Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis

Tips Tutotial Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis Untuk Sehari-hari - Semakin banyak model hijab membuat para perempuan ingin mencobanya. Apalagi jika ada tutorial memakai pashmina yang simple dan modis, akan semakin menarik dan ingin segera mencoba.

Ayo kita bahas lebih banyak lagi mengenai pashmina, dan cara untuk memakai hijab pashmina yang simple dan modis.


Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis
 Hijab Tutorial Pashmina


Apa itu Pashmina?

Pashmina adalah kerudung persegi panjang yang memiliki ukuruan sekitar 160x50cm. Meski sekarang banyak sekali model kerudung, baik pashmina, kerudung segi empat, instan, dan lain-lain. Tapi kali ini saya akan fokus membahas pashmina.

Kalau kamu yang baru belajar untuk mengenakan jilbab, dan ingin mencoba model pashmina ini, silahkan saja. Kira-kira seperti selendang kalau kamu masih bingung untuk membayangkannya.


Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis
 ini dia contoh pashmina kalau dilebarkan


 Jenis-Jenis Bahan Pashmina

Pashmina juga ada berbagai jenis bahannya, yang sering dipakai para wanita muslim, yang pastinya nyaman untuk dikenakan sehari-hari, diantaranya sebagai berikut :
  • Pashmina bahan Double Hicount
Pashmina ini terbuat dari bahan double hicount yaitu gabungan dari benang polyester dan benang rayon. Yang teksturnya lebih lembut di tangan dan dingin. Saat dipakaipun jatuhnya bagus. Model pashmina dengan bahan double hicount ini biasanya bermotif (printing) sehingga motifnya sangat banyak di pasaran.


  • Pashmina bahan Hicount
Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bahan double hicount. Tapi perbedaan yang menonjol adalah bahan double hicount lebih lembut dibandingkan dengan hicount. Karena ada tambahan jenis kain rayon pada bahan double hicont, yang sifat dari kain rayon itu adalah elastis dan empuk. Walaupun lebih halus double hicount, ternyata harga pashmina hicount lebih mahal.


  • Pashmina bahan Sifon
Pashmina sifon banyak dipakai para wanita berjilbab. Meskipun sifat kain ini tipis, dan agak transparan. Tapi mudah untuk digunakan. Biasanya bahan dari sifon ini licin. Jadi kalau takut berantakan saat ketiup angin, lebih baik memakai ciput (dalaman kerudung). Hal ini bisa mengantisipasi pashmina yang kamu pakai tetap rapih dan cantik dilihat.

  • Pashmina bahan Katun
Pashmina bahan katun memiliki sifat yang mudah kusut. Tapi jika kamu sudah menyetrika pashmina bahan ini, maka akan mudah untuk diatur saat digunakan. Pashmina model ini dapat menyerap keringat, dan lebih tahan panas jika disetrika. Jadi pashmina dengan bahan katun, bisa lebih nyaman digunakan, apa lagi untuk kamu yang banyak kegiatan.

  • Pashmina bahan paris
Pashmina dengan bahan paris, paling banyak digunakan, karena selain mudah diatur, pashmina ini sangat murah dibandingkan yang lainnya. Motifnya juga beraneka macam, dari polos hingga bergambar. Silahkan dipilih sesuai kebutuhan kamu cantik. Mau pakai pashmina dengan bahan apa. 



Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis

Sekarang saatnya saya memberikan beberapa tips memakai pashmina yang simple dan modis, yang bisa kalian coba sendiri di rumah. Yang mungkin bisa kamu pakai saat acara formal maupun informal, yang pastinya kamu terlihat lebih cantik, selamat mencobaTips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis


Siapkan alat-alatnya, Pashmina berbahan sifon, bros bunga, jarum pentul, ciput/ninja. Pakailah ciput, sebelum memakai pashmina.

1. Letakkan pashmina diatas kepala, dengan posisi sebelah kiri lebih pendek, dan sebelah kanan lebih panjang. Seperti gambar dibawah ini. 


Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis
 Langkah 1


2.  Ambilah ujung sebelah kiri pashmina, ke sisi atas telinga sebelah kanan, sambil sematkan jarum pentul.


Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis
Langkah 2


3. Ambilah ujung pashmina yang lebih panjang tadi, angkat ke atas, seperti gambar.


Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis
Langkah 3


 4. Lalu tarik keatas, libatkan diatas kepala, seperti gambar.


Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis
 Langkah 4


5. Terakhir, sematkan bros diujung pashmina yang tadi dilibatkan, agar tampil lebih cantik.


Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis
Langkah 5


Seperti ini hasilnya, taraa. Cantikkan selamat mencoba.


Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis
 Finish

Cocok dipakai untuk acara formal maupun informal, dengan sentuhan bros, membuat kesan tambah manis. Jangan pernah takut untuk mencoba. Kembangan lagi kreatifitasmu, sehingga dapat tampil tetap cantik, simple dan modis.

Artikel Terkait Mengenai Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Modern

Terimakasih Telah Membaca Artikel Tips Tutorial Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis

Jika kalian menyukai artikel Tips Cara Menggunakan Atau Memakai Pashmina Modern Untuk Sehari-hari disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung di artikel Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis

sumber: kerudungpashmina2.blogspot.com, tipscewek.com
gambar: dorieshop.com, hijab.rocks.com

Tag: cara memakai hijab pashmina sifon polos, cara memakai hijab pashmina modern, cara memakai hijab pashmina untuk pesta, cara memakai hijab style terbaru, cara memakai hijab segi empat, cara memakai hijab pashimina untuk wajah bulat


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis | NURJANAH | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Modis

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

NURJANAH

0 komentar :