Contoh CV Lamaran Kerja Yang Menarik

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Menarik dan baik - Salah satu syarat mengajukan lamaran kerja adalah dengan membuat daftar riwayat hidup atau curriculum vitae (CV). Membuat daftar riwayat hidup yang baik terkadang bisa menjadi tantangan berat bagi anda untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Anda mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang menghabiskan lebih sedikit waktu dalam membuat daftar riwayat hidup. Banyak orang pula yang terlalu fokus dengan isi surat lamaran kerja mereka, dan meremehkan pentingnya membuat daftar riwayat hidup. Tidak dapat dipungkiri surat lamaran kerja memang penting, tapi daftar riwayat hidup juga adalah salah satu hal yang penting dan merupakan syarat mutlak untuk mengajukan lamaran pekerjaan.

Sumber: google.com

Dengan membuat daftar riwayat hidup, perusahaan akan lebih mudah mendapatkan informasi awal mengenai anda sebelum memutuskan untuk melakukan wawancara atau tidak. Jika daftar riwayat hidup anda terkesan basa-basi, itu akan membuat perusahaan malas memanggil anda untuk melakukan wawancara. Selain itu, berikut ini ada beberapa alasan kenapa anda harus menyusun daftar riwayat hidup yang baik dan benar.

Alasan Kenapa Anda Harus Membuat CV Yang Baik dan Menarik


1.  Kesan Pertama

Banyak perusahaan yang benar-benar menilai buku dari sampulnya. Terutama jika perusahaan yang anda tuju menerima ratusan bahkan ribuan daftar riwayat hidup untuk lowongan yang sama. Bagaimana perusahaan akan tertarik memilih anda jika cv anda sama seperti yang lainnya?

2.  Menunjukkan Apakah Anda Cukup Professional

Mungkin ini akan membuat anda sedikit terkejut. Ternyata isi daftar riwayat hidup anda bisa menunjukkan seberapa profesional anda. Saat perusahaan menerima daftar riwayat hidup anda, secara otomatis mereka akan membuat beberapa keputusan. Meluangkan waktu untuk mendesain cv anda akan menunjukkan keseriusan anda dan keprofesionalan anda untuk pekerjaan yang anda inginkan.
Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Benar
3.  Mudah Dicari

Mendesain cv anda akan membuat perusahaan lebih mudah mencari informasi tentang anda diantara ribuan cv yang ada.

5.  Menunjukkan Apakah Anda Tertata

Seuah cv atau daftar riwayat hidup yang tidak memiliki desain dan tata letak menunjukkan bahwa orang yang membuatnya tidak memiliki kemampuan yang dicari dan perhatian yang cukup tentang detail. Dua hal tersebut merupakan atribut yang cukup diperhatikan saat menilai pelamar.

5.  Stand Out

Di antara banyaknya pelamar yang mengirimkan cv, anda harus membuat cv anda menarik dan mencolok sehingga perusahaan tertarik untuk membacanya dibanding yang lain.

Lihat kan? ternyata cv atau daftar riwayat hidup adalah salah satu hal penting dalam mengajukan surat lamaran kerja. Kebanyakan orang terutama orang yang baru pertama kali melamar pekerjaan dan membuat cv, terkadang bingung bagaimana cara membuat cv yang baik, dan informasi apa saja yang harus disertakan didalamnya. Untuk itu, berikut ini kami akan memberitahu anda informasi apa sajakah yang harus anda cantumkan ke dalam cv.

Yang Harus Dicantumkan Dalam CV Lamaran Kerja Agar Menarik


1.  Data Diri

Bagian ini berisi nama, alamat, nomor telepon, atau handphone, email, dan identitas pribadi lainnya. Perlu diingat, sangatlah penting untuk mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi karena itu adalah satu-satunya cara agar perusahaan bisa menghubungi anda.

2.  Pendidikan

Bagian ini menjelaskan mengenai latar belakang pendidikan dan hubungannya dengan pekerjaan yang dilamar.

3.  Pengalaman Kerja

Bagian ini merupakan bagian yang paling sering diperhatikan oleh perusahaan yang merekrut. Pengalaman kerja memberikan gambaran apakah seorang kandidat memiliki jam terbang yang cukup atau terbatas.

4.  Keterampilan Yang Dimiliki

Dalam cv anda, ada kalanya anda perlu menjelaskan keterampilan apa saja yang perlu anda miliki. Sebisa mungkin hindari penulisan keterampilan seperti: mampu berkomunikasi dengan baik, dapat bekerja sama dengan tim, atau cepat belajar mengenai hal baru. Kenapa? karena kandidat lain akan menuliskan hal yang sama. Mungkin dalam bagian ini anda bisa menambahkan keterampilan anda dalam bahasa atau komputer.

5.  Training Yang Pernah Diikuti

Masukkan daftar pelatihan training apa saja yang pernah anda ikuti sebelumnya, hal ini berfungsi untuk memberikan gambaran sejauh mana anda telah berkembang dan wawasan apa saja yang sudah anda miliki.

6.  Prestasi

Disini anda bisa menjelaskan secara singkat prestasi pekerjaan, pendidikan, maupun dalam bidang kemasyarakatan.

7.  Kegiatan Ekstrakurikuler / Kemasyarakatan

Anda harus memberikan gambaran tentang kegiatan apa saja yang anda lakukan di masyarakat. Ini akan menunjukkan bahwa anda bisa membagi waktu dan memiliki wawasan yang lebih luas, tidak hanya sebatas pekerjaan.

Kumpulan  Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Menarik


Kami sudah memeberikan anda alasan kenapa penting sekali untuk membuat cv atau daftar riwayat hidup yang baik dan benar. Kami juga sudah memberitahu apa saja yang harus anda cantumkan dalam membuat cv. Selanjutnya kami akan memberikan contoh cv atau daftar riwayat hidup yang baik dan benar, yang bisa anda download ==> disini
Terima kasih sudah membaca artikel contoh daftar riwayat hidup yang baik dan benar . Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, semoga sukses!


Terimakasih Telah Membaca Artikel Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Benar
Jika kalian menyukai artikel Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Benar disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar www.ayeey.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung di artikel Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Benar
Sumber: m.vemale.com, gajimu.com


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Menarik | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Contoh CV Lamaran Kerja Yang Menarik

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :