62 Contoh Desain Undangan Pernikahan Unik

62 Contoh Desain Undangan Pernikahan Unik - Pernikahan adalah salah satu kejadian yang paling membahagiakan bagi setiap orang. Untuk setiap pasangan, pernikahan adalah salah satu hal yang paling diinginkan. Namun tidak jarang, ada beberapa pasangan yang bertengkar saat menjelang hari bahagia mereka. Hal ini wajar saja terjadi, karena mengurus acara pernikahan bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus diurus, mulai dari gedung tempat resepsi pernikahan, gaun pengantin, dekorasi, hidangan, hingga undangan pernikahan. 

Sumber: selasar.com

Dalam mengurus hal-hal tersebut, terkadang setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing sehingga timbulnya cekcok yang mengakibatkan sebuah pertengkaran. Dan salah satu hal yang paling sering menjadi sebuah perdebatan adalah saat setiap pasangan harus memilih desain untuk kartu undangan pernikahan mereka. Biasanya baik mempelai pria dan wanita memiliki pendapatnya sendiri mengenai mana desain kartu undangan yang lebih bagus.

Bagi anda yang saat ini sedang dalam tahap awal mempersiapkan pesta pernikahan, anda tidak ingin kan mengalami sebuah pertengkarang hanya karena berbeda pendapat dalam memilih kartu undangan? Untuk menghindari hal itu, seperti yang dilansir oleh wolipop.detik.com, berikut ini ada beberapa tips dalam memilih kartu undangan pernikahan!

10 Tips Memilih Desain Undangan Pernikahan Unik 

1. Cari refrensi sebanyak mungkin
Langkah pertama yang harus ditempuh calon pengantin adalah mencari desain kartu undangan. Cari atau buatlah desain sebanyak mungkin. Kalau perlu tiru kartu-kartu undangan yang pernah anda terima. Boleh juga anda kunjungi percetakan atau tempat-tempat pembuat kartu undangan, lihat contoh desain undangan pernikahan unik, simpan di memori anda!

2. Lakukan dari jauh-jauh hari
Sesampainya di rumah, buat kembali desainnya sesuai dengan keinginan anda dan pasangan. Agar hasilnya memuaskan, proses perburuan kartu undangan sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan. Minimal 2 bulan sebelum hari H.

3. Memasang foto pre-wedding? Ide bagus!
Terkadang calon pengantin ingin memajang foto pre-wedding mereka. Tidak mengapa jika anda ingin melakukannya.Apalagi, sekarang ini banyak pula orang yang menerima kartu undangan pernikahan dilanda rasa penasaran ingin melihat wajah sang calon pengantin, bukan sekedar nama saja.

4. Konsultasikan desain undangan dengan orang tua
Langkah berikutnya, konsultasikan desain tersebut dengan orang tua masing-masing. Kecuali masing-masing keluarga mau membuat pesta pernikahan terpisah dengan undangan yang berbeda. Argumentasi dan perang mulut seringkali muncul untuk memastikan desain kartu undangan anda sudah benar-benar cocok.
5. Cantumkan info lengkap
Bila perlu cantumkan nama panggilan anda dan nama panggilan pasangan anda serta keluarga masing-masing. Ini bertujuan agar penerima undangan tidak kebingungan dan mengira undangan yang anda kirim salah alamat. Atau jika memang anda merasa perlu, cantumkan pula nomor telepon masing-masing pasangan. Tujuannya jelas, agar si penerima undangan bisa menghubungi langsung untuk memastikan apakah memang benar mereka diundang.

6. Cantumkan peta lokasi yang akurat dan sesuai
Lazimnya dalam sebuah kartu undangan, tercantum pula sebuah peta atau denah lokasi pernikahan. Kendati sebuah pesta pernikahan diadakan disebuah gedung yang familiar dan dikenal oleh banyak orang. Denah dan peta menjadi syarat utama ketika lokasi pernikahan dilakukan dirumah pengantin atau di lokasi yang sulit dikunjungi, apalagi bagi tamu yang tinggal di luar kota. Biasanya vendor kartu undangan sudah memiliki denah atau peta lokasi gedung, hotel, atau balai pertemuan. Tapi untuk denah rumah, calon pengantin harus membuat sendiri dan lalu didiskusikan dengan vendor kartu undangan. Pastikan denah yang dibuat sesuai dengan jalan menuju lokasi pesta pernikahan. Anda tentu tidak ingin kan para undangan tersesat karena anda mencantumkan denah lokasi yang tidak tepat?

7. Kunjungi juga pameran pernikahan
Untuk menghemat biaya, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke sebuah pameran pernikahan. Booking segera jika anda menemukan kartu undangan yang sesuai dengan yang sudah didiskusikan dengan pasangan dan keluarga. Hal yang menarik dalam acara pameran pernikahan, biasanya anda akan mendapatkan harga atau bonus menarik dari vendor. Jika anda mendapatkan diskon 20% dari harga normal atau mendapatkan bonus souvenir sejumlah kartu undangan pernikahan, itu adalah hal yang cukup menguntungkan dan menghemat biaya!

8. Pilih vendor yang lokasi kantornya tidak jauh dari tempat anda tinggal
Jika anda tidak punya banyak waktu, pilih vendor kartu yang lokasi kantornya tidak jauh dari tempat tinggal anda. Hal ini akan mempermudah anda saat ada revisi pada desain kartu undangan.
Hal yang paling mudah adalah memilih kartu undangan yang ditawarkan oleh vendor, anda tinggal mengganti nama, alamat, dan tanggal pernikahan serta lokasinya. Meski dianggap kurang kreatif, hal ini akan membuat anda tidak kerepotan dalam mendesain.

9. Pilih huruf yang tidak susah dibaca
Untuk desain, pilihlah jenis huruf yang tidak susah untuk dibaca. Hindari pemakaian huruf yang sepintas terlihat indah namun sebenarnya sulit dibaca. Gunakan huruf yang bersih dan mudah dibaca, sehingga para tamu undangan tidak kesulitan dalam membaca undangan anda.

10. Periksa kembali desain undangan
Saat akan dicetak, periksa kembali desain kartu undangan, apakah semua sudah benar dan sesuai dengan keinginan anda? Hal-hal yang harus dicek adalah nama mempelai dan gelar, nama orang tua dan gelar, waktu dan tanggal pernikahan, alamat gedung dan tempat akad nikah, alamat keluarga, dan peta denah lokasi.
Jika anda masih kesulitan dalam memilih contoh desain undangan pernikahan unik, jangan khawatir! Berikut ini kami akan memberikan 62 Contoh Desain Undangan Pernikahan Unik untuk membantu anda!62 Contoh Desain Undangan Pernikahan Unik

62 Contoh Desain Undangan Pernikahan Unik 

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: vemale.com

Sumber: mainmatawedding.com

Sumber: desainic.com

Sumber: ayuprint.co.id

Sumber: ayuprint.co.id

Sumber: undangan-murah.com

Sumber: designshack.net

Sumber: designshack.net

Sumber: designshack.net

Sumber: designshack.net

Sumber: designshack.net

Sumber: designshack.net

Sumber: designshack.net

Sumber: designshack.net

Sumber: designshack.net

Sumber: designshack.net

Sumber: semarangwedding.com 

Sumber: seputarpernikahan.com

Sumber: vanitynoapologies.com

Sumber: kartundangan.com

Sumber: undanganpernikahankita.com

Sumber: undangan.co.id

Sumber: fusiagrafis.com

Sumber: katapernikahan.com

Sumber: harmonyinvites.tumblr.com

Sumber: percetakansumberbahagia.com

Sumber: ayuprint.co.id

Sumber: coconutcard.com

Sumber: percetakanundangan.web.id

Sumber: fitrahfitri.wordpress.com

Sumber: blog.my-weddingbelle.com

Sumber: vi.sualize.us

Sumber: infospesial.net

Sumber: tasya-souvenir.com
desain undangan pernikahan, contoh surat undangan pernikahan, model undangan pernikahan background undangan pernikahan, undagan pernikahan elegan

Sumber: anekaundanganku.blogspot.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.comjogjawedding.net

Sumber: spitfiregirldesign.com

Sumber: google.com

undangan pernikahan bahasa inggris, gambar undangan pernikahan bingkai undagna pernikahan, model undangan pernikahan terbaru
Sumber: kioswedding.com

Unik-unik dan menarik bukan 62 Contoh Desain Undangan Pernikahan Unik diatas? Tertarik untuk meniru salah satunya untuk dijadikan desain undangan pernikahan anda? ;)


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

62 Contoh Desain Undangan Pernikahan Unik | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 62 Contoh Desain Undangan Pernikahan Unik

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :