Menghadapi Alogaritma Google Panda



Google Panda

Google Update Alogaritma


Seperti yang diketahui bahwa Google telah update Alogaritma baru pada hari rabu tertanggal 23 Februari 2011 (ini menurut www.SEOmoz.com). Sebenarnya menurut saya pribadi alogaritma ini tidak mengerikan seperti yang orang - orang katakan, jika kalian takut menghadapi perubahan alogaritma Google sudah pasti kalian termasuk ke dalam pengguna teknik Black Hat terutama Spamdexing yang menggunakan teknik Auto Generated Content (Teknik Black Hat Spam Content). Seperti yang sudah di jelaskan pada artikel - artikel sebelumnya, Google mengupdate alogaritmanya untuk meningkatkan relavansi sehingga user yang menggunakan jasa pencarian di Google akan mendapatkan hasil yang lebih pas (relavan). Korban dari update alogaritma Google sudah pasti website - website yang menggunakan teknik Black Hat, sedangkan bagi website pengguna teknik White Hat tidak akan banyak pengaruhnya atau bahkan malah berbalik menguntungkannya.

Google Panda

Alogaritma Baru Dikenal Sebagai Google Panda


Alogaritma baru Google ini disebut Google Panda karena keunikannya. Sebagai praktisi SEO sebaiknya kalian mengetahui beberapa point pemahaman agar kalian tahu bagaimana harus bergerak. Berikut adalah 10 hal tentang alogaritma Google Panda yang bersumber dari http://www.facebook.com/topic.php?uid=143947805628905&topic=506 :

  • Algoritma baru Google mulai berganti ke sistem lain , dari sistem semulanya deIndex . Algoritma baru Google akan lebih kebal dalam menghadapi "content farm". (tapi tetap saja sich bisa jebol juga ^_^)
  • Efek baru Google Panda ini akan menekan content farm hingga ke pencarian akhir di paling ujung (hahaha kasian dech) , pemilik content farm tersebut akan mengira contentnya sudah di remove dari index Google padahal hanya ditempatkan di paling ujung . Dampak akhirnya adalah trafik dari search engine akan serta merta menurun drastis , kondisi ini disebut sebagai Google adalah 'de-ranked'.
  • Kebanyakan para analisis di bidang SEO mengatakan ,kesempatan seperti ini adalah kesempatan langka dan kesempatan emas agar para pemilik original content untuk mendapatkan jatah posisi pertama. Namun dari analisi yang saya dapat di forum diskusi , disini adalah masalah utama , karena algoritma baru Google ini akan mengutamakan situs - situs yang resmi atau yang kita kenal dengan "authoritative site ./ Situs Otoritas".
  • Teruntuk website - website auto , robot , copy-paste , dan de-index tidak perlu berkecil hati. Ini dikarenakan belum tentu Algoritma Google akanlangsung secara serta merta mendepak jauh dari hasil pencariani .Berdasarkan dari pengalaman sumber , Google Google akan mencari website - website yang sesuai dengan  Algoritma-nya yang baru dan tidak suka dengan yang ribet .
  • Sebaiknya kalian menjauhi website - website yang menjadi target alogaritma baru ini, jangan bertukar link ataupun hal lain yang mengindikasikan website kalian "dekat" dengan website tersebut. Google katanya sich sangat waspada dengan yang beginian.
  •  kabar tidak mengenakan berhembus lagi, kabarnya alogaritma ini baru berjalan 12% saja alias belum seluruhnya! Jadi sebaiknya hati - hati dech kalau gak mau nunggu giliran untuk ditendang si Mbah Google
  • Dikarenakan alogaritma baru ini lebih condong ke website yang memiliki predikat "authoritive site" maka yang menjadi pertanyaan apakah backlink akan tetap berpengaruh besar untuk menaikkan posisi SERP? Tapi berdasarkan pengalaman saya backlink masih tetap berpengaruh kok! Apalagi jika memiliki pagerank tinggi dan banyak orang yang membookmark maka website kalian sedikit demi sedikit akan masuk ke website yang memiliki predikat "Authoritive site"
  • Pertanyaan menarik lainnya apakah motif dari alogaritma baru ini? Selain untuk memberikan relavansi yang lebih baik, perubahan alogaritma ini katanya sich karena Google sekarang lebih condong ke Bisnis Internet dibanding ke sektor Edukast , menurut rilis pendapatan dari Google pada tahun 2010 sebanyak $30 milliar adalah pendapatan dari Google ternyata  lebih dari 90% berasal dari Google Adword.
  • Nah yang terakhir daripada kalian termasuk saya bingung - bingung dalam menghadapi alogaritma baru yang diberikan julukan "Google Panda" lebih baik tetap melakukan link building, posting yang teratur dan bermanfaat sehingga banyak pengunjung yang menyukai website kalian. Lakukanlah dengan sabar dan dengan rasa suka, jangan terpaksa . . . nanti juga dapat berkah! Kan semua harus berusaha dan berdoa ^_^


    ==============================================



    ==============================================

    loading...
    loading...