Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu Secara Alami

Cara Menghilangkan bekas jerawat dengan madu - Mungkin untuk sebagian orang yang belum tahu merasa aneh mengapa harus menghilangkan bekas jerawat menggunakan madu. Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang sangat mengganggu, apalagi jika jerawat tumbuh pada bagian muka. Hal ini sangat mengganggu sekali pada si penderita dan membuat ia tampil tidak percaya diri. Jerawat biasanya tumbuh pada usia remaja antara usia 15 sampai 20 tahun, namun ada juga yang diatas usia 20 tahun masih ditumbuhi jerawat. Untuk menghilangkan jerawat sebenarnya tidak sulit, Anda dapat memanfaatkan madu. Karena madu memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu

Jerawat selain mengganggu penampilan juga dapat menimbulkan bekas noda hitam sehingga kulit menjadi tidak mulus. Untuk mengatasi masalah noda bekas jerawat, banyak orang mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk biaya perawatan di salon kecantikan. Namun ada sebagian orang yang lebih memilih menghilangkan jerawat serta bekasnya menggunakan cara yang alami seperti menghilangkan bekas jerawat dengan madu. Tentunya menggunakan bahan alami yang aman untuk kulit.

Cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan madu cukup mudah dan dapat Anda lakukan sendiri tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Caranya yaitu Anda menggunakan madu sebagai masker wajah atau pada bagian kulit lain yang ditumbuhi jerawat. Sebelum Anda mengoleskan madu sebaiknya muka dibersihkan dahulu. Kemudian oleskan madu tipis-tipis secara merata dan diamkan kira-kira 20 sampai 30 menit. Setelah itu, menghilangkan bekas jerawat dengan madu  adalah Anda bilas dengan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih.

Manfaat Madu Untuk Wajah



Madu memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan salah satunya yaitu untuk wajah. Berikut ini beberapa manfaat madu untuk wajah:
·         Memperlambat penuaan dini
Madu mengandung zat antioksidan sehingga bermanfaat untuk mencegah radikal bebas. Atau dengan kata lain madu mampu memperlambat proses penuaan dini karena madu dapat menetralisir radikal tersebut.
·        1.  Menghilangkan bekas jerawat
Untuk menghilangkan noda hitam pada wajah seperti noda bekas jerawat. Menghilangkan bekas jerawat dengan madu cukup mudah hanya digunakan sebagai masker wajah.
·        2.  Melembutkan wajah
Untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, apabila Anda menggunakan masker madu secara teratur maka kulit Anda akan menjadi lebih halus, lembab dan juga sehat.
·        3. Mencerahkan kulit
Untuk mencerahkan kulit, kandungan vitamin yang terdapat pada madu bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu madu juga dapat mencegah keriput pada wajah.

Tips Untuk Mengurangi Wajah Berjerawat

Adapun tips untuk mengurangi resiko tumbuhnya jerawat pada kulit atau muka Anda, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut ini:

  • 1  Jangan menyentuh muka jika tangan Anda dalam kondisi kotor karena tangan yang kotor terdapat kuman dan bakteri. Apabila sudah menempel pada wajah maka dapat menyebabkan jerawat.
  • 2.  Jangan memencet jerawat, apabila wajah sedang ditumbuhi jerawat maka jangan sekali-kali untuk memencetnya. Karena memencet jerawat justru menimbulkan peradangan dan menambah jerawat menjadi lebih parah.
  • 3.   Kurangi begadang, karena tidur larut malam dapat meningkatkan hormon yang kemudian menyebabkan tumbuhnya jerawat.
4.       Apabila wajah sudah ditumbuhi jerawat sebaiknya segera di obati. Anda dapat memanfaatkan masker madu untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu juga cukup mudah. Selain itu, madu sangat aman digunakan untuk perawatan kulit meskipun dalam waktu jangka panjang.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu, manfaat madu dan cara mengurangi resiko terjadinya jerawat yang dapat Anda terapkan di rumah. Perawatan kulit dengan bahan alami lebih aman dan dapat memberikan hasil yang maksimal jika dilakukan secara teratur.


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu Secara Alami | PosterSatu WriterBoom | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu Secara Alami

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

PosterSatu WriterBoom

0 komentar :