70 Contoh Desain Logo Perusahaan

70 Contoh Desain Logo Perusahaan - Logo perusahaan merupakan salah satu kunci suksesnya sebuah perusahaan, baik perusahaan swasta maupun perusahaan milik negara. Logo perusahaan berfungsi sebagai identitas suatu perusahaan dan menunjukkan nilai-nilai profesionalitas suatu perusahaan. Sebuah logo perusahaan juga merupakan perwakilan suatu perusahaan dan membedakannya dari perusahaan lain. 



Sumber: gofreedownload.net

Di dalam sebuah logo perusahaan yang baik terdapat filosofi dan misi suatu perusahaan. Sayangnya saat ini banyak perusahaan baik perusahaan besar, atau kecil mengabaikan pentingnya untuk membuat sebuah logo perusahaan. Kebanyakan perusahaan yang baru berdiri tidak menganggap penting sebuah logo perusahaan, meski hal ini memang beralasan karena pertama biasanya perusahaan yang baru berdiri lebih fokus terhadap program marketing yang dijalankannya dan bagaimana perusahaan tersebut bisa maju untuk ke depannya. Selain itu, harga untuk membuat desain logo sebuah perusahaan memang tidak murah. Padahal logo perusahaan sangatlah penting artinya, selain sebagai perwakilan sebuah perusahaan, logo perusahaan juga akan membuat orang-orang mengingat dan mengenal perusahaan tersebut. Dengan kata lain, sebuah logo perusahaan juga membantu perusahaan itu sendiri untuk lebih terkenal di masyarakat.

Sayangnya, saat ini kebanyakan perusahaan menyadari keuntungan ini, kebanyakan dari mereka hanya menganggap sebuah logo hanyalah gambar dan dibuat hanya untuk formalitas sehingga, logo yang dibuat terlihat jelek dan tidak menjual. Apabila hal ini terus dipertahankan dan tidak diubah, perusahaan dapat kehilangan minat dari klien, dengan kata lain kehilangan klien mereka.70 Contoh Desain Logo Perusahaan 

7 Kesalahan Dalam Membuat Desain Logo Perusahaan

1. Mengambil gambar dari clip art
Untuk menghemat pengeluaran, pilihan gambar untuk desain logo biasanya diambil secara acak dari gambar yang ada di internet atau menggunakan clip art. Walaupun kelihatan sepele dan bukan masalah serius, hal ini mengakibatkan logo perusahaan yang dihasilkan terkesan murah dan tidak profesional. Bahkan hal terburuk yang mungkin terjadi dari mengambil gambar dari internet adalah munculnya klaim hak cipta gambar dari pemilik asli gambar tersebut. Kedengarannya memang hampir tidak mungkin, tapi hal itu bisa terjadi. Anda tentu tidak ingin kan berurusan dengan hukum hanya karena sebuah logo?

2. Menggunakan huruf yang rumit
Selain gambar, sebuah logo juga disertai dengan huruf atau angka didalam logonya. Biasanya ada beberapa perusahaan yang menyertakan huruf dengan front yang rumit  agar logo yang dihasilkan terkesan indah, padahal hal ini merupakan sebuah kesalahan dalam membuat sebuah logo perusahaan. Padahal pemilihan jenis huruf dalam desain logo didasarkan pada jenis produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Memilih huruf yang rumit hanya akan membuat logo perusahaan anda sulit dibaca. Oleh karena itu, dalam membuat logo sebaiknya anda menghindari memilih front huruf yang rumit dan sulit dibaca.


3. Menggunakan foto atau grafik yang rumit
Terkadang, keinginan untuk menampilkan logo dengan gambar dan grafik yang rumit, membuat pemilik usaha mengabaikan efek dari pemilihan gambar atau grafik tersebut. Mereka tidak menyadari bahwa penggunaan gambar atau grafik yang rumit dalam desain logo tersebut mungkin akan terlihat bagus di internet, namun logo dengan gambar dan grafik yang rumit tidak akan cocok diimplementasikan dalam bentuk offline, seperti kop surat, atau kartu nama.

4. Kombinasi warna
Menggunakan huruf warna-warni mungkin menjadi tren di tahun 80-an, tapi di abad 21, pemilihan warna yang terlalu banyak akan menimbulkan kesan informal atau kurang profesional. Setidaknya menggunakan 2-4 warna primer seperti cyan, magenta, yellow, dan black. Penggunaan warna yang terlalu banyak juga akan membuat logo terlihat terlalu rumit dan membuat proses pencetakan menjadi lebih rumit untuk menghasilkan warna yang sesuai dengan keinginan anda.

5. Slogan yang berlebihan
Penggunaan slogan mungkin akan menjadi ide yang sangat bagus dalam membuat sebuah desain logo perusahaan. Namun slogan tersebut justru akan menjadi hal yang aneh jika tidak sesuai dengan produk, jasa, atau misi perusahaan tersebut. Jika tidak segera di atasi, hal ini akan menjadi bumerang bagi perusahaan yang anda miliki.

6. Menggunakan bayangan atau efek khusus
Memiliki keinginan untuk tampil "Wah!" dengan memberikan efek bayangan atau efek khusus sering dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam membuat desain logo perusahaan. Namun, hal yang sering tidak disadari adalah akibat dari penggunaan efek-efek khusus tersebut yaitu, implementasi logo ke dalam media cetak dan bentuk hitam putih. Memang bukan hal yang salah dalam menambahkan efek khusus bagi desain logo perusahaan, tapi jika berlebihan hal ini akan memberikan kesan yang amatir.

7. Menambahkan teks yang tidak perlu
Sebagai pemilik dari sebuah perusahaan, mungkin ada keinginan kuat untuk menunjukkan pada klien atau pelanggan akan status perusahaan yang anda miliki. Sehingga kata PT atau Perusahaan Terbatas dimunculkan didalam logo perusahaan. Sebenarnya, unsur-unsur tersebut bukanlah hal yang tidak diperlukan, tapi bila anda bersikeras untuk mencantumkan PT adalah hal penting untuk produk dan layanan yang anda berikan maka anda bisa menambahkannya pada tagile atau  slogan yang akan diberikan.

Itu tadi 7 kesalahan dalam membuat desain logo perusahaan. Berikut ini kami akan memberikan 70 contoh desain logo perusahaan untuk anda, sehingga bisa menjadi refrensi atau masukkan bagi anda untuk membuat logo perusahaan yang baik dan benar.

70 Contoh Desain Logo Perusahaan

Sumber: arrahmah.com

Sumber: greenpeace.org

Sumber: ajisetiawan01.wordpress.com

Sumber: mongabay.co.id

Sumber: koranloker.info

Sumber: cahya-queen.blogspot.com

Sumber: garantpereezd.ru

Sumber: janealloveragain.blogspot.com

Sumber: metrovolunteers.org

Sumber: desainic.com

Sumber: minyaklampu.blogspot.com

Sumber: lokersemarang.com

Sumber: lokersindo.com

Sumber: lowonganpekerjaan354.blogspot.com

Sumber: dipala.com

Sumber: bitebrands.co

Sumber: bitebrands.co

Sumber: knowledgeinstinct.wordpress.com

Sumber: indonetwork.co.id

Sumber: mynasnin.com

Sumber: infinitelyworld.blogspot.com

Sumber: twitter.com

Sumber: ciputraentrepreneurship.com

Sumber: loverainstars.blogspot.com

Sumber: agungkevinkarang.wordpress.com

Sumber: kaskus.co.id

Sumber: ipaustralia.com.au

Sumber: toserbayogya.com

Sumber: indomaret.co.id

Sumber: tomohon.info

Sumber: raharja.ac.id

Sumber: masema.id

Sumber: kompasiana.com

Sumber: sentraloker.net

Sumber: jungleland.co.id

Sumber: ciputraentrepreneurship.com

Sumber: ciputraentrepreneurship.com

Sumber:  borneomagazine.com

Sumber: unknown-mboh.blogspot.com

Sumber: sentraloker.net

Sumber: iconshut.com

Sumber: sentraloker.net

Sumber: olpreneur.com

Sumber: olpreneur.com

Sumber: rengkodriders.wordpress.com

Sumber: selasar.com

Sumber: pitelektronik.com

Sumber: assegaff88.blogspot.com

Sumber: sentraloker.net

Sumber: indonesiaone.org 

Sumber: id.wikipedia.org

Sumber: indotelcommunity.com

Sumber:  techno.okezone.com

Sumber: rr-reload.com

Sumber: sobatbijak.blogspot.com

Sumber: kiniada.blogspot.com

Sumber: sentraloker.net

Sumber: diskonbuzz.com

Sumber: baguskurnia73.wordpress.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: computin.co.uk

Sumber: pcmag.com

Sumber: semarangkota.go.id

Sumber: desainlogodesign.com

Sumber: daftarperusahaanindonesia.com

Sumber: tribunnews.com

Sumber: kedaiparfum.com

Sumber: cekpremi.com

Sumber: finance.detik.com

Sumber: 123databaseimages.com

Nah sekarang anda pasti sudah mengerti betapa pentingnya sebuah logo bagi perusahaan, dan dapat anda lihat dari 70 contoh desain logo perusahaan di atas, semua logo yang dibuat terlihat simpel, namun tetap profesional. Semoga dengan membaca artikel 70 contoh desain logo perusahaan ini dapat membantu anda membuat desain logo perusahaan yang baik dan menjual.


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

70 Contoh Desain Logo Perusahaan | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 70 Contoh Desain Logo Perusahaan

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :