Cara Merawat Gigi Behel

Cara Merawat Gigi Behel - Memiliki gigi putih bersih, rapi dan terawat bisa menjadi satu kebanggaan tersendiri. Selain akan membuat penampilan anda terlihat semakin sempurna, kondisi mulut yang baik pun menunjukkan tentang bagaimana kondisi kesehatan anda. Untuk itu demi mendapatkan gigi yang sempurna, tidak heran banyak orang berlomba-lomba merawat giginya dengan beragam cara. Mulai dari memeriksa gigi secara berkala ke dokter gigi, menggunakan veneer gigi agar gigi terliihat putih, atau yang paling umum dan sedang tren dikalangan anak muda saat ini adalah dengan menggunakan behel gigi. 


Sumber: alodokter.com

Behel gigi sendiri adalah untuk merapihkan susunan gigi yang berantakan agar terlihat lebih rapi. Untuk yang ingin memasang kawat gigi atau behel gigi, sebaiknya terlebih dahulu berkonsultasi pada dodkter gigi yang memang ahli. Bagi anda yang baru saja memasang behel atau kawat gigi, ini bukan berarti gigi anda akan langsung terlihat rapi. Untuk mendapatkan gigi yang rapi dengan menggunakan kawat gigi juga membutuhkan proses yang tidak sebentar, dan pastinya butuh perawatan lebih dari biasanya. Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk merawat gigi yang menggunakan behel? Berikut ini ada 3 cara merawat gigi behel seperti yang dilansir oleh vemale.com dibawah ini.

3 Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Merawat Behel Gigi

1.  Rajin Gosok Gigi


Sumber: alissondental.com

Tanpa menggunakan behel pun, kita dituntut untuk selalu menggosok gigi minimal dua kali sehari agar sisa makanan yang menempel pada gigi tidak berubah menjadi kuman berbahaya. Tapi bagi para pengguna behel gigi anda harus lebih rajin lagi yakni, setiap habis makan anda harus menggosok gigi dengan dental floss atau dengan menggunakan sikat gigi khusus. Bagi anda pengguna behel gigi menyikat gigi biasanya dilakukan dengan menggunakan sikat gigi proxabrush atau sikat gigi yang berbentuk seperti pohon natal. Proxabrush didesain khusus guna membersihkan gigi diantara dua kawat. Gerakan sikat gigi dari atas ke bawah dan dari bawah ke atas diantara kedua jalur kawat. Gerakan beberapa kali sebelum berpindah ke gigi lain hingga gigi bersih. Selain itu jangan lupa untuk menggunakan obat kumur yang mengandung floride. Jadi bagi anda yang memiliki rencana makan diluar, jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan gosook gigi anda.

2.  Menyeluruh


Sumber: rezepsehat.blogspot.com

Yang dimaksud disini adalah ketika anda menggosok gigi, pastikan tidak ada sela-sela yang terlewatkan. Jika biasanya anda membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk menggosok gigi, saat anda menggunakan behel anda biasanya akan menghabiskan waktu 5-10 menit untuk menggosok gigi. Tidak perlu terburu-buru karena yang terpenting adalah tidak ada sisa makanan yang masih menempel di gigi anda.

3.  Rutin Ke Dokter Gigi


Sumber: chelebx93.blogspot.com

Para dokter biasanya menyarankan pengguna behel untuk kontrol 2 minggu sekali atau paling lama sebulan sekali. Tujuannya untuk menjaga-jaga siapa tahu ada kawat gigi yang rusak dan hanya bisa diperbaiki dengan alat khusus. 
Cara Merawat Gigi Behel
Biasanya dalam penggunaan kawat gigi, terkadang anda menemukan beberapa jenis masalah seperti karet mengendur, kawat rusak, atau jalur kawat berada di tempat yang menimbulkan ketidaknyamanan. 

Terimakasih Telah Membaca Cara Merawat Gigi Behel


Itu dia 3 cara untuk merawat gigi behel. Dengan begitu behel gigi anda akan terawat dan hasil dari penggunaan behel akan lebih maksimal. Nah jangan biarkan gigi dan organ mulut anda bermasalah karena anda malas melakukan perawatan gigi dan mulut. Terlebih lagi gigi tersambung dengan saraf penting lainnya dan itu berarti jika terjadi kerusakan pada gigi anda otomatis akan berpengaruh pada organ penting lainnya. Terima kasih sudah membaca artikel 3 Cara Untuk Merawat Gigi Behel. Semoga bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Merawat Gigi Behel | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Merawat Gigi Behel

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :