5 Cara Meningkatkan Jumlah Subscriber

5 Cara Meningkatkan Jumlah Subscriber


Jika kalian memiliki sebuah blog, kalian tentu menginginkan banyaknya subscriber. Banyaknya subscriber mengindikasikan bahwa blog kalian berkualitas, selain itu dengan banyaknya subscriber kalian bisa memberikan banyak penawaran kepada para pembaca kalian untuk membeli sebuah produk ataupun meningkatkan adsense for feeds kalian (sekarang adsense sudah bisa di blog Indonesia).


Namun kalian tentu sering sekali kebingungan bagaimana cara - cara yang efektif untuk mendapatkan subscriber dalam jumlah banyak. Apa saja sich yang diperlukan untuk menarik perhatian mereka? Yaahhh daripada kalian bingung - bingung mendingan kalian mengikuti beberapa kiat berikut ini ;)



Trik Mendapatkan Banyak Subscriber


1. Fokus Pada Topik Tertentu



Menurut saya cara ini layak dijadikan nomor 1 karena dengan fokus pada satu topik tertentu di blog kalian maka kalian dapat memberikan informasi yang lebih jelas, dan rinci di blog kalian. Apalagi jika kalian adalah seorang master dalam topik tersebut.


2.Desain Kotak Subscriber Kalian



Banyak blog yang saya lihat tidak mempercantik kotak subscriber mereka, padahal jika saja kotak untuk subscriber kalian didesain dengan lebih baik tentu akan terlihat lebih menonjol dan merangsang pengunjung kalian untuk menjadi subsciber kalian. Mungkin artikel ini dapat membantu kalian untuk membuat desain kotak subscriber kalian lebih baik.


3. Pakai Pop Up!



Ini salah satu strategi jitu lho. Dengan adanya pop up tentu saja mata pengunjung blog kalian akan terfokus pada kotak pop up yang muncul begitu saja di tengahlayar monitor kalian. Jika blog kalian berbasis wordpress mungkin adalah sebuah pilihan yang tepat untuk memakai plug in POP UP DOMINATION, namun jika blog kalian berbasis blogger blogspot seperti saya, kalian harus membuat coding sendiri digabung dengan javascriptnya . . . Lebih ribet!


4. Tawarkan Sesuatu Yang Special Jika Menjadi Subscriber Kalian



Biasanya blogger profesional selalu memberikan sesuatu jika menjadi subscriber-nya entak itu adalah ebook, template, atau pun rahasia marketing dan lain sebagainya. Dan benar saja cara tersebut sangatlah efektif ;)


5. Jadi Penulis Tamu Di Blog Lain



Ini mungkin terdengar agak aneh, tapi  dengan menjadi penulis tamu di blog lain yang jauh lebih terkenal, tentu saja kalian akan mendapatkan tambahan traffik serta promosi. Jika kalian serius menjadi penulis tamu di blog lain, tulislah artikel - artikel berkualitas dan bermanfaat serta bukan copy paste dari artikel lain. Fokuslah pada topik kalian sehingga orang lain tahu kemana mereka akan bertanya untuk topik tersebut.


Kesimpulan 5 Cara MEningkatkan Jumlah Subscriber



Dengan trik sederhana yang dijelaskan tadi semoga saja jumlah subscriber kalian akan terus bertambah setiap harinya ;). Memang tidak akan langsung terasa perubahannya namun sedikit demi sedikit jumlahnya akan terus bertambah. Tetaplah aktif dan fokus pada kegiatan blogging kalian dan jumlah subscriber akan meningkat seiring dengan berjalannya waktu.


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

5 Cara Meningkatkan Jumlah Subscriber | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 5 Cara Meningkatkan Jumlah Subscriber

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

2 komentar :

papap arfa mengatakan...

wah bener banget mas.. saya aja kadang subscribber nya muncul ilang heheehe.. makasih mas atas artikelnya sangat membantu saya mengembangkan blog baru punya saya :)

Aldi Rahman mengatakan...

Oh gitu caranya, thanks infonya, sangat membantu sekali
aldirahmanuntoro.blogspot.com