6 Cara Menaklukkan Algoritma Google Hummingbird!


5 Cara Menaklukkan Algoritma Google Hummingbird!

6 Cara Menaklukkan Algoritma Google Hummingbird - Tak lama sebelum artikel ini ditulis, google memngaplikasikan algoritma terbarunya yang diberi nama "HummingBird". Hummingbird sendiri adalah nama burung kecil, kalian bisa mengetikkan hummingbird di google dan akan nampak hasil seekor burung kecil di sebelah kanan paling atas hasil pencarian.Oke, back to topik! Bulan lalu sekitar agustus 2013 google memperkenalkan algoritmanya yang terbaru kepada publik akan tetapi pada dasarnya saya sudah merasakan keanehan yang terjadi pada blog client saya sejak 2 bulan lalu sebelum google memperkenalkan algoritma tersebut terhadap publik! Traffik semakin lama semakin menurut tapi lucunya kata kunci yang saya tembak tetap dalam posisi pertama dalam hasil SERP!

Dilema Konyol Saat Google Hummingbird


Ketika saya tanyakan di forum mengapa hal tersebut terjadi, mereka berkata bahwa kata kunci sudah tidak kompetitif lagi dan disarankan mencari kata kunci baru lagi yang lebih kompetitif. Saya pikir itu cukup beralasan mengingat traffik blog tersebut anjlok cukup tajam dengan posisi keyword tetap pertama di SERP. Ini terasa konyol sekali bagi saya, bagaimana mungkin semua keyword tetap pada posisinya sedangkan traffik blog anjlok!

Enkripsi Kata Kunci Dan Menghilangnya Keyword External Tools


Lalu saya lihat statistik di histats, kata kunci dari pengunjung blog yang berasal dari search engine sudah mulai berkurang sedikit demi sedikit dan belakangan saya ketahui bahwa google melakukan enkripsi kata kunci dan meniadakan google external keyword (merubahnya menjadi keyword planner). Saya pikir google melakukan hal ini demi tujuan bisnis adwordsnya supaya semakin laku (mungkin mereka ingin SEO yang bersih dan investasi untuk Androidnya). Dengan meniadakan dan mengenkripsinya maka saya sebagai webmaster menjadi bingung kata kunci mana yang hilang dan kata kunci apa yang sudah tidak kompetitif!

Google Hummingbird tidak seperti Panda Dan Peanguin!


Setelah sekian lama berpikir saya mengambil kesimpulan bahwa algoritma ini tidak seperti Panda yang menitikberatkan pada konten, dan bukan juga seperti peanguin yang langsung menendang blog yang memiliki backlink - backlink menggunakan metode blackhat / whitehat yang salah! Google Hummingbird TIDAK MENENDANG blog kalian! 

 Seperti kata google, algoritma kali ini adalah ibarat mengganti mesin mobil yang baru dengan tetap menggunakan engine yang lama. Artinya mereka tetap menggunakan algoritma lama (itu berarti SEO akan tetap ada), namun membuang sebagiannya dengan yang baru (menulis ulang algoritma yang menurut mereka kurang baik). Intinya mereka membuat logika baru agar mesin pencari yang bernama google menammpilkan hasil yang lebih relavan bagi para penggunanya. Mohon maaf jika bahasa saya kurang mudah untuk dipahami

6 Cara Taklukkan Algoritma Google Hummingbird!


Jika kalian merupakan pemain affiliate dengan kata kunci tertentu atau menjual suatu jasa maupun produk, biasanya kalian tidak melakukan update blog kalian kan? Hanya beberapa artikel, set and forget, leave it to google! Hal ini pasti akan mengakibatkan blog kalian menurun traffiknya! Percaya dech sama saya. Ikuti tips berikut agar traffik kalian naik kembali.

Gunakan Keyword Long Tail
Algoritma kali ini tentang relavansi,  jika kalian menembak keyword "Cara membersihkan jerawat" belum tentu kalian mendapat posisi bagus di "cara membersihkan jerawat secara alami". Tapi jika kalian menembak "cara membersihkan jerawat secara alami" maka kemungkinannya lebih besar kalian mendapatkan posisi yang bagus di keyword "cara membersihkan jerawat". Coba sendiri dech

Update Blog Kalian
Mungkin ini merupakan penyempurnaan algoritma caffein, dengan rajinnya update akan meningkatkan crawl rate spider robot google. Semakin tinggi crawler rate semakin tinggi traffik dan semakin cepat proses indeks.

Perpanjang Artikel Kalian
Saya lihat - lihat, yang mendapatkan porsi di halaman awal SERP adalah artikel - artikel panjang yang bermutu! Cobalah buat artikel sekitar 450 kata dengan meminimalisir kesalahan penulisan pada artikel kalian.

Lihat Anchor Text Backlink Kalian
Google sudah meluncurkan update peanguin namun baru diberitahukan sekarang, kemungkinan mereka melakukan testing pada saat update hummingbird karena banyak blog yang menghilang dari peredaran. Gunakan anchor text berupa kalimat dibandingkan dengan keyword pendek 3 kata.

Kalau mau main aman gunakan saja anchor text berupa alamat blog kalian atau nama kalian yang tidak ada hubungannya dengan keyword. contoh : sealkazz (ini contoh anchor text menggunakan nama) dan http://sealkazzsoftware.blogspot.com  (ini contoh anchor text alamat blog). Jika kalian mau main dengan resiko gunakan anchor text sesuai keyword namun jangan kurang dari 4 kata! It's still works until this article published!

Hati - Hati Mencari Backlink!
Sekali lagi saya ingatkan jangan terlalu cepat mencari backlink. Jangan melakukan blast! Lakukan secara perlahan dan konsisten! Backlink dengan pagerank tinggi dan relavan sangat direkomendasikkan. 5 Cara Menaklukkan Algoritma Google Hummingbird!

Perhatikan SEO on Page Kalian
Jangan terlalu banyak menggunakan bold dan italic secara berlebihan. Gunakan secukupnya. Perhatikan juga pengulangan keyword dan sebagainya. SEO on page lebih utama di era hummingbird karena berkaitan dengan relavansi.


Artikel Terkait Mengenai 5 Cara Menaklukkan Algoritma Google Hummingbird!


Kesimpulan dari Algoritma Google Hummingbird


Kesimpulan yang saya ambil dari artikel yang saya buat kali ini, google hummingbird memiliki fungsi utama meningkatkan relavansi hasil pencarian google. Jadi hal - hal yang harus dilakukan sebagai webmaster adalah meningkatkan relavansi dengan memperhatikan SEO on page dan backlink kalian. Update secara berkala dan konsisten sangat dianjurkan. Lihatlah www.eswete.com sebagai bahan pembelajaran. Pelajari cara dia mencari backlink dan melakukan update serta penulisan artikel. Saat artikel ini dibuat blog tersebut baru berusia 3 bulan namun sudah memiliki alexa rank 100 ribuan. Dia menggunakan iklan dari adplus dan innity ( tau sendiri kan berapa minimum requirement-nya). Blog tersebut saya lihat selalu muncul di top 5 berbagai kata kunci.

Terimakasih Telah Membaca Artikel 5 Cara Menaklukkan Algoritma Google Hummingbird!

Jika kalian menyukai artikel 6 Cara Menaklukkan Algoritma Google Hummingbird! disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

6 Cara Menaklukkan Algoritma Google Hummingbird! | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 6 Cara Menaklukkan Algoritma Google Hummingbird!

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

12 komentar :

Belajar Search Engine mengatakan...

wah sangat bermanfaat sekali gan infonya.
saya yakin bermanfaat juga buat orang-orang atau pengunjung yang sudah membacanya.
thanks ya gan.
update selalu dan semoga tambah sukses.
mantap..!

Nurobat.com mengatakan...

OKe mas trimakasij banyak ,, saya coba sekarang

liairna mengatakan...

oh jadi sekarang harus menggunakan long title yah biar disukaiin sama hummingbird gan ?

Saiful Kameli mengatakan...

Nice share.. thx

meja kantor mengatakan...

Google Hummingbird asli bikin pusing, kata kunci yg dbidik dah 3 bulan jalan ditempat.

paket foto pernikahan mengatakan...

saya tertarik ingin mencoba keyword long tail... makasih infonya

Webmaster Indonesia mengatakan...

Jadi pakai cara Black Hat g apa2 ya?

Sealkazz MiZzu mengatakan...

@webmaster Indonesia : mungkin lebih tepatmya grey hat broo
buktinya banyak lapak2x SEO masih berjaya sampai sekarang dengan menggunakan strategi terbaru mereka . . . Itu mengindikasikan bahwa metode black hat yang di mix (menjadi grey hat) masih works tapi tidak tahu sampai kapan

ohh yaa saya liat sekarang udah agak2x aneh lagi di SERP paling2x bakal muncul algo baru lagi -_______________________-

mudah2xan bukan peanguin yang update / antek peanguin :D

sewa tenda murah mengatakan...

Keren mas bro salam kenal

OLEH-OLEH KHAS MEDAN mengatakan...

mantaaaaps

belajar menjadi blogger mengatakan...

Saya setuju dengan Anda gan, tentang backlink berkualitas, update rutin yang selalu menunjang SERP, Yang sangat menjadi kendala adalah ide yang akan mengisi kontribusi jumlah artikel yang akan dibuat, apalagi kesegaran sebuah artikel yang juga menjadi prioritas juga menjadi kendala menentukan ide postingan
Terimakasih sharenya yang sangat bermanfaat, salam sukses

penumbuh rambut tercepat mengatakan...

terima kasih infonya, memang kudu update tentang aturan google