Penyebab Kenapa Mata Ngantuk Terus

Penyebab Kenapa Mata Ngantuk Terus

Kali ini mari kita bahas mengenai penyebab kenapa mata ngantuk terus. Seperti yang kalian tahu yang namanya rasa kantuk itu sangat berguna sebagai tanda untuk mengistirahatkan tubuh kalian yang sudah lelah setelah melalui berbagai aktivitas sehari-hari yang sangat melalhkan atau bahkan menyita pikiran kalian. Rasa kantuk biasanya menyerang setiap orang saat malam hari atau saat kalian merasa lelah atau setelah makan! Namun, ada kalanya mata kalian terasa ngantuk terus bahkan disaat kalian sedang bekerja! Jika sudah begitu tentulah akan sangat merepotkan kalian kan? Oleh karena itu saya akan memberikan beberapa penyebab yang membuat orang selalu mengantuk sepanjang hari.Penyebab Kenapa Mata Ngantuk Terus

Penyakit Yang Menyebabkan Kenapa Mata Ngantuk Terus


1. Anemia Atau Sering Juga Disebut Kurang Darah
Yang harus diketahui,anemia merupakan penyebab utama rasa kantuk kalian. Kenapa sich anemia menyebabkan mata mengantuk? Begini lho, kekurangan darah akan menyebabkan tubuh kekurangan zat besi, sel darah merah yang diperlukan tubuh untuk mengangkut oksigen ke jaringan dan organ tubuh kalian pun menjadi berkurang. Oleh karena itulah kalian akan merasa ngantuk.

2. Diabetes
Seorang yang menderita diabetes tipe 2 akan memiliki tingkat glukosa yang tinggi, penyebabnya adalah karena tubuhnya tidak dapat mengubah glukosa menjadi energi sehingga tingkat kadar glukosa dalam tubuh menjadi tinggi. Nah, karena itulah jika kalian merupakan penderita diabetes tipe 2 maka kalian akan merasa lelah dan mengantuk sepanjang waktu.


3.Hipotiroid (menurunnya produksi hormon tiroid)
Tiroid merupakan suatu kelenjar kecil yang terdapat pada dasar leher. Fungsi dari Tiroid ini adalah untuk mengontrol metabolisme dan kecepatan dalam mengubah bahan bakar alias makanan menjadi energi bagi tubuh kalian. ketika Tiroid ini kurang aktif dan fungsi metabolisme kalian menjadi lambat, maka badan kalian akan terasa lemas dan mata akan merasa ngantuk!

4. Depresi
Depresi ini tidak hanya akan menyebabkan gangguan emosi pada manusia tetapi juga bisa menyebabkan gangguan fisik pada tubuh kalian. Beberapa gejala apabila kalian terkena depresi adalh selalu mengantuk, sakit kepala, dan kehilangan nafsu makan (kok perasaan ane banget yaah?? Jangan-jangan ane depresi!! Waduuuhhh)


5. Dehidrasi
Jangan salah lho! Kelelahan dan rasa kantuk bisa jadi merupakan tanda-tanda tubuh kalian mengalami dehidrasi! Ayo cukupi kebutuhan air untuk tubuh kalian supaya selalu merasa segar dan selalu semangat (CAiiyoooo!!)

6. Gangguan tidur
Gangguan tidur seperti insomnia juga dapat menyebabkan kenapa mata kalian terus mengantuk. Jika kalian terkena insomnia atau sleep apnea maka sistem pernapasan kalian dapat terhambat. Efeknya sudah jelas yaitu kelelahan dan selalu merasa ngantuk. Bagi kalian yang sering kerja malam hari atau tukang begadang pasti tahu dech.

7. Penyakit jantung
Hayooo jika kalian sering merasa mudah kelelahan dan mengantuk di dalam kegiatan kalian sehari-hari, mendingan kalian check up dech untuk memastikan jantung kalian sehat-sehat saja. Selalu mengantuk itu ternyata bisa jadi pertanda awal dari penyakit jantung (bukan maksud saya nakut-nakutin lho)

8. Sindrom kelelahan kronis
Lelah memang biasanya hilang setelah kalian istirahat atau tidur alias molor. Tapi kalau sudah kena sindrom kelelahan kronis atau bahasa keren-nya chronic fatigue syndrome. Lelah yang dirasakan oleh tubuh tidak akan cepat pulih. Biasanya penderita sindrom ini ditandai dengan gejala kelesuan, mengantuk, gampang marah, nyeri otot, atau bahkan dalam beberapa kasus dapat menyebabkan hilangnya memori!

Kesimpulan Mengenai Penyebab Kenapa Mata Ngantuk Terus


Kesimpulan yang saya ambil di sini, sebaiknya jika mata kalian terasa ngantuk terus, sebaiknya ditanggapi dengan cepat dan tanggap. Mending kalau memang tukang tidur, kalau misalkan kalian termasuk salah satu penyakit di atas gimana tuuh? Kan berabe. Sebenarnya saya juga terkenal tukang tidur sich, hahahaha. Saya juga akan lebih waspada terhadap mata saya yang terus-terusan ngantuk ini tapi sepertinya ini disebabkan karena saya sering kerja malam saja. Oke, semoga artikel kali ini bermanfaat yaah khususnya bagi saya dan umumnya bagi kalian semua yang menyempatkan membaca artikel ini :)


Artikel Lain Terkait Dengan Penyebab Kenapa Mata Ngantuk Terus


Jika kalian menyukai artikel Penyebab Kenapa Mata Ngantuk Terus disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Penyebab Kenapa Mata Ngantuk Terus | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Penyebab Kenapa Mata Ngantuk Terus

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

10 komentar :

Pesta ulang tahun mengatakan...

thanks sharenya :D

Widiya wati mengatakan...

Sindrom kelelahan kronis. Cara mengatasinya?

Sealkazz MiZzu mengatakan...

istirahat yang cukup mbaa, jangan kerja terus

langsung aja konsul ke dokter / klinik :D

imron beny mengatakan...

waw sangat bermanfaat, tp jg menakutkan sie :D

Anonim mengatakan...

entah kenapa,saya begitu benci berkomentar di blog yang ada captachanya.

Anonim mengatakan...

entah kenapa,saya begitu benci berkomentar di blog yang ada captachanya.

Anonim mengatakan...

dehidrasi kayaknya saya minum hanya 4-8botol mineral per hari

fery Anggoro mengatakan...

Waduughh gan aku sering mengantuk klo lgi duduk...

ani yunanto mengatakan...

saya sering ngatuuuukkkk kl lagi kerjaaaa....ZZzzzzZZZZzzz

ceRITA in life mengatakan...

Depan komputer selalu ngantuk, terutama pas lagi kerja. hahaaha