50 Gambar Baju Batik Kantor Simpel dan Menarik Untuk Perempuan

50 Gambar Baju Batik Kantor Simpel dan Menarik Untuk Perempuan - Batik! Siapa diantara anda semua yang tidak tahu kain batik atau yang lebih populer disebut dengan batik. Di Indonesia, batik tidak usah diragukan lagi kepopulerannya. Meski kain satu ini banyak berasal dari pulau jawa, tapi rasanya semua orang Indonesia tahu batik dan bangga mengenakannya. 

Sumber: borong.qzara.com

Kepopuleran batik bahkan tidak hanya terbatas pada orang Indonesia, bahkan orang-orang yang berasal dari negara lain pun banyak yang jatuh cinta pada warna dan motif batik yang cantik dan bisa dipakai dalam berbagai acara. Sebut saja Nelson Mandela, mantan presiden Afrika Selatan ini sangat menyukai batik dari Indonesia. Perkenalan beliau dengan batik sendiri dimulai saat beliau berkunjung ke Indonesia dan mendapatkan hadiah batik dari ketua organisasi Kongres Nasional Afrika di akhir bulan oktober tahun 1990. Setahun kemudian, saat kembali berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan presiden Ir. Soekarno beliau memakai batik yang diberikan ditahun sebelumnya. Dan sejak itu, Nelson Mandela kerap kali memakai batik untuk acara-acara kenegaraan.
Batik memang salah satu budaya Indonesia yang banyak dicintai karena motif dan warnanya yang khas. Awalnya batik dibuat secara handmade atau dibuat dengan tangan dengan menggunakan canting, lilin, dan kain sebagai medianya. 

Proses Membatik
Sumber: reindo.co.id

Canting
Sumber: batikriau.co.id

Malam
Sumber: ummualiyyah.wordpress.com

Kain putih di lukis dengan menggunakan canting dan malam membentuk pola-pola dan motif yang khas penuh makna. Namun seiring dengan perkembangan zaman, banyak batik yang dibuat dengan menggunakan cap. Tidak seperti batik tulis, batik cap memiliki pola yang nyaris sama dan teratur dibandingkan pola batik tulis. Bicara tentang batik, meski kain tradisional satu ini sedang tren saat ini, banyak orang bahkan orang Indonesia sendiri yang tidak tahu cara merawat batik yang benar agar tidak cepat rusak. Banyak juga sebagian dari mereka yang bingung bagaimana cara mencuci kain cantik ini agar kainnya tidak cepat rusak dan warnanya tetap awet. Nah jika anda salah satunya, jangan khawatir. Seperti yang dilansir oleh nasional.kompas.com, berikut ini 12 Tips Merawat Batik yang bisa coba anda terapkan agar batik kesayangan anda tetap cantik dan menawan.

12 Tips Merawat Batik Agar Tetap Cantik

1. Gunakan Sabun Khusus
Saat mencuci batik, sebaiknya anda tidak menggunakan sembarangan sabun. Untuk mempertahankan warna batik, anda bisa mencucinya dengan menggunakan sabun khusus yang saat ini sudah banyak dijual dipasaran.

2. Cuci Dengan Menggunakan Shampo
Jika anda tidak dapat menemukan sabun khusus untuk mencuci batik kesayangan anda, anda bisa lho menggunakan shampo rambut sebagai pengganti sabun. Caranya, larutkan sampo dengan air dan aduk hingga tidak ada bagian shampo yang mengental, lalu celupkan kain batik.

3. Menggunakan Buah Lerak atau Tanaman Dilem
Mencuci batik juga bisa menggunakan buah lerak atau tanaman dilem yang sudah direndam dengan menggunakan air hangat. Caranya cukup mudah, pertama remas-remas buah lerak dan daun dilem sampai mengeluarkan busa, lalu tambahkan air secukupnya. Selain dapat membersihkan batik, aroma buah lerak dan daun dilem juga mampu mencegah munculnya hewan kecil yang dapat merusak kain.

4. Jangan Gunakan Detergen dan Jangan Digosok
Saat mencuci batik, jangan pernah menggunakan detergen dan jangan digosok. Jika batik tidak terlalu kotor, cukup rendam dengan air hangat. Tapi jika batik milik anda kotor, daripada menggunakan detergen, lebih baik anda menggunakan shampo atau sabun mandi atau kulit jeruk. Caranya cukup mengusapkan sabun mandi atau kulit jeruk tadi ke bagian yang kotor.

5. Jangan Menggunakan Mesin Cuci
Untuk beberapa jenis kain, mencuci dengan menggunakan mesin cuci hanya akan merusak serat kain tersebut. Nah selain wol, peraturan ini juga berlaku untuk kain batik. Hindari mencuci dengan mesin cuci, gunakan tangan untuk mencuci batik agar tidak merusak serat kainnya. Oh ya, saat merendam batik sebaiknya anda memisahkannya dengan rendaman baju lain. Ini karena beberapa batik akan luntur warnanya saat pertama kali direndam. Tapi jangan khawatir meski luntur, warna asli batik tidak akan pudar sedikit pun.

6. Jangan Memeras Batik
Saat akan menjemur batik, hindari memeras kain batik agar keluar airnya. Dan jangan menjemur batik langsung dibawah sinar matahari. Cukup jemur ditempat yang sejuk dan angin-angin hingga kering.

7. Tarik Bagian Tepi
Saat menjemur batik selain jangan menjemur dibawah sinar matahari, anda disarankan untuk menarik bagian tepi batik. Ini bertujuan agar serat yang terlipat dapat kembali ke posisi semula.

8. Jangan Menyetrika Secara Langsung
Jika sudah dijemur, hindari menyetrika batik secara langsung. Jika batik kesayangan anda tampak sangat kusut, semprotkan sedikit air diatas kain batik lalu letakkan sehelai kain lain di atasnya lalu disetrika.

9. Jangan Semprotkan Pewangi Secara Langsung
Bila anda ingin memberi pewangi atau pelembut pada kain batik tulis, jangan semprotkan langsung pada kainnya. Sebaiknya tutupi dulu batik dengan koran, lalu semprotkan pewangi atau pelembut di atasnya.

10. Jangan Menyemprotkan Parfum
Jangan pernah semprotkan parfum atau minyak wangi ke batik secara langsung. Apalagi jika batik yang anda miliki terbuat dari kain sutra dengan pewarna alami.

11. Simpan Didalam Plastik
Simpan batik kesayangan anda didalam plastik agar tidak dimakan ngengat. Saat disimpan didalam lemari jangan diberi kapur barus atau kamper karena zat keras yang ada di kapur barus atau kamper akan merusak kain batik.

12. Beri Sedikit Merica 
Cara lain agar batik tidak dimakan ngengat adalah dengan menyimpan sedikit merica yang dibungkus dengan tisu dan disimpan dilemari tempat menyimpan batik. Atau anda juga bisa menggunakan akar wangi yang sudah melalui proses pencelupan sebanyak dua kali dalam air panas dan dijemur hingga kering.

Batik memang salah satu kain hasil budaya asli Indonesia yang sangat dicintai. Selain karena motifnya yang cantik dan unik, batik juga sangat cocok digunakan dalam berbagai acara. Bukan hanya bagus digunakan dalam acara yang bersifat non-formal, batik juga merupakan pilihan yang tepat untuk dipakai dalam acara formal maupun busana untuk ke kantor. Bahkan banyak kantor dan perusahaan milik pemerintah yang mewajibkan pegawainnya untuk memakai batik dalam hari-hari tertentu. Selain sebagai seragam, penggunaan batik dalam keseharian juga bermanfaat untuk tetap melestarikan batik sebagai budaya bangsa.
Dan sebagai wujud melestarikan dan memperkenalkan batik, kali ini kami akan memberikan 50 Gambar Baju Batik Kantor Simpel dan Menarik Untuk Perempuan yang bisa anda gunakan untuk pergi ke kantor maupun menghadiri acara-acara resmi. 


Sumber: grosirbatikterkini.blogspot.com

Sumber: fashion-masakini.blogspot.com

Sumber: sekarbatik.com

Sumber: kedrqhv.blogspot.com

Sumber: arjoena.com

Sumber: grosirbatikterkini.blogspot.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: batikbutikqalesya.wordpress.com

Sumber: batikprasetyo.com

Sumber: batikprasetyo.com

Sumber: batikpekalongan.info

Sumber: batiksutikno.com

Sumber: bajubatikmodernonline.blogspot.com

Sumber: grosirbatikterkini.blogspot.com

Sumber: batik-s128.com

Sumber: modelbajubatik2015.blogspot.com

Sumber: modelbajubatikkantoranda.blogspot.com

Sumber: tokopedia.com

Sumber: bajubatikpriawanita.com

Sumber: allycesays.blogspot.com

Sumber: bajuonlinekeluarga.blogspot.com

Sumber: batikterbaruku.biz

Sumber: kedrqhv.blogspot.com

Sumber: modelbajubatikjualt.blogspot.com

Sumber: modelbajubatikkantoranda.blogspot.com

Sumber: modelbajubatik.net

Sumber: pipit3.blogdetik.com

Sumber: bajubatiksekar.com

Sumber: sentrabusanamuslim.com

Sumber: daniyanti.com

Sumber: modelbajubatik.net

Sumber: grosirbatikterkini.blogspot.com

Sumber: aneka45.com

Sumber: modelbajubatikkantoranda.blogspot.com

Sumber: modelbajubatik.net

Sumber: batikpekalongan.info

Sumber: aplikasiblackberry10.com

Sumber: modelbajubatik.net

Sumber: garansishop.wordpress.com

Sumber: modelbajubatikkantoranda.blogspot.com

Sumber: compenys.com

Sumber: grosiranbatik.yukbisnis.com

Sumber: modelbajubatikkantoranda.blogspot.com

Sumber: tokopedia.com

Sumber: modernbajumodelbatik.blogspot.com

Sumber: modelbajumodern.com

Sumber: modelbajumodern.com

Sumber: modelbajumodern.com

Sumber: modelbajubatikkantoranda.blogspot.com

Sumber: mandira.yukbisnis.com

Benar kan, dengan menggunakan batik anda para perempuan akan semakin cantik dan anggun. Jadi tertarik memilih salah satu dari 50 gambar Baju Batik Kantor Simpel dan Menarik Untuk Perempuan dan menjadikannya milik anda?
Terima kasih sudah membaca 50 Gambar Baju Batik Kantor Simpel dan Menarik Untuk Perempuan. Jika Nelson Mandela saja berani pakai batik, kenapa kita tidak? Mari jaga kelestarian batik dan budaya Indonesia lainnya. Kalau bukan kita, siapa lagi?50 Gambar Baju Batik Kantor Simpel dan Menarik Untuk Perempuan


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

50 Gambar Baju Batik Kantor Simpel dan Menarik Untuk Perempuan | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 50 Gambar Baju Batik Kantor Simpel dan Menarik Untuk Perempuan

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :