Mengapa Zebra Belang - Belang Di Tubuhnya?

Mengapa Zebra Belang - Belang Di Tubuhnya?


Kadang kala kita sebagai manusia memiliki segudang pertanyaan yang ada di benak kita. Tentang ini dan itu namun sayangnya jarang sekali ada orang yang bisa menjawab pertanyaan - pertanyaan kita yang sangat banyak ini. Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah mengapa Zebra itu belang? Kenapa tidak putih semua atau hitam semua? Kenapa harus belang? Apakah ada suatu manfaat di balik belangnya itu?

Isi Content :

Mengapa Zebra Memiliki Belang Di Tubuhnya?




Pernah lihat zebra kan di kebun binatang? Tubuhnya terbalut warna putih dan belang hitam (atau kebalik iaa?). Mengapa hal ini terjadi? Para zoologist percaya bahwa belang - belang yang ada pada hewan ini digunakan untuk melakukan kamuflasi pada habitatnya di Afrika yang mana banyak rumput - rumput tinggi disekitarnya. Dengan adanya belang di badan zebra maka zebra akan terlihat menyatu dengan rumput tersebut sehingga predator tidak akan menyadarinya.

Mengapa Predator Tidak menyadari Warna Zebra?




Yaa memang warna zebra adalah putih hitam, hal tersebut tentu tidak akan sama dengan rumput jadi sekalipun bentuk kamuflase dari belangnya sempurna tapui tetap saja warnanya berbeda. Disinilah Fun Factnya! Predator yang mengincar zebra sebagai menu makanannya biasanya adalah Singa, dan singa itu buta warna! Jadi walaupun warna zebra tidak menyatu dengan rumput hal tersebut bukanlah masalah besar karena zebra hanya membentuk pola yang sama dengan rumput tidak dengan warnanya.


Alasan Zebra Berkelompok



Zebra seringkali terlihat berkelompok, hal tersebut dikarenakan apabila zebra berkelompok maka di mata singa yang buta warna hanya akan terlihat sekumpulan rumput yang bergoyang - goyang di tengah padang afrika. Namun sekalipun singa buta warna, singa tetap dapat menangkap zebra sebagai mangsanya!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Mengapa Zebra Belang - Belang Di Tubuhnya? | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Mengapa Zebra Belang - Belang Di Tubuhnya?

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

1 komentar :

Vicky Arkenemy mengatakan...

hheu.heu begitu ya, sankyuu ~