60 Contoh Desain Brosur Makanan

60 Contoh Desain Brosur Makanan - Dalam dunia usaha, khususnya usaha kuliner, brosur merupakan salah satu media yang cukup penting. Dengan menggunakan brosur, sebuah restoran bisa menampilkan menu-menu andalan serta informasi seputar restoran tersebut seperti alamat, nomor telepon, bahkan denah lokasi. Dengan menggunakan brosur juga, sebuah restoran dapat memberitahu konsumen mengenai informasi menarik mengenai restoran tersebut seperti promo potongan harga, atau menu-menu baru di restoran tersebut. Meski pun saat ini, media promosi tersedia dalam berbagai jenis dan lebih mudah seperti media digital atau jejaring sosial, bukan berarti promosi dengan menggunakan brosur tidak lagi digunakan. 

Kelebihan Brosur Sebagai Media Iklan dan Promosi

Karena meski penggunaan brosur tergolong sebagai teknik tradisional, seperti yang dilansir oleh ayuprint.co.id, pemanfaatan brosur sebagai media berklan memiliki banyak keunggulan yaitu:

1. Sederhana namun langsung pada point
Kelebihan pertama dalam menggunakan brosur sebagai media iklan dan promosi adalah, sederhana namun langsung pada point yang dituju. Dengan menggunakan brosur, restauran bisa langsung memberitahu konsumen mengenai kelebihan restoran dan menu-menu favorit lengkap dengan segala informasi penting seputar restoran sehingga konsumen bisa langsung memahami maksud yang disampaikan.

2. Brosur bisa dibuat sesuai dengan keinginan
Yang kedua, desain brosur makanan dapat disesuaikan dengan keinginan sehingga dapat disesuaikan dengan karakter restoran atau perusahaan dan bisa dibuat dengan bentuk dan tampilan yang unik.

3. Harga pembuatan brosur lebih murah
Saat anda membuat brosur, harga yang ditawarkan dalam pembuatannya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan media iklan lainnya. Dengan biaya yang murah, artinya perusahaan bisa melakukan penghematan dalam biaya pemasaran. 

4. Bisa tetap beriklan meski tidak ada yang menjaganya
Dengan menggunakan brosur, sebuah restoran atau perusahaan bisa tetap beriklan meski tidak ada orang yang menjaganya. Artinya, jika anda meletakkan brosur ditempat umum, orang-orang tidak perlu diminta untuk mengambil pasti akan mengambilnya meski tidak ada yang menawarkannya. 
Bagi anda yang tertarik untuk melakukan promosi dengan menggunakan brosur, berikut ini ada beberapa tips dalam membuat brosur makanan yang bagus dan mampu menarik minat pengunjung.


5 Tips Membuat Desain Brosur Makanan 

1. Gunakan warna merah pada desain brosur makanan anda
Warna merah adalah warna yang secara psikologis bisa membangkitkan selera makan. Penggunaan warna merah seakan "wajib" bagi brosur makanan. Bahkan pada sebagian makanan seperti makanan yang diolah dengan cara dipanggang, atau bersentuhan langsung dengan api, ada baiknya warna merah ini digunakan sebagai warna dominan pada desain brosur makanan.
Untuk semakin memperkuat kesan dan mengunggah selera, warna merah ini sebaiknya digunakan sebagai warna "blok", jangan ditambah dengan warna unsur lain dengan opacity rendah, sebab warrna "merah"nya jadi kurang memberikan efek. Bagi sebagian orang (yang suka dengan gambar dibelakang teks) hal ini memang "kurang ramai". Namun memang sebaiknya kita harus cermat dalam memilih elemen grafis dan pembentukannya bagi desain brosur makanan ini. Selain warna merah, anda juga bisa menggunakan kombinasi warna kuning, orange, deep yellow, coklat, atau bahkan hijau. Hindari pemakaian warna biru sebagai warna dominan karena bisa "membunuh selera".

2. Gunakan foto dengan kualitas terbaik
Salah satu yang membuat orang tertarik untuk mencoba adalah visualisasi produk makanan yang kita tawarkan di desain brosur makanan kita. Ini bisa berupa foto atau vektor, namun lebih direkomendasikan berbentuk foto. Ada baiknya anda menggunakan jasa photographer profesional agar visualisasi produk anda bisa lebih maksimal. Sebab bagaimana pun, untuk masalah fotografi ini, membutuhkan talenta dan pengetahuan khusus. Photographer yang hebat bahkan bisa membuat makanan terlihat "lebih enak dari aslinya". Dalam tampilannya, anda juga harus menampilkan keseluruhan gambar. Dalam desain, anda bisa meng-cropping pada bagian tertentu yang menimbulkan sensasi lebih besar. Menampilkan keseluruhan gambar kadang bisa menimbulkan kesan kaku. Apalagi jika foto profesional. Ini juga bisa jadi tips bagi anda yang resources foto-nya kurang bagus.

3. Gunakan Gunakan jenis font san serif pada desain brosur makanan
Font tipe sans serif (tidak berkaki), lebih direkomendasikan karena lebih sesuai dengan karakter makanan. Akan lebih baik lagi jika anda menggunakan tipe font yang bisa menimbulkan perasaan santai dan rileks. Hal ini agar desain brosur makanan kita bisa membangun persepsi kenikmatan, memberikan value lebih dari sekedar mengkonsumsi sebuah produk makanan.

4. Tonjolkan pada produk unggulan
Jika desain brosur makanan anda harus menampilkan lebih dari satu produk. Maka akan sangat baik jika anda memfokuskan pada 1 atau 2 produk. Penonjolan bisa dalam bentuk, membuat foto produk unggulan itu lebih besar secara ukuran daripada yang lain. Jangan sampai kita ingin menjual semuanya, tetapi justru tak ada satu pun yang dibeli konsumen. Ingat konsumen memiliki keterbatasan dalam perhatian, dan anda harus bisa membuat mereka tertarik, untuk melihat, membaca, mempelajari, dan akhirnya tentu saja mencoba.

5. Pergunakan nuansa asimetris
Jangan membuat desain brosur makanan secara kaku, misalnya, semua gambar sama besar, penempatan antar gambar sama persis, dan sebagainya. Anda harus berani bereksperimen dalam desain brosur makanan ini agar hasilnya tidak saja elegan, tetapi juga modern. Ingat, konsumen harus punya cukup alasan untuk membuat mereka mengeluarkan koceknya untuk membeli produk anda. Jika desain brosur makanan anda saja sudah membuat konsumen bosan, bagaimana mungkin dia akan tertarik membeli?
Selain tips diatas, rasanya tidak lengkap jika kami tidak memberikan contoh desain makanan yang baik dan mampu menarik pembeli. Untuk itu berikut ini 60 contoh desain brosur makanan yang bisa anda "pinjam" desainnya, untuk pembuatan brosur makanan anda.

60 Contoh Desain Brosur Makanan 

Sumber:  pixelldesign.com

Sumber: satebetawi.wordpress.com

Sumber: archive.kaskus.co.id

Sumber: caradesain.com

Sumber: bisaeditphotoshop.blogspot.com

Sumber: flickr.com

Sumber: sanprinting.blogspot.com

Sumber: bisaeditphotoshop.blogspot.com

Sumber: bisaeditphotoshop.blogspot.com

Sumber: peguinhitamputih.wordpress.com

Sumber: azbeesoft.wordpress.com

Sumber: amaze-design.blogspot.com

Sumber: pixelldesign.com

Sumber: bisaeditphotoshop.blogspot.com

Sumber: productsdb.com

Sumber: disolo.com

Sumber: aditive.indonetwork.co.id

Sumber: posterina.blogspot.com

Sumber: fotodovana.com

Sumber: fjb.kaskus.co.id

Sumber: cerita.fav.cc

Sumber: ayambrontak.com

Sumber: hendrikdesign.com

Sumber: fredysign.comuv.com

Sumber: embundaunhijau.blogspot.com

Sumber: yogasdesign.wordpress.com

Sumber: pidpid.com

Sumber: contohponco.blogspot.com

Sumber: nmdesign.co.uk

Sumber: nmdesign.co.uk

Sumber: pidpid.com

Sumber: jasafotojakarta.com

Sumber: tastywok.indonetwork.co.id

Sumber: nandasucitatawarna.wordpress.com

Sumber: hotdiner.blogspot.com

Sumber: mirrorforest.blogspot.com

Sumber: joshuateoh.com

Sumber: doracake.wordpress.com

Sumber: brosurkilat.com

Sumber: idseducation.com

Sumber: ridacoprinting.com
Sumber: dinistmik.wordpress.com

Sumber: angrangga.wordpress.com

Sumber: aguswi-kkp.com

Sumber: pinmakassar.blogspot.com

Sumber: maiabl.blogspot.com

Sumber: kumpulanmotivasu.blogspot.com

Sumber: yukbisnis.com

Sumber: caradesain.com

Sumber: jasasebarbrosur.com

Sumber: myimagecollection.net

Sumber: grabpage.info

Sumber: pixshark.com

Sumber: husnimuarif.wordpress.com

Sumber: contohponco.blogspot.com

Sumber: langitwarna.com

Sumber: woeicherng.blogspot.com

Sumber: performaprinting.abatasa.co.id

Sumber: ajibonsukses.blogspot.com

Sumber: tutorialedit3d.blogspot.com

Menarik bukan 60 Contoh Desain Brosur Makanan diatas? Nah semoga bermanfaat!60 Contoh Desain Brosur Makanan


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

60 Contoh Desain Brosur Makanan | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 60 Contoh Desain Brosur Makanan

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

1 komentar :

grafis media mengatakan...

kerennnn ,,, terima kashihhhh :D