Google Menampilkan Navigasi Breadcrumb di SERP!

Google Mulai Google Menampilkan Navigasi Breadcrumb di SERP!


Sebenarnya saya sudah mengetahu ini sejak beberapa bulan lalu namun saya tidak ingat dengan pasti kapan Google mulai mendeteksi Navigasi Breadcrumb secara global. Biasanya jika kalian memasukkan kata kunci di Google, maka yang muncul di hasil pencarian akan terlihat seperti ini :

Hasil


Namun untuk beberapa blog atau website akan tampil seperti ini :

Hasil

Lihatlah perbedaannya, di sana terlihat bahwa Google mendeteksi navigasi breadcrumb di beberapa blog. Terlihat website saya seperti ini www.mizzu.net >> Berita-Unik-Menarik


Mengapa Google Menampilkan navigasi Breadcrumb?


Ini mungkin yang sering ditanyakan, Mengapa Google Menampilkan navigasi Breadcrumb?
Ini adalah perkataan dari Google yang terdapat di Blognya http://googleblog.blogspot.com/2009/11/new-site-hierarchies-display-in-search.html

Some web addresses help you understand the structure of the site and how the specific page fits into the site hierarchy. For example, consider a search for the biography of Vint Cerf (Google’s Internet Evangelist). The URL for one result, "www.google.com/corporate/execs.html," shows that the page is located in a page about "execs," under "corporate," which is on the "google.com" site. This can provide valuable context when deciding whether to click on the result.

Often, however, URLs are too long, too short, or too obscure to add useful information.

Berikut terjemahannya :

Beberapa alamat web yang membantu Anda memahami struktur situs dan bagaimana halaman tertentu cocok ke dalam hirarki situs. Sebagai contoh, mempertimbangkan pencarian untuk biografi Vint Cerf (internet Google Evangelist). URL untuk satu hasil, "www.google.com / corporate / execs.html," menunjukkan bahwa halaman tersebut terletak di halaman tentang "eksekutif," di bawah "perusahaan," yang ada di google.com "situs". Hal ini dapat memberikan konteks yang berharga ketika memutuskan apakah akan mengklik hasil.

Seringkali, bagaimanapun, URL terlalu panjang, terlalu pendek, atau terlalu jelas untuk menambah informasi yang bermanfaat.

Inti dari perkataan tersebut adalah struktur website atau blog yang baik dapat meningkatkan kemudahan pengunjung sehingga pengunjung mengetahui letak informasi tersebut di katagori mana. Semua search engine sangat menyukai website atau blog dengan arsitektur website yang baik.

Mengapa Hanya Sebagian Website Atau Blog Yang Meampilkan Breadcrumb Di SERP?


Seperti yang dijelaskan di atas bahwa Google menampilkan Breadcrumb hanya untuk website atau blog dengan arsitektur yang baik. Jika kontennya terkatagorisasi dengan baik maka semua akan menjadi lebih mudah baik untuk search engine agar menunjukkan hasil yang relavan maupun pengunjung agar mempermudah mencari suatu informasi.

Namun ada beberapa blogger tetangga yang mengatakan bahwa navigasi breadcrumb tersebut hanya muncul untuk website yang memiliki pagerank minimal 2. Hmm untuk hal ini saya tidak tahu tepatnya yang jelas jika website atau blog kalian terorganisir dengan baik maka kalian akan mendapatkannya.

Bagaimana Agar Dapat Memunculkan Navigasi Breadcrumb Di Google?


Nah, ini dia. Bagaimana caaranya? Cukup mudah sebenarnya. Khusus untuk blogger sebaiknya tidak perlu membuat terlalu banyak LABEL! Karena terlalu banyak label membuat search engine bingung, sebenarnya blog ini memiliki topik seputar apa? Apa yang dibicarakan di Blognya? Mungkin 3 atau 4 label sudah cukup. Jangan terlalu banyak nanti blog kalian jadi gado - gado donk??

Sedangkan untuk website atau blog yang memakai platform lain, saya tidak dapat membantu banyak karena saya sendiri hanya menguasai blogger blogspot. Mungkin artikel milik http://www.seodesignsolutions.com/blog/search-engine-optimization/seo-subdomains-site-architecture-and-sitemaps/ dapat membantu kalian ;)


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Google Menampilkan Navigasi Breadcrumb di SERP! | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Google Menampilkan Navigasi Breadcrumb di SERP!

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

14 komentar :

Sumonggo mengatakan...

Walah blog ane masih bau bawang., hehe
nice post

attayaya_udin mengatakan...

aku baru pasang
semoga mbah gugel mau berbaik hati kepada blogku

Jamal Rahmat mengatakan...

Wah blog saya baru 2 bulan...bagaimana bisa? Meskipun sudah menggunakan breadcrumb...

Ladida Cafe mengatakan...

punya saya hanya beberapa artikel saja yang bradcrumb ny muncul di SERP, hehee, tapi blog saya masih punya PR 0

idPro mengatakan...

wah keren tuh kalu breadcumb bisa muncul di blog...
apakah terlalu banyak category tidak baik buat seo mas...

Sealkazz MiZzu mengatakan...

@idpro . . . iaa gak baik juga klo terlalu banyak apalagi klo diluar tema ntar google bingung blog sobat membahas apa isinya . . .

lagipula terlalu banyak kategori pasti berat untuk mengisi kontennya yang sesuai kategori, capek sendiri lhoo kecuali klo bekerja dalam 1 tim ^_^

rekomendasi saya apabila membahas tentang SEO maka SEO saja, apabila teknologi maka teknologi saja dengan begitu akan lebih relavan

kesalahan saya adalah 2 katagori yang tidak berhubungan! semoga sobat tidak mengulangi kesalahan saya :)

Tenri Ewa mengatakan...

Mengapa Hanya Sebagian Website Atau Blog Yang Meampilkan Breadcrumb Di SERP?

ini pura-pura tau atau memang tidak tau ?
rahasia nya kan ada di menu navigasi breadcumb yang anda pasang diatas judul itu

Home » Tutorial-Search-Engine-Optimized-SEO » Google Menampilkan Navigasi Breadcrumb di SERP!

Sealkazz MiZzu mengatakan...

@Tenri Ewa : iaa memang betul tapi berdasarkan fakta di lapangan sekarang ini, website/blog yang belum baik struktur halamannya maka tidak mendapatkan Breadcrumb navigasi di SERP

coba lihat dech ^_^

Toko Blog mengatakan...

ogh emang saya sering lihat bahkan blogspot pun bisa kaya gitu om.. tapi Toko Blog yang masih amburadul belum bisa nih.. :-D

Angga SUPRIATNA mengatakan...

punya ku juga gk ke index. mungkin aku haru buang label ya mas?punya ku juga gk ke index. mungkin aku haru buang label ya mas?

saiful mengatakan...

kalau page rank harus lbh 2 kyknya gak mas.. soalnya pr blog ane jg lbh tpi kok mash belum muncul tuh. emang harus dplih blog yg bagus neh

zholieh mengatakan...

Baru beberapa hari yang lalu nmasang breadcum di blog, tapi page rank juga baru 2. ada yang bilang breadcum minimal pr 3.
Ya udah tinggal nunggu nasib aja breadcum blogku nongol di serp

Sealkazz MiZzu mengatakan...

@Zholieh :

Pagerank saya juga cuma 2 gara2x ditendang si mbah -_-
breadcrum di SERP bisa muncul kuq walaupun pagerank 0 jadi tenang ja sob

Ageboy mengatakan...

punya saya masih jg belum keidex di serp....:(