaan - perusahaan besar enggan untuk beriklan di internet kecuali untuk beriklan di website portal yang dikenal sebagai sumber media online dan sosial media contohnya detik.com, antara.com, dan facebook.com. Perusahaan besar lebih suka mengiklankan produknya melalui televisi, hal itu sangatlah wajar karena sebagian besar masyarakat Indonesia telah mempunyai televisi. Televisi sekarang menjadi kebutuhan sekunder dibandingkan tersier.

Kemajuan Internet Di Indonesia


Walaupun masih belum maju dunia perinternetan di Indonesia namun perkembangannya cukup cepat kok! Terbukti dengan menjamurnya warnet - warnet di sekitar kalian. Berita di televisi pun kini mulai melirik media online seperti wikileaks.com,detik.com,dll

Sekarang pun yang narsis di Youtube.com bisa terkenal dan masuk televisi seperti Sinta dan Jojo serta Udin Sedunia. Handphone seperti Iphone, Ipad, dan Blackberry pun menjadi favorit masyarakat agar bisa mengakses internet dengan mudah. Hal tersebut membuktikan setidaknya kemajuan perinternetan Indonesia cukup cepat.

internet teknologi Indonesia

 

Apakah Perinternetan Indonesia Masih Ketinggalan?


Untuk hal ini saya harus menjawab iya! Mengapa? Mari bercermin ke luar negeri . Di Amerika, petani saja sudah bisa memesan barang dan melakukan negosiasi penjualan panen melalui media internet. Di Singapore menurut berita yang saya dengar, semua kawasannya sudah menjadi Hot Spot area sehingga bila membuka Laptop maka bisa langsung mengkoneksikan diri ke dunia internet, China lebih maju lagi dari Amerika karena menurut survey pengguna internetnya 3x lebih banyak dari Amerika. ckckckck Jadi wajarlah jika negara Indonesia tergolong menjadi negara lapis ketiga.

Harapan Untuk Perinternetan Indonesia


Saya sebagai blogger yang sering sekali menggunakan media internet untuk mencari informasi, mencari teman, mengkuti diskusi tertentu sangat berharap agar dunia perinternetan Indonesia bisa maju degan cepat. Semoga diiringi juga dengan kemampuan provider untuk menawarkan berbagai layanan murah dan cepat.

Selain itu semoga saja korupsi yang telah mendarah daging bisa diberantas karena sangat menghambat kemajuan negara kita. Saya sudah muak sekali mendengar korupsi lalu melihat para pejabat yang berdalih serta bersilat lidah lalu mengatasnamakan rakyat. Huuuhhhh MADESU!!!!

Semoga masa - masa suram bisa segera berakhir dan beralih kepada kemajuan Indonesia yang merata dari seluruh segi kehidupan. At last, Bravo 4 All Indonesian Blogger Community!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Dunia Internet Indonesia Masih Lesu | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Dunia Internet Indonesia Masih Lesu

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

3 komentar :

riez mengatakan...

semoga semakin maju dunia maya di indonesia

Mo-To-An mengatakan...

Karena saya beberapa bulan terakhir terjun ke "cari duit lewat internet", saya banyak ketemu orang2 yang pinter dalam hal internet... jadi saya berkesimpulan banyak orang indo yang jago internetnya. Awalnya berpikir begitu, tapi pada kenyataannya di lingkungan saya emang banyak yang blom tau dan memanfaatkan internet secara maksimal, kebanyakan cuma untuk situs jejaring sosial, donlot dan game :)

Dimas Andray mengatakan...

haha

jangan lupa kunjungi blog ane kembali gan ,,
http://dimazz-htc.blogspot.com/
http://dimaz-htc.blogspot.com/