Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Semua orang tentu saja sangat menginginkan memiliki wajah yang putih, bersih, dan sehat baik itu laki - laki maupun perempuan. Dengan memiliki wajah yang putih, bersih, dan sehat tentu saja akan menambah rasa percaya diri, apalagi jika hal tersebut berkaitan dengan menarik perhatian dari lawan jenis. Namun untuk mendapatkan wajah yang bersih dan sehat tentu membutuhkan perawatan. Apabila kurang perawatan sehingga kebersihan kurang terjaga maka hasilnya tentu saja adalah kulit wajah yang berminyak serta jerawat yang membandel. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami, apabila kalian ingin mengetahui mengatasi wajah berminyak silahkan kalian membaca Cara mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Penyebab Munculnya Jerawat


Balik lagi ke jerawat. Jerawat tentu saja akan menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang dikarenakan bentuknya yang kurang menyenangkan dan tidak enak dilihat, belum lagi rasa sakit yang ditimbulkan. Jerawat memang sangat menyebalkan sekali. Sebelumnya apakah kalian tahu mengapa jerawat bisa timbul? jerawat itu biasanya timbul dikarenakan wajah kalian kotor dan berminyak apalagi setelah kalian pulang dari perjalanan jauh seperti pulang kerja, sekolah, ataupun kuliah. Atau bisa juga terjadi apabila kalian lupa membersihkan make up atau riasan sebelum tidur, biasanya karena malas dan badan sudah terlalu letih. Atau jika kalian masih sekolah duduk dibangku SMP atau SMA, jerawat biasanya terjadi dikarenakan faktor hormonal saat pubertas. Pada saat pubertas maka tubuh akan menghasilkan hormon testoteron lebih banyak yang dapat merangsang peoduksi minyak berlebihan di bawah jaringan kulit wajah akibatnya tentu saja wajah kalian akan terlihat berminyak. Bisa juga dikarenakan stress, pemakaian pil KB, masa menstruasi, dan pengaruh obat - obatan.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pola Hidup Sehat


Sekarang ini banyak iklan - iklan produk yang mengklaim dapat menghilangkan jerawat secara efektif dan cepat padahal kebanyakan diantara mereka hanya menjanjikan mimpi saja. Karena pada kenyataannya tidak sedikit obat - obatan atau krim yang mengandung bahan kimia yang justru akan menimbulkan jerawat semakin banyak. Belum lagi terkadang ada efek samping yang timbul dan mengganggu kesehatan kalian. Jika kalian mau cara yang alami, yang perlu kalian lakukan adalah melalui pola hidup yang sehat. Pola hidup sehat tidak selalu berefek pada badan yang sehat dan bugar tetapi juga berefek pada wajah yang sehat dan bersih.

Apa Hubungan Pola Hidup Sehat Dan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami?


Pola hidup yang sehat akan membantu tubuh dalam menjaga kelancaran metabolisme. Dengan lancarnya metabolisme dalam tubuh kalian, tubuh akan terbantu dalam pembuangan zat - zat beracun dalam tubuh serta memperkuat sistem imun tubuh kalian yang berguna untuk menghancurkan kuman - kuman pantogen yang berada di dalam tubuh kalian. Agar lebih efektif selain dengan cara membunuh kuman penyebab jerawat di wajah, sebaiknya kalian juga mengurangi minyak berlebih pada wajah. Silahkan baca Masker Wajah Alami untuk Wajah Berminyak.

11 Gaya Hidup Sehat Untuk Mengatasi Jerawat Membandel


1. Minum Air Putih
Ini memang sudah anjuran meminum 8 gelas air perhari. Hal ini sangat bagus bagi ginjal dalam membantu pembuangan racun dalam tubuh, selain itu minum air putih yang cukup juga akan menjaga kelembaban dan kesehatan kulit kalian

2. Konsumsi Buah dan Sayuran
Jangan lupa mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamun agar memperlancar kinerja defakasi (BAB lancar)

3. Menjauhi Stress Dan Selalu Rileks
Jangan terlalu memikirkan jerawat agar kalian tidak stress. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, stress dapat mengakibatkan timbulnya jerawat lho.

4. Cuci Muka Dengan Air Bersih
Agar bersih selalu kalian harus rajin - rajin mencuci wajah kalian dengan air bersih. Rajinlah shalat dan membasuh muka dengan air wudhu, biasanya muslim yang taat wajahnya bersih kan?

5. Rutin Mencuci Handuk, Bantal serta Helmet
Jika handuk atau bantal dan helmet kalian kotor, tentu akan menjadi sarang kuman. Apalagi jika wajah kalian berminyak dan kotor pasti akan mempercepat timbulnya jerawat baru.

6. Tidak Memencet Jerawat
Sebaiknya kalian tidak memencet jerawat terlebih dengan tangan yang kotor. Hal tersebut akan memecahkan selaput dibagian bawah kulit yang akan menyebabkan jerawat dan infeksi berlebih.

7. Hindari Mengkonsumsi Makanan tertentu
Hindari makanan pedas, manis dan iodized foods. Kopi serta minuman bersoda sebaiknya dihindari.

8. Jauhkan Rambut dari Wajah
Jika memiliki rambut panjang dan berponi, usahakan untuk mengikat atau menjepit poni kalian, sebab rambut mengandung minyak yang dapat memberikan kontribusi untuk menimbulkan jerawat.

9. Olahraga Teratur
Teratur melakukan olahraga, akan membantu menghilangkan racun melalui keringat. Manfaat lainnya juga bisa meningkatkan kolagen wajah.

10. Rajin Membersihkan Wajah
Rajin membersihkan wajah kalian dengan sabun wajah (dengan merk yang terdaftar di POM) yang tepat, tentu dapat menghilangkan wajah yang kotor dan berminyak. Namun yang perlu diperhatikan adalah jika kalian terlalu sering mencuci wajah kalain dengan sabun juga tidak baik selain dapat membuat wajah menjadi kering, ini juga akan merangsang kelenjar sabaceous pada kulit untuk menghasilkan sabum lebih banyak yang mengakibatkan meningkatnya jumlah jerawat.Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

11. Tidur Cukup dan Teratur
Kulit tentu saja juga butuh istirahat yang cukup. Dengan istirahat yang cukup dan teratur, tentu saja akan membantu kulit wajah kalian dalam bergenerasi dan membuang racun yang berbahaya. Dengan istirahat yang cukup dan teratur kulit akan terasa lebih segar.

Prinsip Perawatan Kulit Wajah


Pada dasarnya agar kulit wajah tidak berjerawat tentu kalian harus merawatnya bukan? Pada dasarnya prinsip dasar dalam merawat wajah adalah sebagai berikut:
  • Hindari pemakaian kosmetika rias saat tidur.
  • Jangan memecahkan jerawat dan jangan sering di sentuh.
  • Kulit wajah harus selalu bersih saat istirahat di rumah.
  • Membersihkan wajah pada sore hari berbeda dengan pada pagi hari.
  • Kebutuhan pembersih bagi kulit kering berbeda dengan kulit berminyak atau kulit normal, demikian juga sebaliknya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Nah terakhir disini akan saya berikan sedikit tips dalam menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami. Ini saya dapatkan dari Wikipedia. Sebaiknya kalian melakukan hal tersebut secara rutin dan disertai dengan gaya pola hidup sehat yang saya jelaskan sebelumnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Menggunakan Daun Pepaya
  • Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua dan jemur.
  • Lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air kemudian diperas untuk diambil sarinya.
  • Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Menggunakan Lobak
  • Cucilah lobak secukupnya, kemudian parutlah lobak tersebut dan ambil airnya.
  • Tambahkan cuka apel sedikit dan campur hingga rata.
  • Oleskan pada jerawat, diamkan hingga mengering.
  • Setelah kering, bersihkan dengan air.
  • Lakukan secara rutin hingga jerawat teratasi.

Artikel Terkait Mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Cara Menghilangkan Jerawat

Silahkan kalian lakukan prinsip - prinsip dalam merawat wajah, dan masker alami yang diberikan. Yang paling penting adalah menjalani pola hidup yang sehat dan berolahraga serta beristirahat yang cukup agar tubuh kalian tetap sehat dan bugar serta jauh dari stress! Jika kalian mengikuti cara - cara tadi dalam menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, kalian tidak perlu menghamburkan banyak uang untuk mengatasi masalah jerawat menyebalkan kalian. Semoga informasi kali ini mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dapat bermanfaat bagi kalian semua serta membantu masalah kesehatan kalian.

Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jika kalian menyukai artikel Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

7 komentar :

Cara Hidup Sehat mengatakan...

terimakasih atas artikelnya, artikelnya bagus dan sangat bermanfaat.

Penginapan Dekat Bandara Syamsudin Noor mengatakan...

artikelnya sangat keren

Anonim mengatakan...

aerikel nya bermanfaat. oh ya cara menghilangkan jerawat juga bisa dengan masker madu lih, cek infonya disini yah http://goo.gl/GVp2C7

Tv online mengatakan...

mantap gan nice sharee ya, sgt berguna

shampo noni bsy mengatakan...

terimakasih sist atas infonya..
kalo boleh saya tahu..
katanya banyak yang bilang kacang itu bakalan menyebabkan timbulnya jerawat apa itu benar?
makasih ;)

ina ziezie mengatakan...

saya juga kerjaan gadang terus gan buat nonton k-drama doang, heuheu jadinya jeriwit gampang banget muncul, heuheu

dhouwy wye mengatakan...

he'em makasih infonya,,, :-)