60 Gambar Hewan (Gajah, Badak, dan Jerapah)

60 Gambar Hewan (Gajah, Badak, dan Jerapah) - Di dunia ini manusia tidak hidup sendirian. Karena selain menciptakan manusia, tuhan juga menciptakan hewan dan tumbuhan, dan semua makhluk hidup diciptakan bukan tanpa alasan. Setiap makhluk saling berhubungan dan saling bergantung satu sama lain. Mengganggu salah satunya hanya akan mengganggu yang lainnya. Sayangnya, tidak semua manusia menyadari hal itu. Sebab karena ulah manusia banyak hewan dan tumbuhan yang hancur dan terancam punah. 

Banyaknya pohon-pohon yang ditebang secara liar oleh manusia, tanpa melakukan penanaman kembali. Banyak juga hutan-hutan yang mulai gundul karena penebangan liar maupun pembakaran hutan untuk membuka lahan bagi kepentingan hidup manusia tanpa menyadari dampak yang akan dihasilkan. Padahal hutan memiliki arti penting bagi hidup manusia. 

Dampak Yang Terjadi Akibat Merusak Hutan

Perlu anda ketahui, hutan yang gundul akan menyebabkan berbagai bencana bukan hanya bagi manusia tapi juga bagi hewan. Dengan merusak hutan, manusia akan kehilangan sumber oksigen karena pohon dan tumbuhan yang ada adalah sumber penghasil oksigen terbesar dan memiliki peran untuk menjaga stok oksigen  yang ada di bumi. Bayangkan jika hutan sudah musnah dari bumi, manusia tidak akan bisa bernafas dengan baik.

Selain kehilangan oksigen, manusia juga akan kehilangan air, karena hutan melalui berbagai jenis pohon dan tumbuhan yang ada didalamnya menyerap air dan menyimpannya. Manusia juga akan dihadapkan dengan berbagai bencana, salah satu bencana yang sangat mungkin terjadi adalah musibah banjir, ini terjadi karena air kehilangan tempat untuk meresap.

Hutan yang rusak juga akan merugikan hewan karena perlu anda ketaui,  beratus-ratus bahkan ribuan jenis hewan tinggal didalam hutan, merusak hutan berarti anda mengambil rumah mereka. Dengan membakar hutan, manusia juga akan memiliki andil dalam pemusnahan besar-besaran beragam jenis binatang yang ada. Lihat saja sekarang, banyak binatang liar yang tinggal di hutan memasuki pemukiman warga. Itu mereka lakukan, untuk tetap bertahan hidup karena tempat tinggal sekaligus tempat mereka mencari makanan, sudah dihancurkan oleh manusia.


Baca Juga  : 50 Gambar Fenomena Alam

Perburuan Hewan Langka

Tidak hanya merusak hutan, saat ini banyak sekali orang yang memburu hewan secara ilegal hanya untuk kepentingan diri sendiri. Padahal banyak diantara hewan-hewan tersebut, populasinya semakin sedikit dan terancam punah. Lihat saja gajah, mamalia terbesar di muka bumi ini, semakin hari populasinya semakin sedikit. Pada tahun 2003, populasi Gajah di Asia hanya sekitar 41.410 hingga 52.345 ekor dan hanya ada 70.000 ekor gajah di benua hitam Afrika. Kebanyakan gajah, diburu hanya untuk di ambil gadingnya, dan berbeda dengan gajah afrika, gajah di asia yang memiliki gading adalah gajah jantan, sehingga kebanyakan gajah yang diburu adalah gajah jantan, ini menyebabkan ketimpangan, karena gajah betina lebih banyak dari pada gajah jantan. Ini akan menjadi salah satu penyebab kepunahan gajah dalam waktu singkat jika populasinya tidak dijaga dengan serius. Lalu, apa yang dilakukan mereka yang memburu gading gajah? Gading-gading tersebut dijual untuk dijadikan sumpit atau pajangan dengan harga yang sangat mahal. 

Hewan lain yang nasibnya tidak lebih baik adalah badak bercula satu. Sama seperti gajah, badak bercula satu diburu hanya untuk diambil cula nya yang beratnya bahkan tidak mencapai 32 ons. Seperti yang dilansir oleh wikipedia.org, spessies badak bercula satu kini statusnya sangat kritis dengan hanya sedikit populasi yang ditemukan di alam bebas, dan tidak hanya di kebun binatang. Saat ini mungkin badak adalah mamalia terlangka di dunia, dengan populasi di Taman Nasional Ujung Kulon hanya terdapat 40 sampai 50 ekor. Dan di Taman Nasional Cat Tien, di Vietnam yang populasinya diperkirakan kurang dari 8 ekor pada tahun 2007. Berkurangnya populasi badak dikarenakan perburuan untuk diambil culanya yang sangat berharga untuk pengobatan di Tiongkok dengan hara $ 30.000 per kilo di pasar gelap. 

Berbeda dengan nasib dua  hewan sebelumnya yang sudah nyaris punah, populasi jerapah saat ini masih lebih baik. Meski begitu, akhir-akhir ini jerapah juga mulai ada dalam sasaran perburuan. Ini karena kulit jerapah yang sama halnya dengan sidik jari manusia, berbeda satu sama lain jika dilihat dari pola kulitnya. Meski belum masuk daftar hewan terancam punah, hewan ini membutuhkan perlindungan lebih  sebelum nasibnya sama seperti gajah atau badak. Saat ini di Afrika, jerapah banyak diburu untuk diambil kulit dan dagingnya. Ekor jerapah juga diambil untuk dijadikan jimat keberuntungan dan dibuat menjadi kalung dan rambut jerapah diambil untuk dijadikan benang.
Melihat nasib hewan tersebut memang sangat tragis. Di buru hanya untuk diambil sedikit dari bagian-bagian tubuhnya tanpa memperdulikan kelangsungan hidup hewan tersebut. Berikut ini kami akan memberikan 60 Gambar Hewan Gajah, Badak, dan Jerapah. Melihat kehidupan mereka, meskipun dari gambar, semoga bisa membuat kita semua sadar betapa berartinya kelangsungan hidup hewan-hewan tesebut bukan hanya bagi hidup hewan tersebut tapi juga bagi manusia.

Gambar Hewan Gajah


Sumber: erlanggaforkids.com

 Sumber: manfaat.co.id

 Sumber: poskotanews.com

 Sumber: suratrakyat.com

Sumber: nasionalnews.viva.co.id

 Sumber: apakabardunia.com

 Sumber: teknologi.news.viva.co.id

 Sumber: gosumatra.com

 Sumber: suratrakyat.com

Sumber: alamendah.org

 Sumber: tribunnews.com

 Sumber: pixabay.com

 Sumber: aspera.nu

 Sumber: afro-caribbean.se

Sumber: id.gofreedownload.net

 Sumber: animalplanet4u.wordpress.com

 Sumber: satunews.com

 Sumber: pixabay.com

 Sumber: spiritriau.com

Sumber: id.anawalls.com


Gambar Hewan Badak

 Sumber: giewahyudi.com

 Sumber: blog2-parti.wordpress.com

 Sumber: bantenprov.go.id

 Sumber: fotohewan.info

Sumber: weallliveonstream.com

 Sumber: kompasiana.com

 Sumber: azamku.com

 Sumber: mashitaamaliaa.wordpress.com

Sumber: ade-xx.blogspot.com

 Sumber: twesains.blogspot.com

 Sumber: vidio.com
 60 Gambar Hewan (Gajah, Badak, dan Jerapah)
 Sumber: news.liputan6.com

 Sumber: ceritakehidupanendog.blogspot.com

Sumber: pixabay.com

 Sumber: pixabay.com

 Sumber: iwf.or.id

 Sumber: fshzaaiqbalmandaku.wordpress.com

  Sumber: aozora15.yu.tl

 Sumber: pixabay.com

Sumber: republika.co.id

Gambar Hewan Jerapah

  Sumber: id.wikipedia.org

   Sumber: shakibaazizi.blogfa.com

    Sumber: cpeuny.egloos.com

  Sumber: amazingandweird.com

 Sumber: arc300.wordpress.com

 Sumber: saraung2.blogspot.com

Sumber: dailymail.co.uk

 Sumber: aneh-tapi-nyata.blogspot.com

 Sumber: pixabay.com

 Sumber: fotohewan.info

 Sumber: sketsagambar.com

Sumber: merdeka.com

Sumber: ajaibdananeh.blogspot.com 

 Sumber: id.hdlandscapewallpaper.com

 Sumber: liouzal.blogspot.com

 Sumber: knowledgeandhistory.blogspot.com

Sumber: aditharachman.wordpress.com

 Sumber: themeparktourist.com

 Sumber: zagleft.com

Sumber: id.hdlandscapewallpaper.com

Semoga dengan 60 Gambar Hewan Gajah, Badak, dan Jerapah, kita bisa lebih menyadari pentingnya menjaga alam dan isinya.

Sumber: wikipedia.com, google.com


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

60 Gambar Hewan (Gajah, Badak, dan Jerapah) | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 60 Gambar Hewan (Gajah, Badak, dan Jerapah)

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :