Tips Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat



Tips Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat
 Gambar Mata Elang

Oke hari ini kita akan membahas Tips cara merawat mata agar tetap sehat setelah sebelumnya sempat memposting artikel dengan judul kenapa mata terasa ngantuk terus. Jika kalian menyadarinya, mata merupakan salah satu organ terpenting, coba kalian bayangkan hidup tanpa mata . . . Pastilah semuanya akan menjadi gelap gulita. Tidak bisa lihat indahnya dunia, tidak bisa melihat wajah orang-orang yang kita cintai dan lain sebagainya. terlepas dari semua itu, kalian pasti menyadari bahwa pemberian Tuhan haruslah dijaga, oleh karena itu jagalah mata kalian agar tidak rusak. Baiklah tak perlu berlama-lama silahkan baca tips cara merawat mata agar tetap sehat dan CMIW

Tips Merawat Mata Supaya Selalu Sehat


1. Periksalah mata setiap 12 bulan sekali
Namanya masalah penglihatan, sudah tentu apabila kalian didiamkan berlarut-larut akan bertambah parah. Sebaiknya periksakan mata kalian ke dokter mata untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sejak dini.

2. Pakai Kaca Mata Anti UV
Bukannya bergaya atau apa, sinar UV ternyata bisa merusak mata jadi sebaiknya gunakanlah kacamata yang bisa memantulkan sinar UV.

3. Mengonsumsi sayuran berdaun hijau tua
Tahukan kalian mengapa harus sayuran yang berwarna hijau? Hal tersebut dikarenakan sayuran berdaun hijau tua memiliki lutein dan zeaxanthin, yaitu dua jenis karotenoid yang berguna untuk mengurangi resiko katarak serta penurunan daya penglihatan yang diakibatkan oleh gangguan di pusat retina mata kalian. Kalian bisa mengkonsumsinya sekitar 2 porsi sehari.

4. Penggunaan cahaya yang cukup
kalau sedang membaca atau menonton kalian harus ingat bahwa cahaya yang cukup akan lebih baik supaya mata kalian tidak rusak. Pasti dari kecil orang tua selalu menasehati kalian seperti ini.

5. Istirahatkan mata Anda
Jika kalian sering melihat layar komputer, sudah mata kalian akan cepat lelah. Hal tersebut disebabkan karena mata kalian 25% lebih sedikit berkedip dibanding kondisi biasanya sehingga mata kalian akan kering. Tips Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat Oleh karena itu apabila kalian sedang membaca lama atau memandang layar monitor berlama-lama, kalian harus ingat untuk mengistirahatkan mata kalian agar mata kalian tidak lelah. Nanti minus lho.

6. Gunakan filter monitor
Filter layar monitor berguna untuk mengurangi radiasi dan sinar yang menyilaukan untuk mata kalian. Jadi apabila kalian sering bekerja di depan layar monitor, pasanglah filter monitor agar mata kalian tidak rusak.

7. Mengonsumsi antioksidan
Kalian tahu? Mengkonsumsu buah-buahan seperti buah berry, plum, dan ceri dapat meminimalkan kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas (contohnya sinar matahari, polusi, dan debu), serta mengurangi risiko pengerasan lensa yang dapat memicu katarak. Setidaknya konsumsilah makanan yang mengandung antioksidan 2x dalam sehari.

8. Mengonsumsi wortel
Wortel mengandung betakaroten yang berfungsi untuk menjaga mata agar selalu sehat.

9. Berolahragalah!
Hasil studi menunjukkan berolahraga aerobik dapat menurunkan tekanan di dalam mata kalian sehingga mengurangi resiko glaukom. Jadi jangan lupa untuk berolahraga setidaknya 3x dalam seminggu.

10. Mengonsumsi multivitamin
National Eye Institute memberitahukan bahwa vitamin C, E, B6, dan B12, beta karoten, tembaga, dan seng dapat memperlambat penurunan gangguan penglihatan mata manusia. Namun sebaiknya sebelum mengkonsumsi suplemen, sebaiknya kalian penuhi dulu dari yang alami seperti buah-buahan dan wortel.

Kesimpulan Merawat Mata


Yaah namanya mata memang harus dirawat dengan baik agar selalu sehat namun kalian perlu kedisiplinan yang tinggi agar terhindar dari gangguan atau penurunan penglihatan. Oke, dech saya malas nulis banyak-banyak, jadi saya cukupkan sekian untuk artikel hari ini


Artikel Lain yang Terkait Dengan Tips Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat

 


Jika kalian menyukai artikel Tips Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung

==============================================



==============================================

loading...
loading...