Cara Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak Dengan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak Dengan Tomat- Tomat bisa dikategorikan sebagai buah ataupun sayuran. Bu ah yang berwarna merah kekuningan ini memang sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat. Tidak hanya karena baik untuk kesehatan tapi juga sangat baik untuk dijadikan sebagai bahan alami merawat wajah terutama wajah yang berminyak dan berjerawat. Mengatasi wajah yang berminyak dan berjerawat memang tidak mudah, harus dilakukan dengan tepat agar tidak semakin parah. Bahan alami yang cocok untuk merawat wajah berminyak dan berjerawat adalah tomat.

Manfaat Tomat Untuk Wajah


Manfaat Tomat Untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

Manfaat tomat untuk wajah berminyak dan berjerawat sangat membantu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya serta mengurangi minyak pada wajah. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan dari setiap manfaat tomat untuk kulit wajah yang berjerawat.

1.    Menghilangkan jerawat
Kandungan yang ada di dalam tomat sangat baik untuk membantu menghilangkan jerawat yang membandel pada wajah. Cukup dengan menggunakan masker tomat secara rutin maka jerawat yang ada di wajah akan hilang dan tidak akan kembali lagi sekalipun itu jerawat batu.
2.    Menghilangkan bekas jerawat
Bekas jerawat memang sangat mengganggu apalagi yang berupa flek hitam. Anda bisa menghilangkannya dengan menggunakan masker tomat ini. Tidak hanya flek hitam saja tapi juga bekas jerawat berupa bopeng juga bisa dihilangkan.
3.    Mengurangi minyak berlebih
Minyak yang berlebihan pada wajah juga bisa diatasi dengan tomat. Tomat bisa membantu menyerap minyak yang berlebihan pada wajah tapi tidak membuat kulit wajah menjadi kering. Kulit akan bebas dari minyak berlebih tapi tetap tampak lembab alami.
4.    Mengecilkan pori-pori kulit wajah
Jerawat yang membandel bisa disebabkan karena pori-pori kulit wajah membesar dan kotoran sangat mudah masuk. Tomat ini bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga bisa mencegah jerawat membandel datang lagi.

Cara Membuat Masker Tomat dengan Campuran bahan lain


Manfaat tomat untuk wajah yang berjerawat dan berminyak bisa Anda dapatkan dengan banyak cara, salah satunya yaitu dengan menjadikannya masker. Masker tomat bisa Anda campur dengan bahan alami lainnya, pencampuran ini akan menambah manfaat dari tomat itu sendiri. Anda bisa mencampurkannya dengan susu, yoghurt, bahkan buah-buahan lainnya. Untuk mengatasi wajah yang berminyak, Anda bisa campurkan dengan putih telur ataupun dengan madu. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.
Cara Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak Dengan Tomat
Jika masker cukup ribet dan menghabiskan banyak waktu ada cara yang mudah untuk mendapatkan manfaat tomat untuk wajah yaitu dengan cara mengoleskan irisan tomat merata pada wajah dan leher setiap malam hari sebelum tidur. Sebelum mengenakannya pastikan wajah dalam keadaan bersih. Biarkan selama satu malam dan di pagi harinya dibilas dengan air bersih. Lakukan setiap malam agar wajah Anda tampak lebih bersih dan minyak wajah bisa teratasi dengan cepat dan mudah.

Kandungan Zat Bermanfaat untuk Wajah pada Tomat


Kandungan zat yang ada dalam tomat yang Anda ketahui mungkin hanyalah vitamin A dan vitamin C. Kedua zat yang ada di dalam tomat ini memang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Vitamin C memberikan manfaat untuk menghaluskan kulit dan mengenyalkan kulit wajah. Sedangkan vitamin A sangat baik untuk memenuhi nutrisi kulit wajah akan vitamin A yang sangat tinggi. Namun, manfaat tomat untuk wajah yang berjerawat dan berminyak tidak hanya karena kandungan dua vitamin ini, masih ada lagi kandungan yang baik untuk kulit yang ada dalam tomat. Kandungan zat ini adalah likopen.

Likopen merupakan zat yang ada dalam tomat dan berperan sebagai antioksidan yang tinggi untuk tubuh dan juga kulit wajah. Kandungan antioksidan berupa likopen ini sudah terbukti ampuh untuk menangkal radikal bebas berupa asap rokok dan pencemaran udara lainnya. Selain itu, likopen ini juga bekerja aktif untuk menangkal kanker kulit. Antioksidan dalam tomat ini juga sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang membahayakan kulit. Berbagai manfaat tomat untuk wajah ini bisa melindungi kulit berkat likopen yang ada di dalamnya.




Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak Dengan Tomat

Jika kalian menyukai artikel Cara Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak Dengan Tomat disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar www.ayeey.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung di artikel Cara Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak Dengan Tomat

keyword: tips menghilangkan jerawat dengan tomat, cara menghilangkan jerawat dengan tomat, menghilangkan jerawat secara alami, menghilangkan bekas jerawat dengan tomat, cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan madu, cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan mentimun, resep menghilangkan jerawat dengan tomat, kumpulan menghilangkan jerawat dengan tomat


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak Dengan Tomat | PosterSatu WriterBoom | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak Dengan Tomat

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

PosterSatu WriterBoom

0 komentar :