Niat Sholat Dhuha dan Manfaat Sholat Dhuha

Niat Sholat Dhuha dan Manfaat Sholat Dhuha - Sholat dhuha adalah salah satu ibadah sholat dalam agama islam yang hukumnya sunnah. Sunnah artinya bila anda mengerjakan sholat dhuha, anda akan mendapatkan pahala sedangkan bila anda tidak mengerjakannya anda tidak akan mendapatkan dosa. Meski pun ibadah sholat dhuha, sunnah hukumnya, sebaiknya sebagai seorang muslim yang taat, anda mengerjakan ibadah sholat dhuha. Sholat dhuha dikerjakan di waktu pagi setelah matahari terbit sampai masuknya waktu dzuhur. Sholat dhuha dikerjakan minimal 2 raka'at dan maksimalnya adalah kelipatan dari 2 raka'at seperti 4 raka'at, 6 raka'at, 8 raka'at dan seterusnya dengan salam setiap 2 raka'at. Meski sholat sunnah, sholat dhuha sangat dianjurkan karena memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan, rohani, kesuksesan maupun bagi perempuan untuk kecantikan. Untuk lebih lengkapnya tentang manfaat sholat dhuha, berikut ini manfaat sholat dhuha seperti yang dilansir oleh manfaat.co.id.


Sumber: informasi-fantastis.blogspot.com

8 Manfaat Sholat Dhuha

Manfaat Sholat Dhuha Untuk Kesehatan
Niat Sholat Dhuha dan Manfaatnya
1. Olahraga Tanpa Disadari
Penjelasannya sendiri adalah sholat dhuha dikerjakan saat hari masih pagi yaitu sekitar pukul 8.00 hingga sebelum masuk waktu dzuhur. Dan di jam-jam tersebut, merupakan waktu yang sangat baik untuk berolahraga. Karena itu merutinkan sholat dhuha sama saja seperti berolahraga secara rutin untuk menjaga kesehatan karena saat anda melakukan sholat dhuha, semua persendian bergerakdari mulai lutut, kaki, hingga tangan. Oleh karena itu melakukan sholat dhuha sama seperti melakukan olahraga tanpa disadari.

2. Melancarkan Peredaran Darah
Selain itu sholat dhuha juga dapat membantu melancarkan peredaran darah yang ada didalam tubuh manusia karena semua pergerakan dalam sholat dhuha sangat lengkap. Mulai dari mengangkat kedua tangan, membungkuk saat gerakan ruku, kemudian juga gerakan sujud dimana kepala berada lebih rendah daripada badan sehingga darah dapat mengalir ke kepala dan pada saat duduk diantara dua sujud, aliran darah kembali normal.

3. Menormalkan Produksi Hormon
Sholat dhuha juga sangat bermanfaat untuk menormalkan produksi hormon yang ada didalam tubuh. Jadi sholat dhuha memang sangat bermanfaat dan efektif untuk menjaga kesehatan tubuh, baik untuk tubuh bagian luar maupun organ dalam manusia.

Manfaat Sholat Dhuha Untuk Rohani


4. Membuat Jiwa Lebih Tenang
Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena beberapa gerakan yang sangat mempengaruhi kondisi tubuh, sholat dhuha juga sangat bermanfaat bagi kesehatan rohani. Jika anda melakukan sholat dhuha secara rutin, jiwa anda akan lebih tenang dan pintu rezeki anda akan dimudahkan.

5. Menghilangkan Stress
Sholat dhuha maupun ibadah sholat lainnya akan membantu umat muslim untuk bisa mendapatkan ketenangan batin sehingga terhindar dari stress. Stress sendiri merupakan hal yang sangat mengganggu dan bisa menjadi penyebab awal timbulnya berbagai penyakit. Saat melakukan sholat dhuha, mulai dari mengambil air wudhu sebenarnya akan memberikan anda ketenangan batin dan membuat fikiran jadi lebih tenang dan damai.


Manfaat Sholat Dhuha Untuk Kecantikan


6. Membuat Wajah Menjadi Bersih

Selain beberapa manfaat penting seperti yang sudah dibahas, sholat dhuha juga sangat bermanfaat bagi kecantikan. Ini karena saat anda berwudhu, wajah akan dibasuh oleh air bersih sehingga kulit juga akan selalu terjaga kebersihannya. Kemudian juga saat anda berwudhu dan membasuh wajah, akan membuat kulit wajah menjadi kencang dan tidak mudah kendur sehingga akan membuat anda tetap terlihat awet muda.

7. Wajah Berseri


Orang yang rajin sholat 5 waktu, wajahnya akan berseri dan terlihat bercahaya. Akan lebih baik lagi jika anda melakukan sholat dhuha, sehingga wajah anda akan semakin berseri dan bercahaya.


Manfaat Sholat Dhuha Untuk Kesuksesan


8. Membuka Pintu Rezeki

Pada dasarnya sholat dhuha sangat bermanfaat untuk membuka pintu rezeki, tapi manfaatnya bukan hanya itu karena dengan melakukan sholat dhuha secara rutin akan membantu anda untuk menjadi sukses. Namun bukan berarti dengan rutin sholat dhuha kesuksesan akan datang tanpa melakukan usaha. Untuk bisa sukses, anda harus seimbang dalam hal berusaha dan berdoa. Jadi selain berusaha keras, melakukan ibadah sholat dhuha juga sangat dianjurkan bagi anda yang ingin sukses dan pintu rezekinya dibukakan oleh Allah SWT.

Karena sholat ini merupakan sholat sunnah, niat sholat ini sedikit berbeda dengan niat sholat wajib. Namun selain niat, semua bacaan sholatnya sama seperti sholat lima waktu yang biasa kita kerjakan. Berikut ini niat sholat dhuha lengkap dengan bahasa arab, latin, dan artinya seperti yang dilansir oleh khususdoa.blogspot.co.id dibawah ini.

Bacaan Niat Sholat Dhuha, Bahasa Arab, Latin dan Artinya


اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحَى رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى

USHOLLI SUNNATADH DHUHAA ROK'ATAINI LILLAAHI TA'AALA
 Artinya :
Aku niat shalat sunat dhuha dua rakaat, karena Allah Ta'ala 

Itu dia Niat Sholat Dhuha dan Manfaatnya. Melakukan sholat dhuha memiliki banyak manfaat sehingga meski pun hukumnya sunnah, umat muslim sangat dianjurkan untuk mengerjakan sholat dhuha setiap pagi. 
Terima kasih sudah membaca artikel Niat Sholat Dhuha dan Manfaat Sholat Dhuha. Semoga artikel Niat Sholat Dhuha dan Manfaat Sholat Dhuha dapat berguna bagi anda sekalian.



=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Niat Sholat Dhuha dan Manfaat Sholat Dhuha | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Niat Sholat Dhuha dan Manfaat Sholat Dhuha

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :