Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Berjerawat

Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Berjerawat – Membuat masker dari secara alami tanpa bahan kimia sebenarnya tidaklah sulit, namun ada sebagian orang yang tidak mau repot sehingga ia memilih membeli masker madu yang dijual di pasaran. Bukan berarti masker yang dijual dipasaran itu kualitasnya tidak bagus tetapi dalam masker tersebut sudah terdapat campuran bahan kimia yang digunakan untuk meracik kosmetik. Alangkah lebih aman jika kita menggunakan bahan yang alami namun hasilnya juga tidak jauh beda dengan produk yang dijual. Apalagi bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat, maka sebaiknya harus lebih selektif dalam memilih produk kecantikan. Jika tidak hati-hati maka kulit Anda yang menjadi korbannya, jerawat yang Anda obati bukannya sembuh malah tambah parah. Selain itu, jika kulit kita tidak cocok dengan produk kecantikan yang dipakai maka dapat menyebabkan iritasi kulit.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Berjerawat
ilustrasi madu alami

Ragam Manfaat Madu untuk Kecantikan Kulit


Berbicara tentang madu memang tidak akan ada habisnya, karena madu sangat bermanfaat untuk kecantikan. Manfaat madu untuk kecantikan juga sudah dikenal sejak dulu dan mereka menggunakan masker tersebut untuk merawat wajah supaya halus, lembut dan juga kulit menjadi lebih cerah.  Manfaat madu lainya yaitu untuk menyembuhkan jerawat baik untuk laki-laki maupun perempuan. Cara membuat masker madu akan dibahas dalam artikel ini. Jadi, untuk memperoleh kulit yang mulus dan bebas jerawat maka Anda perlu meluangkan sedikit waktu di rumah tanpa harus melakukan perawatan di salon. Tentunya dengan perawatan sendiri di rumah lebih hemat dibanding dengan perawatan di salon.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Perawatan Wajah Berjerawat


Membuat masker madu di rumah memang kualitasnya lebih bagus dibanding yang kita beli di toko-toko kecantikan. Karena masker madu yang kita buat benar-benar alami menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kulit. Namun sebelum Anda meracik masker, sebaiknya tangan harus dalam keadaan higienis. Karena apabila tangan kotor, maka bakteri atau kuman yang ada pada tangan akan menempel pada wajah melalui masker tersebut. Berikut ini beberapa langkah cara membuat masker madu sendiri di rumah
.
·         Masker madu dengan campuran jeruk nipis
Cara membuatnya yaitu tuang 1 sendok makan madu pada wadah kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis 1 sendok the saja. Setelah itu aduk hingga rata dan masker siap digunakan.
·         Masker madu dengan campuran putih telur
Cara membuatnya yaitu ambil 1 sendok makan madu dan taruh dalam wadah kemudian tambahkan 1 sendok the putih telur. Setelah itu campur hingga rata dan gunakan sebagai masker. 

Selain dicampur dengan jeruk nipis dan putih telur, maka Anda dapat menggantinya menggunakan air susu, minyak zaitun atau olive oil.
Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat Masker Madu untuk Kulit Berjerawat


Cara membuat masker madu sudah kami tuliskan di atas, Anda tinggal menerapkannya di rumah sambil bersantai. Manfaat madu yaitu untuk melembabkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Kandungan vitamin C yang terdapat pada madu dapat mengatasi peradangan jerawat yang tumbuh di wajah. Untuk dijadikan masker, Anda dapat mengkombinasikan madu dengan jeruk nipis. Manfaat jeruk nipis ini yaitu untuk mengecilkan pori-pori yang besar dan menghilangkan komedo. Selain itu, jeruk nipis juga kaya akan vitamin C yang berguna untuk mencerahkan kulit.

Beberapa manfaat madu sudah kita tuliskan diatas, maka manfaat kuning telur untuk wajah yaitu dapat mengencangkan, mengecilkan pori-pori yang besar dan juga menghaluskan. Setelah mengetahui bagaimana cara membuat masker madu, maka Anda juga harus tahu bagaimana cara menggunakan masker yang Anda buat. Sebelum Anda menggunakan masker, sebaiknya cuci tangan dan bersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Setelah itu, baru oleskan masker secara merata dan biarkan kurang lebih 25 sampai 30 menit. Kemudian, baru Anda bilas menggunakan air hangat sampai bersih setelah itu baru menggunakan air dingin.

Demikian tips cara membuat masker madu untuk kulit berjerawat secara alami. Untuk mendapatkan kulit yang mulus, putih tanpa ada noda jerawat maka harus dilakukan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.


Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Berjerawat

Jika kalian menyukai artikel Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Berjerawat disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar www.ayeey.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung di artikel Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Berjerawat

keyword: cara membuat masker madu untuk jerawat, cara membuat masker madu dan jeruk nipis, tips membuat masker madu, cara membuat masker madu susu, cara membuat masker madu dan telur, manfaat madu kecantikan, resep masker madu, cara membuat masker madu untuk memutihkan wajah, masker madu untuk jerawat dan bekasnya, cara membuat masker madu untuk memutihkan wajah, cara membuat masker madu dan minyak zaitun, cara membuat masker madu dan lemon, cara membuat masker madu dan bengkoang


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Berjerawat | PosterSatu WriterBoom | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Berjerawat

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

PosterSatu WriterBoom

0 komentar :