Gambar Bunga Tulip dari Belanda Yang Lucu

Gambar Bunga Tulip dari Belanda Yang Lucu - Nama bungi ini dikenal sebagai Tulip kepanjangan dari Tulipa yang merupakan salah satu nama genus dari 100 spesies tumbuhan berbunga yang dikenal. Tulip atau Tulipa sendiri termasuk dalam keluarga liliaceae. Berdasarkan wikipedia, bunga tulip ini berasal dari Asia Tengah. Bunga Tulip hidup secara liar di kawasan pegunungan Pamir di Kazakhstan. Bunga Tulip juga merupakan salah satu bunga nasional Iran dan Turki lho.

Foto Gambar Bunga Tulip Warna Biru                                                   Gambar bunga tulip warna biru

Bunga Tulip Bukan Dari Belanda!

Bunga tulip yang terkenal akan keindahannya di Belanda ini ternyata bukan berasal dari Belanda lho! Nah lho. . . Seperti di awal bahwa bunga ini berasal dari Kazakkhstan menurut Wikipedia namun menurut hollandhistory.net bunga tulip berasal dari daerah Persia dan tentu saja Asia Tengah. Karena keindahan bunga tulip, dan banyak orang yang tertarik karena melihatnya maka akhirnya bunga tulip nan indah ini sampai ke kota Constantinopel atau sekarang lebih dikenal sebagai Kota Istanbul di Turki.

Benih Bunga Tulip didistribusikan ke Belanda


Pada tahun 1554 Masehi duta besar Raha Ferdinand pertama untuk kesultanan Ottoman yaitu de Busbecq mengirimkan benih-benih bunga tulip ke Eropa untuk pertama kalinya. Beberapa tahun kemudian setelah de Busbecq ini mengirimkan benih bunga tulipnya ke Eropa, ada seseorang bernama Clusius yang terkenal dengan julukannya City of Leiden bertemu dengan de Busbecq di Vienna lalu mereka bekerjasama untuk mendistribusikan benih tulip tersebut ke Belanda.. Berkat inilah bunga Tulip ditanam di Belanda dan menjadi salah satu bunga paling favorit di Belanda.

Bunga Tulip Populer Di Belanda


Pada abad ke 17, bunga tulip benar-benar populer di Belanda. saking populernya bunga Tulip maka jika ada tanah kosong sedikit saja disana, orang-orang Belanda akan menggunakannya untuk menanam tulip! Pada saat itu tulip yang paling populer adalah tulip berwarna merah, pink, ungu, putih, kuning bergaris, dan marble. Kepopuleran ini akhirnya menjadi ajang perjudian! Bunga tulip disana menjadi sarana menyimpan uang layaknya emas Karena hal tersebutlah orang-orang dari berbagai jenis profesi mulai mencari peruntungannya di bidang penanaman tulip. Pada zamannya pembelian tulip tidak bersama dengan umbinya. Bunga tulip tersebut dipotong pada batangnya, sedangkan umbinya masih ditaruh di dalam tanah. Waktu memanen bunga tersebut pin dilakukan sebelum bunga tersebut mekar. Karena hal itulah maka bentuk penjualannya berupa pertukaran kontrak kepemilikian benih yang masih ada didalam tanah tersebut. Kontrak ini tentu dapat berpindah ke beberapa tangan, bahkan bisa oada hari yang sama lho! Oleh karena itulah harga benih/umbi tulip melonjak sangat tajam. Oh ya, harga distribusi  pun tetap harus dibayar jika benih-benih tulip tersebut dipindah tempatkan

Oknum-oknum yang bermain menjual umbi tersebut tidak dalam satuan. Mereka menjualnya per asen dimana 1 asen = 1 dram, dan 16 = dram = 1 ons. Benih-benih tulip yang dikembang biakkan dengan baik ini bisa mencapai berat lebih dari 1000 asen. Di pelelangan harga benih tulip tersebut dapat mencapai 4.200 guilders  dimana 1 guilder setara dengan Rp. 6.800-an.

Akhirnya pada tahun 1637 pemerintah Belanda menghentikan perdagangan seperti ini dikarenakan terlalu berlebihan waah waah waaah.

Bunga Tulip Di Belanda Saat Ini

Jika kalian berkunjung ke Belanda pada musim semi maka kalian dapat melihat banyak bunga tulip berbagai warna sedang bermekaran. Di daerah pengembangan bunga tulip kalian bisa melihat tulip dengan berbagai macam warna!
Gambar Bunga Tulip dari Belanda Yang Lucu

Foto dan Gambar Bunga Tulip Yang Menawan


Foto Gambar Padang Bunga Tulip
Gambar Padang Bunga Tulip

Foto Gambar Bunga Tulip Marble
Gambar bunga tulip warna marble

Foto Gambar Bunga Tulip Warna Ungu tua
Gambar bunga tulip warna ungu tua

Foto Gambar Bunga Tulip Warna Orange
Gambar bunga tulip warna orange

Foto Gambar Bunga Tulip Warna Pink
Gambar bunga tulip warna pink

Foto Gambar Bunga Tulip Warna Warni
Gambar bunga tulip warna warni

Foto Gambar Umbi Bunga Tulip
Gambar Umbi Bunga Tulip


Artikel Terkait Mengenai Gambar Bunga Tulip dari Belanda Yang Lucu


Terimakasih Telah Membaca Artikel Gambar Bunga Tulip dari Belanda Yang Lucu

Jika kalian menyukai artikel Gambar Bunga Tulip dari Belanda Yang Lucu disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung di artikel Gambar Bunga Tulip dari Belanda Yang Lucu


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Gambar Bunga Tulip dari Belanda Yang Lucu | Sealkazz MiZzu | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Gambar Bunga Tulip dari Belanda Yang Lucu

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

Sealkazz MiZzu

0 komentar :