Pengertian, Jenis Bank Dan Bagaimana Bank Mendapatkan Keuntungan

Menabung Di Bank


Apakah pengertian bank? Menurut Britannica.com adalah sebagai bertikut :
an institution that deals in money and its substitutes and provides other financial services. Banks accept deposits and make loans and derive a profit from the difference in the interest rates paid and charged, respectively.  
-http://www.britannica.com/eb/article?eu-

Kalau kita terjemahkan artinya kira - kira seperti ini :
Sebuah lembaga yang berkaitan dengan keuangan dan jsa keuangan. Bank menerima deposito dan memberikan pinjaman dan memperoleh keuntungan dari perbedaan suku bunga dibayarkan dan dibebankan, masing-masing. 
  -http://id.wikipedia.org/wiki/Bank-

Sedangkan menurut wikipedia adalah :
 Bank adalah sebuah lembaga intermediasi keuangan umumnya didirikan dengan kewenangan untuk menerima simpanan uang, meminjamkan uang, dan menerbitkan promes atau yang dikenal sebagai banknote.

Apakah Bank itu Penting?



Yaa tentu saja bank itu penting. Karena dengan adanya lembaga yang bernama bank kita dapat menabungkan uang kita dengan aman (tanpa takut ada tuyul ngambil), memperoleh pinjaman (walaupun ada bunga dan debt collectornya), mempermudah pengambilan uang, serta transaksi bisnis lainnya. Jika tidak ada lembaga yang bernama bank ini, tentu saja aktivitas perdagangan akan berjalan dengan lebih lambat. Selain itu bank juga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi suatu negara dengan cara memberikan fasilitas pinjaman kredit kepada para pelaku bisnis maupun untuk pembangunan.


Mengapa Bank Bekerja

Mengapa Bank Bisa Berfungsi Sebagaimana Mestinya?



Hahaha menurut saya hal ini tentu sedikit agak lucu, karena sebenarnya yang sangat mempengaruhi cara kerja bank adalah kepercayaan kita sebagai nasabah! Coba kalian pikir, bank itu sangat lucu karena ketika kita menyimpan uang kita di dalam sebuah bank, di saat yang sama bank juga memberikan fasilitas pinjaman kepada pihak - pihak lain menggunakan uang yang kita  (nasabah) simpan di bank tersebut. namun anehnya jika kita menginginkan untuk menarik uang yang kita simpan di bank mereka dapat mengembalikkannya dengan mudah. hmm sedikit lucu dan aneh pastinya.Anyway menurut saya kunci keberhasilan bank itu terletak pada kepercayaan nasabah  bahwa bank memiliki kemampuan untuk tumbuh dan melindungi uang nasabah.

Jenis - Jenis Bank



Bank itu terdiri dari tiga jenis yaitu:
  • Bank komersial
  • Lembaga Tabungan
  • Kredit Unions

Bagaimana Sebuah Bank Bisa Mendapatkan Keuntungan?



Sebuah lembaga yang bernama bank hanyalah sebuah bentuk bisnis. Jika bisnis lain ada yang menjual barang ataupun jasa, sedangkan mereka menjual uang dalam bentuk pinjaman, dan produk mereka lainya. Mereka mendapatkan uang sebagian besar dari nasabahnya lalu mereka memberikan pinjaman kepada pihak - pihak lainnya dan menetapkan selisih bunga untuk mendapatkan keuntungan sehingga kegiatan operasional bank akan terus berjalan. Namun ini tentu bukanlah bisnis yang mudah karena kepercayaan nasabahlah taruhannya serta menghitung secara rinci selisih antara keuntungan dan uang nasabah serta uang yang mereka pinjamkan. Pheeewww bisnis yang sangat sulit namun tetap menguntungkan!


sumber : 
http://id.wikipedia.org/wiki/Bank
http://money.howstuffworks.com
http://www.deviantart.com/


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Pengertian, Jenis Bank Dan Bagaimana Bank Mendapatkan Keuntungan | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Pengertian, Jenis Bank Dan Bagaimana Bank Mendapatkan Keuntungan

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

0 komentar :