30 Gambar Kartun Doraemon Lucu

30 Gambar Kartun Doraemon Lucu - Doraemon! Siapa orang yang tidak kenal dengan tokoh kartun yang satu ini? Terlebih lagi bagi anda yang lahir di tahun 90an, anda pasti mengenalnya dengan sangat baik bukan? Doraemon adalah seekor robot kucing dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita hutang finansial yang akan terjadi di masa mendatang karena kebodohan Nobita sendiri.

Sumber: google.com

Biasanya, setelah gagal dalam ulangan atau diganggu oleh Giant dan Suneo, Nobita selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Kemudian Doraemon akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan canggih dari kantong ajaibnya. Peralatan yang paling sering digunakan adalah baling-baling bambu atau pintu kemana saja. Seringkali Nobita keterlaluan saat menggunakan peralatan canggih tersebut sehingga mendatangkan masalah besar untuknya.

Sejarah Doraemon

Doraemon pertama kali muncul tahun 1969, pembuatnya adalah Fujiko F Fujio. Sebenarnya pencipta karakter Doraemon ada dua orang yaitu, Fujiko F Fujio dan Motoo Ajimoko. Mereka berdua sudah membuat gambar-gambar kartun sejak mereka masih duduk di bangku SD. Namun, setelah dewasa, mereka memutuskan untuk berpisah. Fujiko tetap fokus membuat film kartun untuk anak-anak sedangkan, Motoo Ajimoko membuat kartun untuk dewasa. Dulu Fujiko selalu malu memperlihatkan gambar buatannya, dan menyembunyikan semua gambarnya. Pada akhirnya saat SMP, Fujiko mulai memberanikan diri menunjukkan karyanya. Usaha Fujiko pun berhasil, secara bertahap orang-orang mulai mengenal Doraemon yang sekarang juga kita kenal.

Awalnya, Doraemon muncul dalam bentuk majalah yang terbit selama 6 kali dalam satu bulan. Tidak disangka, Doraemon sangat disukai oleh anak-anak, sehingga pada tahun 1970 muncullah ide untuk membuat Doraemon dalam bentuk kartun animasi. 

Serial tv pertama Doraemon pertama kali dibuat oleh Fujiko F Fujio dan Tokyo Movie Shinsa. Serial yang terdiri dari 26 episode ini merupakan hasil produksi bersama Nippon Television, dan disiarkan di Jepang pertama kali tanggal 1 april 1973 sampai dengan tanggal 30 september 1973.

Serial tv yang kedua dibuat oleh Fujiko F Fujio dan Shin'ei Doga. Serial ini ditayangkan di tv Ashasi di Jepang mulai tanggal 8 april 1979.

Serial Doraemon yang ketiga diproduksi tahun 2005 adalah serial anime terbaru yang dibuat berdasarkan manga Fujiko Fujio dengan nama yang sama. Diproduksi oleh Studio Pierrot, Doraemon mulai ditayangkan di tv Ashasi pada tanggal 15 april 2005. Sebagian besar Doraemon tahun 2005 merupakan hasil remake dari seri 1979.

Tidak disangka, cerita-cerita tentang persahabatan kucing robot dan seorang anak bernama Nobita ini semakin terkenal. Di tahun ke-17, Doraemon pun masuk ke Indonesia, yaitu pada tahun 1990. Doraemon ditayangkan di setiap hari minggu jam 8 pagi di RCTI sejak tanggal 6 november 1988 hingga sekarang. Tidak jauh berbeda dengan di Jepang, film kartun Doraemon ini juga banyak disukai di Indonesia. Berbagai boneka, souvenir, gantungan kunci dan benda-benda lainnya yang berbentuk Doraemon selalu diminati. 

Fujiko tidak pernah menyangka jika karya-karyanya yang dulu hanya disimpan, sekarang malah mendunia dan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa termasuk, bahasa Indonesia. 
Doraemon sendiri bukanlah satu-satunya karya yang diciptakan oleh Fujiko. Selain Doraemon, tokoh kartun seperti Ninja Hatori, P-Man, Hantu Qitaro juga merupakan tokoh yang diciptakan Fujiko F Fujio yang laris.

Sayangnya, pada tahun 1986 Fujiko meninggal dunia karena sakit kanker yang telah lama dideritanya.

Berdirinya Museum Doraemon

Karena karyanya yang sangat terkenal, pada tanggal 3 september 2011 didirikanlah sebuah museum sebagai tempat untuk menyimpan karya Fujiko, juga sebagai penghormatan atas seluruh karyanya. Museum itu dinamakan Museum Fujiko F Fujio, namun masyarakat mengenalnya dengan nama Museum Doraemon.

Sumber: japan-guide.com

Jika anda berkesempatan pergi ke Jepang, jangan lupa untuk datang ke Museum Doraemon. Untuk masuk ke museum ini, anda harus membeli tiketnya terlebih dahulu. Untuk membeli tiket, anda tidak bisa datang langsung dan membeli di museum tersebut. Namun anda harus membeli tiketnya beberapa hari sebelumnya di Lawson, di sebuah mesin penjual tiket bernama mesin Loppi. Cara membeli tiketnya pun cukup sulit, karena mesin penjualan tiket hanya menggunakan bahasa Jepang.

Sumber: tavelcow.com

Bagi anda yang ingin ke museumnya, disarankan untuk membeli tiketnya di hari pertama anda di Jepang. Kenapa? Karena tiket masuk museumnya cepat habis. Harga tiket masuk ke museum ini cukup mahal yaitu, 1000 YPJ untuk dewasa, dan 500 YPJ untuk anak diatas umur 3 tahun, seedangkan untuk anak yang berumur dibawah 3 tahun, tiket masuknya gratis. Saat membeli tiket, anda akan diminta untuk memilih tanggal dan waktu kunjungan. Dalam satu hari, museum ini hanya menyediakan 4 kloter yaitu jam 10.00 pagi, 12.00 siang, dan 14.00, 16.00 sore. 

Jika anda pergi kesana, jangan khawatir tersesat. Karena lokasinya yang terjangkau dari Tokyo, anda bisa naik kereta dari Tokyo Statsiun dan turun di Norobito Statsiun. Total waktu  perjalanan yang dibutuhkan adalah 45 menit sampai 1 jam dengan harga tiket kereta 470 YPJ. 

Sumber: justmyhobby.wordpress.com

Turun di statsiun Norobito, anda akan langsung menemukan halte untuk menunggu shuttle bis yang di cat warna-warni. Sekali jalan, bus ini dikenakan biaya 210 YPJ untuk dewasa, dan 110 YPJ untuk anak-anak dan anda akan langsung dibawa menuju Museum Doraemon.

Sumber: justmyhobby.wordpress.com

Sumber: justmyhobby.wordpress.com

Sumber: justmyhobby.wordpress.com
Sumber: justmyhobby.wordpress.com


Bagi anda yang belum punya kesempatan mengunjungi museum Doraemon, anda jangan sedih! Anda tetap bisa kok bernostalgia dengan tokoh kartun favorit anda lewat 30 gambar kartun Doraemon lucu dibawah ini.

Galeri 30 Gambar Kartun Doraemon Lucu


Sumber: gambardanfoto.com

Sumber: lampukecil.com

Sumber: komochiku.blogspot.com

Sumber: alfiantoys.com

Sumber: fotolucu.web.id

Sumber: arenagambar.blogspot.com

Sumber: lampukecil.com

Sumber: lampukecil.com

Sumber: gambar-gambar-lucu.blogspot.com

Sumber: twitter.com

Sumber: gambardanfoto.com

Sumber: gambardanfoto.com

Sumber: idbb.ga

Sumber: gambargambar.com

Sumber: kartunanimefavorit.blogspot.com

Sumber: hadirkanlah.blogspot.com

Sumber: marshellaryanto.wordpress.com

Sumber: gambarcantik.blogspot.com

Sumber: zerochan.com

Sumber: teknoloogia.net

Sumber: ail.com.hk

Sumber: brilio.net

Sumber: doraemon.wikia.com

Sumber: david21.myblog.com

Sumber: sugidol.com

Sumber: beritaunik.net

Sumber: doraemon.wikia.com

Sumber: gambargambar.com

Sumber: tilulas.com

Sumber: idbb.ga

Bagaimana? sudah puas bernostalgia dengan tokoh kartun favorit anda? nantikan gambar-gambar lucu tokoh kartun lain di artikel berikutnya! Sampai jumpa!30 Gambar Kartun Doraemon Lucu

Artikel Terkait Mengenai 30 Gambar Kartun Doraemon Lucu

Terimakasih Telah Membaca Artikel 30 Gambar Kartun Doraemon Lucu
Jika kalian menyukai artikel 30 Gambar Kartun Doraemon Lucu disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar www.ayeey.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D
Terimakasih telah berkunjung di artikel 30 Gambar Kartun Doraemon Lucu

Sumber: kidnesia.com, wikipedia.org, travelcow.com, justmyhobby.wordpress.com
keyword: cerita kartun doraemon, sejarah kartun doraemon, sinopsis doraemon, cara menggambar kartun doraemon


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

30 Gambar Kartun Doraemon Lucu | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 30 Gambar Kartun Doraemon Lucu

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :