Mengapa Awan Berwarna Putih?

 

Cahaya Matahari Dan Alasan Awan Berwarna Putih

 

Cahaya yang berasal dari matahari terdiri atas berbagai warna. Karena lama perjalanan cahaya sebagai gelombang panjang berbeda-beda, maka masing-masing warna akan memiliki panjang gelombang yang sangat unik.

Mengapa Awan Berwarna Putih?

 

Awan berwarna putih karena awan terdiri dari air atau kristal es yang cukup besar sehingga dapat menyebarkan cahaya yang terdiri dari tujuh panjang gelombang ( merah , oranye , kuning , hijau , biru , nila , dan ungu ), tujuh panjang gelombang itu bergabung untuk menghasilkan satu hal yaitu cahaya yang berwarna putih. Awan akan terlihat gelap atau abu-abu ketika salah satu awan berada di atas bayangan awan lain.

Mengapa Awan Juga Berwarna Abu-Abu Gelap?

 

Kegelapan awan juga tergantung pada latar belakang langit. Awan akan terlihat lebih gelap apabila dikelilingi oleh langit yang cerah. Tidak benar bahwa mengartikan awan gelap berarti akan hujan.Ketika terjadi hujan kita sering melihat bahwa langit menjadi gelap, hal itu disebabkan karena awan mengalangi cahaya dari matahari.

Artikel Menarik Lainnya




=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Mengapa Awan Berwarna Putih? | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Mengapa Awan Berwarna Putih?

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

0 komentar :