Niat Wudhu (Doa Sebelum Wudhu) & Doa Sesudah Wudhu + Manfaat Wudhu

Niat Wudhu (Doa Sebelum Wudhu) & Doa Sesudah Wudhu + Manfaat Wudhu - Setiap umat islam diwajibkan untuk melakukan ibadah shalat, terutama shalat 5 waktu dalam sehari. Sebelum sholat kita diwajibkan untuk berwudhu, tujuannya agar kita terhindar dari segala kotoran, hadas atau apa pun sehingga saat sholat kita dalam keadaan bersih dan suci dari hadas besar maupun kecil. Wudhu sendiri adalah salah satu menyucikan diri dan seluruh anggota tubuh dengan menggunakan air. Saat wudhu, kita membasuh seluruh anggota badan kita dari ujung rambut hingga ujung kaki, sehingga semua hadas dan kotoran yang ada akan bersih. Wudhu sendiri wajib dilakukan sebelum melakukan sholat, tapi ternyata wudhu bukan hanya bisa dilakukan untuk mengerjakan sholat saja. Selain sholat, kita juga wajib berwudhu sebelum membaca al-qur'an. Kita juga dianjurkan untuk berwudhu sebelum tidur, agar saat tidur kita dalam keadaan suci. Selain satu manfaat tadi, berwudhu juga memiliki beberapa manfaat berikut ini Niat Wudhu dan Manfaat berwudhu seperti yang dilansir oleh akhbarislam.com dibawah ini.

Manfaat Berwudhu

1. Merilekskan Otot-Otot Sebelum Beristirahat
Mungkin tidak terlalu banyak penjelasan. Bisa dibuktikan dalam ilmu kedokteran bahwa percikan air yang dikarenakan umat muslim melakukan wudhu itu merupakan suatu metode atau cara mengendorkan otot-otot yang kaku karna lelahnya dalam beraktifitas. Sangat diambil dampak positifnya bahwa jika seseorang itu telah melakukan wudhu, maka pikiran kita akan terasa rileks. Badan tidak akan terasa capek.

2. Mencerahkan Kulit Wajah
Wudhu dapat mencerahkan kulit wajah karena kinerja wudhu ini menghilangkan noda yang membandel dalam kulit. Kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah kita akan senantiasa hilang dan tentunya wajah kita menjadi cerah dan bersih.


3. Didoakan Malaikat
Ketiga, didoakan malaikat. Dalam sabda Beliau yang disinggung pada bagian atas, malaikat akan senantiasa memberikan do’a perlindungan kepada umat muslim yang senantiasa wudhu sebelum tidur. Padahal malaikat adalah makhluk yang senantiasa berdzikir kepada Allah. niscaya do’anya akan senantiasa dikabulkan pula oleh Allah. Oleh karena itu, senantiasa berwudhu itu adalah hal yang wajib kita lakukan.


Sekarang anda sudah tahu bukan jika wudhu bukan hanya membasuh seluruh bagian tubuh saja? Ternyata meski kelihatannya wudhu adalah kegiatan biasa, namun wudhu memiliki manfaat bagi orang yang melakukannya. Tujuannya tentu saja agar orang itu selalu dalam keadaan suci dan dilindungi Allah SWT. Namun, wudhu juga ada tata caranya, salah satu yang penting adalah membaca niat wudhu. Berikut ini niat wudhu dan artinya.
Niat Wudhu dan Manfaat Berwudhu

Niat Wudhu (Doa Sebelum Wudhu) Bahasa Arab, Latin, dan Artinya



نَوَيْتُ الْوُضُوْءَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَصْغَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL WUDHUU A LIRAF'IL HADATSIL ASHGHARI FARDHAL LILLAAHI TA'AALAA.
 Artinya :
Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadas kecil fardu karena Allah Ta'ala

Doa Sesudah Wudhu Bahasa Arab, Latin, dan Artinya




اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ 

ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLOOHU WAHDAHUU LAA SYARIIKA LAHU WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN 'ABDUHUUWA ROSUULUHUU, ALLOOHUMMAJ'ALNII MINAT TAWWAABIINA WAJ'ALNII MINAL MUTATHOHHIRIINA
 Artinya :
Aku mengaku bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh)

Terimakasih Telah Membaca Niat Wudhu (Doa Sebelum Wudhu) & Doa Sesudah Wudhu + Manfaat Berwudhu


Mudah bukan untuk dihafal? Anda pasti bisa menghafalnya. Oh ya selain anda, jika anda memiliki anak, anda harus mengajarkan dan membiasakan anak anda untuk selalu berdoa sebelum berwudhu. Karena doa ini sangat singkat, anak anda pasti bisa menghafalkannya dengan mudah. Selain berdoa sebelum wudhu, doa juga harus dilakukan setiap kali anda akan melakukan sesuatu dan setelah anda selesai mengerjakannya. Karena dalam islam, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dalam kegiatan apa pun.
Terima kasih sudah membaca artikel Niat Wudhu dan Manfaat Berwudhu, semoga artikel Niat Wudhu dan Manfaat Berwudhu ini bermanfaat!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Niat Wudhu (Doa Sebelum Wudhu) & Doa Sesudah Wudhu + Manfaat Wudhu | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Niat Wudhu (Doa Sebelum Wudhu) & Doa Sesudah Wudhu + Manfaat Wudhu

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :