Cara Merawat Gigi Berlubang

Cara Merawat Gigi Berlubang - Memiliki gigi berlubang memang menyebalkan, pertama karena gigi berlubang membuat fungsi mulut terganggu karena makanan bisa saja masuk ke dalam lubang gigi. Kedua lubang gigi membuat penampilan gigi kita menjadi jelek dan mungkin saja dapat menimbulkan bau mulut yang mengganggu penampilan anda. Dan yang terakhir, hal yang paling mengganggu dari gigi berlubang adalah rasa sakit yang ditimbulkan. 


Sumber: menurutparaahli.com


Rasa sakit ini datang dan pergi dan tidak bisa diprediksi. Rasa sakit yang mucul dari gigi berlubang disebabkan oleh beberapa bakteri yang menggigiti gigi sehingga gigi terasa gatal dan akhirnya menjadi rasa sakit yang dapat mengganggu aktifitas anda. Jika sudah begitu, cara terbaik mengobati gigi berlubang adalah dengan pergi ke dokter gigi dan menambal lubang yang ada didalam gigi. Namun untuk lubang gigi yang sudah cukup parah, biasanya dokter gigi mengambil tindakan mencabut gigi anda. Namun bila anda takut ke dokter gigi, anda bisa mencoba cara merawat gigi berlubang dengan menggunakan bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengobati gigi berlubang seperti yang dilansir oleh kompasiana.com.

Cara Merawat dan Mengobati Gigi Berlubang Dengan Bahan Alami

1. Jeruk Nipis

Sumber: sehat99.com

Jeruk nipis bisa menjadi salah satu obat sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang secara alami. Untuk penggunaannya, cukup simpel. Anda tinggal meneteskan air jeruk nipis ke gigi yang berlubang. Awalnya cara ini akan membuat gigi anda semakin sakit, tapi anda harus tenang dan sabar karena setelah beberapa waktu rasa sakitnya akan hilang secara perlahan. Cara ini dipercaya mampu menghilangkan sakit gigi karena jeruk nipis yang mengandung vitamin C.

2. Cengkeh

Sumber: kabarimbo.com

Cengkeh merupakan salah satu tanaman yang mengandung inflamasi, anti bakteri, antioksidaan. Kandungan ini bersifat anastesi yang bisa membunuh bakteri yang menjadi penyebab utama gigi berlubang. Untuk mengobati gigi berlubang dengan cengkeh, caranya cukup mudah. Teteskan saja beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam satu gelas air. Lalu gunakan air yang sudah ditetesi cengkeh tadi untuk kumur-kumur. Selain itu anda bisa meneteskan beberapa tetes minyak cengkeh ke kapas dan menempelkannya ke gigi yang berlubang.

 3. Menggunakan Garam

Sumber: liputan6.com

Cara ini merupakan salah satu cara yang cukup ampuh untuk menghadapi gigi berlubang. Kandungan yodium yang terkandung dalam garam sudah terbukti dapat menghilangkan rasa sakit yang terdapat pada gigi. Cara penggunaanya pun cukup mudah, yaitu campurkan garam secukupnya ke dalam segelas air hangat, aduk hingga garam larut dan gunakan air garam untuk kumur-kumur.

4. Dengan Bawang Merah

Sumber: ngopy.com


Bawang merah seringkali digunakan sebagai bumbu masakan. Namun tidak banyak orang yang tau bawang merah bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang. Ini karena bawang mengandung mikroba dan anti septic yang mampu mengobati sakit gigi. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengunyah bawang merah yang sudah dibersihkan. Cara lain yaitu dengan menempelkan bawang merah ke gigi yang sakit.
Cara Merawat Gigi Berlubang
5. Daun Jambu Biji

Sumber: kabarimbo.com


Obat alami untuk mengatasi sakit gigi yang terakhir adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Selain dapat menyembuhkan sakit gigi, daun jambu biji juga bisa mengobati diare. Untuk penggunaan dalam mengobati sakit gigi sama seperti daun bawang yaitu dengan mengunyah daun jambu biji atau menempelkannya ke gigi yang sakit. 

Baca Juga  : Cara Merawat Gigi Behel
Nah sekarang anda tahu kan, cara merawat gigi berlubang tidak harus pergi ke dokter, dengan bahan-bahan alami gigi berlubang pun bisa diatasi. Selain itu bahan-bahan alami untuk mengobati gigi berlubang pun bisa anda temukan dengan mudah, bahkan mungkin anda bisa menemukannya di dapur anda. 
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Merawat Gigi Berlubang, selamat mencoba!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Merawat Gigi Berlubang | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Merawat Gigi Berlubang

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :