3 Kesalahan Fatal Blogging Yang Membuat Pengunjung Pergi



3 Kesalahan Fatal Blogging


Dahulu kala blog sekitar tahun 1994 orang - orang membuat sebuah blog tak lebih sebagai diary mereka sehari - hari, namun seiring dengan perkembangan zaman blog berubah menjadi suatu fenomena atau mungkin lebih cenderung disebut sebagai tren? Di mana masing - masing blog saling memberikan pengetahuan mereka, opini mereka, bahkan sampai menghasilkan uang dari blog mereka.

Semua fenomena tersebut tidak lepas dari bagaimana mudahnya membuat sebuah blog, kostumisasinya, sampai dengan perkembangan search engine yang memberikan dampak kemunculan blogger - blogger baru setiap harinya.

Apabila kalian seorang Bloggers yang benar - benar serius dalam menjalankan blog kalian, maka kalian tentu tidak ingin pengunjung kalian pergi meninggalkan blog kalian begitu saja kan? Oleh karena itu sebaiknya kalian harus mengetahui 3 kesalahan fatal dalam aktivitas blogging yang membuat pengunjung setia kalian pergi meninggalkan kalian.


3 Kesalahan Fatal Dalam Blogging



1. Tidak Menghormati Pengunjung Blog

Tidak menghormati disini bisa jadi kalian menjelek - jelekkan mereka ataupun membiarkan pertanyaan mereka begitu saja (biasanya karena sibuk). Menurut saya jawablah satu per satu pertanyaan mereka, kalau perlu kasih jawaban kepada mereka via email atau komentar di blog mereka sendiri dengan begitu maka pengunjung blog akan merasa lebih dihargai dan mereka akan lebih setia untuk rutin berkunjung ke blog kalian.

2. Desain Blog

Desain sebuah blog tentu dapat menjadi identitas tersendiri bagi blog tersebut. Ini merupakan hal yang penting jadi sebaiknya tidak kalian lupakan, dengan desain yang menarik maka akan membuktikkan bahwa kalian bukanlah blogger sembarangan yang memberikan informasi sembarangan pula. Seperti halnya manusia dalam berpakaian yang membuat orang lain segan apabila melihatnya. Namun bukan berarti desain blog tersebut menjadi over dengan banyaknya gadget yang merajalela dan mengganggu konten kalian. Gunakan desain sewajarnya, simple tapi elegan dan loading speednya cepat.

3. Update Secara Berkala

Ini bukan saja berpengaruh terhadap algoritma google freshness yang sekarang (untuk SEO) namun juga berpengaruh terhadap tingkat loyalitas pengunjung kalian. Pengunjung tentu sangat senang apabila blog tersebut melakukan update secara berkala, ibaratnya seperti koran yang selalu update setiap harinya. Siapa sich orang yang setia membaca koran lama berulang kali?? Jadi lakukanlah update secara berkala diimbangi dengan artikel yang berkualitas dalam setiap updatenya, dengan begitu maka tingkat loyalitas pengunjung akan bertambah. Jangan lupa juga bahwa dengan update secara teratur maka web spider search engine pun akan seloyal pengunjung kalian. Jadi tak ada ruginya kan untuk update????


Kesimpulan dari 3 Kesalahan Fatal dalam Blogging



Terkesan sangat simple informasi yang saya berikan ini namun jika kalian melihat secara seksama, masih banyak sekali blogger - blogger yang melakukan kesalahan yang sama (termasuk saya). Semoga artikel ini bermanfaat umumnya untuk orang - orang yang membacanya dan khususnya bagi saya sendiri.

Menurut saya, fenomena blogging ini akan terus tumbuh semakin pesat ditambah banyaknya orang yang sudah merasakan uang dari internet yang terkesan begitu mudah. Apalagi nanti Google inc mau mendirikan perusahaannya di Indonesia pasti akan mendorong kesuburan dan kemajuan dunia perinternetan di Indonesia. UKM Indoensia pun pasti akan menuju kearah penjualan online.

==============================================



==============================================

loading...
loading...