Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar Terbaru

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar Terbaru - Pekerjaan adalah hal yang penting, karena setiap manusia memiliki kebutuhan seperti makan, minum, tempat tinggal, hingga pakaian, atau kebutuhan lainnya. Untuk memenuhi semua kebutuhan itu anda membutuhkan biaya, tidak jarang biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Apalagi jika anda tinggal dikota besar, biaya hidup pun otomatis akan lebih mahal dibandingkan tinggal di kota kecil. Untuk mendapatkan uang, atau biaya hidup kita harus bekerja. 

Semua orang tau, mencari pekerjaan di zaman sekarang bukanlah hal yang mudah, selain karena ketatnya persaingan, perusahaan juga menerapkan berbagai syarat dan seleksi yang tidak mudah untuk dilalui para calon pegawai.

Oleh karena itu, banyak juga orang yang telah lulus dari sekolah menengah atas atau perguruan tinggi yang memilih untuk membuka usaha sendiri ketimbang melamar pekerjaan ke sebuah instansi. Namun, tidak sedikit pula orang yang tetap mencoba untuk mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan. Salah satu alasannya adalah karena dengan menjadi pegawai, akan mendapatkan pendapatan yang tetap disetiap bulannya dan akan lebih aman ketimbang menjadi seorang pengusaha yang memiliki banyak resiko. 

Sumber: wolipop.detik.com

Saat anda berminat untuk bekerja pada sebuah perusahaan, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengajukan surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja ini merupakan hal yang sangat penting, karena akan menjadi kesan pertama anda sebelum melakukan tes atau wawancara. Karena kesan pertama adalah kesan yang paling diingat, anda harus membuat kesan yang baik bagi perusahaan. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk membuat surat lamaran kerja  yang baik dan benar. Untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, anda harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar Terbaru

1.  Typo

Perhatikan setiap ejaan kata yang anda tulis atau ketik. Pastikan kembali tidak ada kesalahan yang anda lewatkan untuk diperbaiki. Perhatikan juga tata cara penulisan, mungkin bagi sebagian orang salah menuliskan tanggal, atau nama perusahaan merupakan hal sepele namun sebetulnya, kesalahan-kesalahan kecil dalam pengejaan kata dapat membuat perusahaan ragu untuk mempekerjakan anda karena anda dianggap orang yang ceroboh.


2.  Format Surat

Jangan sampai anda memberi atau mengirimkan format yang salah kepada perusahaan. Pakailah ukuran huruf 12 dan font yang standar. Jika surat lamaran anda berbentuk cetak, pastikan format tulisan anda tidak akan berubah saat dicetak.


3.  Terlalu Panjang

Jelaskan apa yang perlu anda jelaskan di surat lamaran dengan singkat dan jelas. Jika ada informasi yang lebih panjang sebaiknya, anda simpan dulu dan jelaskan saat wawancara kerja. Surat yang panjang dan bertele-tele akan membuat orang yang membacanya menjadi malas.


4.  Memberikan Informasi Palsu

Memberikan informasi palsu tidak akan membuat perusahaan merasa anda pantas untuk mendapatkan posisi yang anda inginkan. Tidak ada perusahaan yang menginginkan seorang karyawan yang tidak jujur.

Download Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar


Selain beberapa hal diatas, bagi anda yang masih bingung dengan penulisan surat lamaran kerja, kali ini kami akan memberikan contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar yang bisa anda download ===> disini .

Bagi anda para pemburu pekerjaan, buatlah surat lamaran yang baik, jangan lupa untuk membuat surat lamaran yang benar dan jujur, perhatikan juga semua aspek dalam surat lamaran kerja anda dan tidak ada lagi yang salah. Surat lamaran kerja yang baik dan benar akan membuat perusahaan terkesan, sehingga kesempatan untuk dipanggil wawancara dan menjadi karyawan diperusahaan tersebut akan menjadi lebih besar.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda!Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar


Terimakasih Telah Membaca Artikel Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar
Jika kalian menyukai artikel Pengertian Desain Komunikasi Visual dan Desain Grafis disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar www.ayeey.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung di artikel Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar

Sumber: m.vemale.com, skipnesia.com, banksurat.com, mahiroffice.com, dasar-office.blogspot.com, 64ambar.com



=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar Terbaru | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar Terbaru

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :