Mengapa Backlink Dari Domain .gov Lebih Berharga?



kualitas backlink


Ini hanya berdasarkan opini saya saja mengenai pertanyaan Mengapa Backlink Dari Domain .gov Lebih Berharga dibandingkan dengan backlink biasa. Sebelum menjawabnya akan lebih baik jika kalian mengetahui apa itu domain .gov itu sendiri

Apa Itu Domain .gov


Domain berakhiran .gov adalah top level domain yang disponsori yang digunakan oleh pemerintah untuk kepentingan publikasi ataupun hal lainnya (baca artikel http://en.wikipedia.org/wiki/.gov).

Untuk Indonesia domain milik pemerintah berakhiran .go.id contohnya saja http://indonesia.go.id/, dan http://www.bi.go.id/.


Apakah Domain .gov Memiliki Otoritas Dan Kepercayaan?


Ini sudah pasti karena website - website pemerintah merupakan sumber publikasi resmi yang memiliki kepercayaan baik secara online maupun offline. Otoritas dan Trust ini ditandai dengan tingginya pagerank domain berakhiran .gov. Pagerank dari Indonesia.go.id adalah pagerank 7 itupun hanya memiliki 10.894 backlink menurut www.rapidsitecheck.com, padahal blogger terkenal seperti problogger.net setelah di cek memiliki backlink sebanyak 447.081, jumlahnya teramat jauh kan?? Mengapa hal tersebut terjadi? Hal tersebut terjadi dikarenakan backlink dari indonesia.go.id sangat berkualitas sehingga pageranknya terdongkrak dengan mudah berbeda dengan backlink dari problogger.net. Berikut adalah screenshootnya :

 

Backlink milik problogger.net



 
Backlink milik indonesia.go.id


Mengapa Backlink Dari Domain .gov Lebih Berharga?


Jawaban dari pertanyaan ini adalah karena domain dari .gov memiliki otoritas dan kepercayaan yang sangat tinggi, hal tersebut ditandai dari pagerank yang tinggi dengan backlinknya yang berjumlah sedikit (biasanya backlinknya berasal dari website pemerintah lainnya)! Dengan otoritas dan kepercayaan yang tinggi baik dari search engine maupun user maka backlink yang didapatkan pun kualitasnya tinggi.

Akan tetapi sekarang sepertinya Google sudah mulai lebih pintar karena backlink dari .gov yang berasal dari forum ataupun guset room sepertinya tidak berkualitas seperti dulu. Namun lain halnya jika backlink tersebut ditaruh di sidebar (menurut saya) yang memiliki nilai tinggi.

Nah, apakah kalian memiliki pendapat lain?

==============================================



==============================================

loading...
loading...