Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda - Madu sudah banyak diketahui orang mengenai manfaat dan khasiatnya tidak terkecuali untuk ibu hamil. Selain untuk sang ibu, madu juga berkkhasiat untuk janinya.

Nah sesuai judul artikel kali ini yaitu Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda, saya akan memberikan informasi yang saya kumpulkan mengenai manfaat madu bagi ibu yang sedang hamil muda Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda

Apa Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda?


Pertanyaan tentu dimulai dari apa, kenapa, ataupun mengapa, betul kan? Kira - kira kenaa sich madu itu bermanfaat untuk ibu hamil muda?

Oke, jawabannya adalah dikarenakan madu memiliki kandungan gizi yang tinggi contohnya seperti zat gula, fruktosa, asam amino, glukosa, serta vitamin - vitamin seperti niasin, thiamin, riboflavin, asam pantotenat, asam karbonat, dan piridoksin serta lainnya (tanyai ke mbah google aja). Madu juga banyak mengandung mineral seperti zat besi dan fosfor.

Semua nutrisi tersebut amat baik untuk kesehatan. Sebelum saya lanjut ke bagian 13 Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda, simak dulu yuk asal usul madu ini, cekidoot :D.


Asal Usul Mula Madu

Madu merupakan sebuah cairan yang menyerupai sirup, bentuknya lebih kental dan berasa manis. Madu sendiri dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya yang berasal dari nektar bunga. Jika tawon madu sudah berada dalam sarang nektar, dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain. Apabila nektarnya sudah halus, maka ditempatkan pada sel. Jika selnya sudah penuh, akan ditutup dan terjadilah sebuah fermentasi.(sumber:wikipedia.org).

Apakah kalian tahu? rasa manis pada madu ini dihasilkan dari unsur glukosa dan monosakarida fruktosa. Rasa manis yang dihasilkan hampir sama rasanya dengan gula. yuummy!

Apa kalian pernah memanggang makanan dengan madu? coba sekali oleskan pada madu pasti rasanya sangat enak. Tentu saja rasa manis nya tak ada yang bisa mengalahkan jika dibandingkan dengan gula atau pemanis buatan lainnya.

Asal usul mula madu ini tak lepas dari peninggalan-peninggalan sejarah dari mesir kuno berabad-abad tahun yang lalu. Pasalnya, para ilmuwan mengatakan bahwa madu sudah ada ditemukan sejak masanya fir'aun dahulu. Wah tak heran jika orang-orang jaman dahulu sangat sehat dan kuat ya. Sepertinya admin juga bakalan mau beli madu untuk kesehatan jangka panjang. Hihii.

13 Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil dan Janin


  1. Menambahkan tenaga saat hamil dan saat melahirkan (sudah pasti)
  2. Mencegah dari berbagai penyakit seperti darah tinggi, kencing manis, kencing kotor, lelah,  batuk selsema dan lain sebagainya
  3. Menambah nafsu makan bagi ibu hamil
  4. Mengurangi rasa mual pada masa kehamilan
  5. Kandungan zat galian dalam madu boleh membantu membina dan menguatkan janin.
  6. Mencegah dari berbagai macam  penyakit kerana kandungan antibiotik dalam madu dapat membunuh kuman-kuman cahaya mata.
  7. Penyakit Hepatitis B yang biasa menyerang bayi dapat dihindar dengan amalan madu oleh para ibu yang mengandung
  8. Membantu secara khusus pertumbuhan fizikal dan mental janin.
  9. Kulit yang bersih dan sihat dengan terdapatnya vitamin C yang penuh kuasa dalam madu asli.
  10. Membersihkan perut bayi dari najis gagak yang menyelaputi dinding perut. Proses penghadaman dapat berjalan dengan sempurna menghindar dari sakit perut.
  11. Meneruskan pemberian madu asli pada bayi yang baru lahir dapat secara positif mengeluarkan lendir yang mungkin terminum semasa bayi itu dilahirkan.
  12. Bayi  tumbuh dengan sempurna dan sehat.
  13. Amalkan madu bersama jamu dan telur untuk memperlancar darah serta mempercepatkan proses penyembuhan luka dalam perut atau rahim.
 
Ini hanya 13 saja mengenai Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda, hal lainnya tentu masih ada. Mungkin kalian bisa mencarinya sendiri di internet. Namun apabila sudah merasa cukup, mungkin kalian ingin membaca artikel - artikel lainnya dari blog saya. Silahkan lihat - lihat dulu jika berkenan

Artikel Terkait Mengenai Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda

Terimakasih Telah Membaca Artikel Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda
Jika kalian menyukai artikel Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda disini silahkan kalian like atau share via facebook, twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D
Terimakasih telah berkunjung Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda



=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

3 komentar :

Cara Hidup Sehat mengatakan...

terimakasih atas artikelnya, artikelnya bagus dan sangat bermanfaat.

Penginapan Dekat Bandara Syamsudin Noor mengatakan...


wow,, mantap bener artikelnya gan. thanks ya.. sangat bermanfaat..

Anonim mengatakan...

thank you artikelnya, bermanfaat nih untuk ibu hamil. cek juga nih nutrisi ibu hamil http://goo.gl/WrOiBb