Cara Merawat Gigi Agar Putih, Tidak Berlubang, Dan Sehat

Cara Merawat Gigi Agar Putih Dan Sehat - Kebanyakan orang menilai kecantikan hanya dari seberapa mancung hidung seseorang, seberapa putih kulitnya, atau selembut apa rambutnya. Ya, terkadang perempuan yang memiliki kulit putih, rambut hitam, dengan hidung mancung dan mata indah akan masuk ke dalam kategori cantik. Tapi taukah anda, bukan hanya hal-hal tersebut yang bisa membuat anda cantik. Ternyata selain itu, ada satu hal yang bisa membuat anda terlihat cantik, atau paling tidak terlihat menarik di mata orang lain. Apa itu? Senyum? Yup! Sebuah senyuman yang tulus ternyata bisa membuat anda terlihat cantik. 

Sumber: nurchaerah.wordpress.com

Bahkan bukan tidak mungkin, sebuah senyuman yang tulus akan membuat anda terlihat lebih cantik dari si hidung mancung, si kulit putih, atau si rambut indah. Nah, salah satu rahasia untuk mendapatkan senyum yang menawan adalah dengan memiliki gigi yang bersih dan putih. Tapi, itu saja tidak cukup. Selain gigi yang putih, gigi anda pun harus sehat dan terbebas dari karang gigi, gigi berlubang, bau mulut, atau warna gigi yang tidak bagus. Anda tentu tidak mau kan, saat anda tersenyum orang-orang akan melihat gigi anda penuh lubang, dan berwarna kuning? Untuk menghindari itu, berikut ini cara merawat gigi agar putih dan sehat seperti yang dilansir oleh merdeka.com.

Tips dan Cara Merawat Gigi Agar Putih dan Sehat

1. Makanan dan Minuman
Beberapa minuman yang mengandung kafein dan rokok dapat membuat gigi anda berubah menjadi kuning. Untuk itu setelah minum teh, kopi, soda atau setelah merokok segera bersihkan gigi anda dengan sikat gigi atau apabila anda menemukan buah apel di kulkas anda, anda bisa memakannya untuk mencegah noda kopi atau minuman dan makanan yang tertinggal di gigi anda. Selain itu, untuk mendapatkan gigi yang sehat dan putih, anda juga tidak boleh malas mengkonsumsi buah-buahan kaya vitamin A dan C serta produk susu untuk menyehatkan gigi anda.

Sumber: health.liputan6.com

2. Mengganti Sikat Gigi
Jangan malas untuk mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali. Sebab sikat gigi yang terlalu lama tidak diganti akan menjadi sarang kuman yang bisa menyerang gigi anda kapan saja dan menyebabkan lubang gigi.

Sumber: realita.co

3. Membersihkan Lidah
Selain gigi, lidah pun perlu dibersihkan. Untuk itu anda bisa menggosoknya dengan pelan menggunakan sikat gigi atau anda juga bisa berkumur dengan obat kumur agar bakteri jahat yang bersarang di lidah anda menghilang.

Sumber: inikabarku.com

4. Makanan Pembersih Gigi
Buah apel adalah salah satu makanan yang membantu anda membersihkan gigi. Selain apel, wortel mentah, seledri, dan popcorn tawar juga bisa membersihkan gigi anda. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi makanan-makanan tersebut bila anda tidak sempat menyikat gigi anda setelah makan.

Sumber: life.viva.co.id

5. Cuka Apel
Tidak punya obat kumur untuk membersihkan mulut? Jangan khawatir, anda bisa mengecek dapur anda dan menggunakan cuka apel untuk berkumur. Meski kedengarannya aneh, cuka apel ternyata mampu menghilangkan noda, memutihkan gigi, dan membunuh bakteri yang ada dimulut sekaligus gusi anda.

Sumber: naturalhut.net

6. Baking Soda
Seminggu sekali, cobalah untuk menggosok gigi dengan garam atau baking soda. Baking sioda dan garam mampu menghilangkan karang gigi dan membuat gigi anda menjadi lebih putih.

Sumber: health.liputan6.com

7. Minum Air Putih
Mulut yang sehat akan memiliki nafas yang segar. Untuk mendapatkan nafas yang segar, anda harus banyak-banyak minum air putih. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas atau lebih dalam sehari. Ini bertujuan agar anda terhindar dari dehidrasi. Nyatanya, selain akan membuat kulit anda tidak sehat, dehidrasi juga akan menjadi salah satu penyebab anda bau mulut. Selain dehidrasi, gigi berlubang adalah salah satu penyebab munculnya bau mulut.

Sumber: disehat.com

8. Dental Floss
Benang gigi atau dental floss adalah alat lain yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi. Latih diri anda menggunakan benang gigi sambil menutup mata, hal ini bertujuan agar anda bisa terbiasa menggunakan dental floss atau benang gigi dimana saja tanpa perlu melihat cermin.

Sumber: dailymail.co.uk

9. Sebelum dan Sesudah Bangun Tidur
Dua waktu tersebut adalah waktu yang tepat untuk menggosok gigi. Selain sebelum dan sesudah bangun tidur, menggosok gigi setelah makan juga dianjurkan. Namun khusus untuk menyikat gigi sesudah makan, anda harus menunggu selama 30 atau 60 menit sesudah makan baru menggosok gigi anda. Hal ini bertujuan untuk melindungi email gigi anda.

Sumber: areadewasa.com

10. Lipstik
Bagi wanita, agar gigi tampak lebih cerah anda bisa menggunakan lipstik warna coral atau merah terang. Dua warna ini mampu membuat gigi anda terlihat lebih putih saat anda tersenyum.

Sumber: kabel.co.id

Nah itu dia Cara Merawat Gigi Agar Putih dan Sehat. Oh ya selain 10 hal di atas, pola makan dan gaya hidup yang sehat juga akan membuat anda terhindar dari berbagai penyakit termasuk penyakit gigi. Jadi biasakan untuk makan-makanan sehat dan bergizi, hindari terlalu sering minum-minuman yang berkafein seperti kopi, atau soda. 
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Merawat Gigi Agar Putih dan Sehat. Semoga bermanfaat!Cara Merawat Gigi Agar Putih Dan Sehat


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Merawat Gigi Agar Putih, Tidak Berlubang, Dan Sehat | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Merawat Gigi Agar Putih, Tidak Berlubang, Dan Sehat

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :