Meta Tag Untuk Menentukan Artikel Sumber Dan Artikel SIndikasi



Sumber Original

Di dalam dunia perinternetan tentu penuh dengan konten duplikat, Google selaku search engine tercanggih melakukan beberapa terobosan untuk menentukkan mana yang merupakan sumber asli artikel. Kali ini google memperkenalkan meta tag syndication-source dan meta tag original-source. Tapi google baru menggunakan meta tag ini untuk keperluan Google news agar Google news dapat menentukkan sumber asli berita yang beredar.


Apa itu meta tag syndication-source?


Meta tag syndication-source digunakan apabila sebuah website berita mempublikasikan artikel yang sumbernya berasal dari website lain seperti bbc.com, atau detik.com. Dengan menggunakan meta tag syndication-source ini, maka website tersebut memberitahukan kepada Google news bahwa berita tersebut bersumber dari website lainnya dan memberitahukan bahwa artikelnya ingin dimasukkan dalam indeks Google news tanpa melanggar duplikat konten (mempublikasikan artikel orang lain dengan sedikit modifikasi).

Contoh penggunaan meta tag syndication-source ini adalah :

<meta name="syndication-source" content="http://www.example.com/wire_story_1.html">


Apa itu Meta Tag Original Source


Meta Tag Original Source ini digunakan bagi website yang membuat artikel asli yang merupakan sumber berita. Contohnya yang menggunakan Meta Tag Original Source adalah Searchengineland.com dan Google.com

Contoh dari penggunaan Meta Tag Original Source adalah :

<meta name="original-source" content="http://www.example.com/scoop_article_2.html">


Pemberitahuan Lebih Lanjut


Google masih bereksperimen dengan meta tag ini, oleh karena itu Google tidak akan merubah apapun mengenai posisi di Google news apabila menggunakan kedua meta tag ini. Google masih ingin mengetahui lebih lanjut keefektifan penggunaan kedua meta tag ini. Diharapkan penggunaan meta tag ini dapat meluas sehingga tingkat keefektifannya pun lebih akurat.


Digunakan Untuk Mengurangi SPAM


Seperti yang kalian tahu bahwa website - website yang menggunakan teknik SPAMDEXING tidak pernah surut, mati satu tumbuh seribu. Namun Google selalu mempunyai berbagai cara yang tidak kalah banyak dalam menghadapinya agar bisnisnya tetap berjalan. Salah satu caranya adalah dengan mengguanakan kedua meta tag ini. Untuk melihat pemberitahuan lebih lanjut, silahkan menuju ke http://www.google.com/support/news_pub/bin/answer.py?answer=191283

==============================================



==============================================

loading...
loading...