50 Gambar Model Baju Kebaya Pengantin Elegan dan Modern

50 Gambar Model Baju Kebaya Pengantin Elegan dan Modern - Setiap negara memiliki kebudayaannya dan tradisinya masing-masing yang berbeda dari negara satu dengan lainnya. Bicara tentang Indonesia dan kebudayaan, rasanya seperti membaca atau membahasa suatu topik yang tidak ada habisnya.

Sumber: uniquecardwedding.com

Ditambah lagi dengan kenyataan bahwa negara kita memiliki banyak sekali kebudayaan bahkan dari setiap daerahnya. Budaya tersebut biasanya tercermin dari bahasa, dialek, acara atau pesta adat yang cukup sering diselenggarakan termasuk dalam hal ini adalah sebuah pesta pernikahan. Mengingat sangat berbedanya budaya dan tradisi dari suatu tempat ke tempat lainnya di Indonesia, pesta pernikahan di Indonesia sangat beragam. Pesta pernikahan yang diselenggarakan dengan adat minang, tentu akan sangat berbeda sekali dengan resepsi pernikahan yang menggunakan adat sunda atau jawa. Mulai dari dekorasi, susunan acara, hingga baju pengantinnya. Bagi para perempuan yang berasal atau tinggal di daerah jawa atau sunda, kebaya merupakan hal yang tidak terpisahkan dalam sebuah pernikahan impian. Model kebaya yang unik, elegan, dan anggun dengan motif bordirannya yang rumit dapat dipastikan dapat menyempurnakan penampilan anda menjadi ratu sehari di hari bahagia anda. Meski pun begitu, membuat kebaya pernikahan yang cocok dan sesuai bukanlah hal yang mudah. Kebanyakan wanita yang sedang mempersiapkan pernikahannya biasanya akan kebingungan dalam menentukkan model, atau warna kebaya yang sesuai untuknya. Nah jika anda salah satunya, seperti yang dilansir oleh wolipop.detik.com, berikut ini kami akan memberikan tips memilih kebaya pengantin yang tepat untuk hari bahagia anda. Simak tipsnya dibawah ini!

Baca Juga  : Tips Cara Nembak Cewek

Tips Memilih Kebaya Pengantin Yang Tepat

1. Potongan Kebaya
Pertama-tama hal yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah kebaya pengantin adalah potongan kebaya tersebut. Menurut Anne Avantie, dalam menentukan sebuah potongan kebaya yang tepat harus disesuaikan dengan bentuk tubuh, kesesuaian, dan selera. Untuk anda yang cenderung memiliki badan yang cenderung kurus, hindari potongan pada lengan yang terlalu kecil, begitu juga bagi anda yang memiliki tubuh cenderung gemuk, hindari potongan lengan yang terlalu besar. 
Selain ukuran tubuh dan bentuk tubuh, kebaya ini juga harus disesuaikan dengan tinggi badan. Menurut desainer Ferry Sunarto, untuk anda yang memiliki badan tinggi, anda bisa menggunakan kebaya yang panjang hingga menyapu lantai. Dengan potongan kebaya yang panjang, kaki jenjang anda tidak akan terlalu terlihat karena tertutup kain. Dan untuk mereka yang memiliki tubuh yang cenderung pendek, hindari memilih kebaya yang panjang, sebaiknya pilih kebaya yang panjangnya tidak menyentuh lutut, cukup hingga dibawah pinggul.
Dalam memilih kebaya, pengantin juga harus menyesuaikan dengan konsep acara pernikahan, apakah akan diselenggarakan di indoor atau outdoor. Desainer Any Atmanto menyarankan, bagi anda yang memilih konsep pernikahan outdoor, sebaiknya jangan memilih kebaya yang panjang, karena khawatir mungkin akan terinjak-injak saat anda menyalami dan berbincang dengan tamu yang hadir.

2. Trik Khusus
Amy Atmanto mengatakan biasanya para desainer memiliki trik-trik khusus dalam membuat rancangan kebaya untuk klien. Misalnya untuk yang memiliki leher kurang jenjang, desainer akan membuat kebaya dengan potongan leher yang akan memberikan efek jenjang. Untuk mendapatkan efek leher yang jenjang ini bisa dengan membuat kebaya yang berpotongan leher V atau potongan dada yang rendah.

3. Warna
Warna menjadi salah satu hal yang paling menentukan penampilan anda saat mengenakan kebaya. Untuk anda yang berbadan kurus, sebaiknya anda memilih kebaya yang memiliki warna yang cerah dan hindari memilih kebaya berwarna gelap karena akan memberikan efek tubuh anda semakin kecil.
Amy Atmanto menambahkan, bagi anda yang memiliki kulit sawo matang atau coklat, hindari pemakaian kebaya yang berwarna gelap pada kebaya pengantin. Dengan memakai warna gelap, akan memberikan kesan kulit anda semakin gelap.

Sekarang, tentu anda tidak akan pusing bukan memilih kebaya yang tepat untuk anda? Selain tips, kami juga akan memberikan bantuan kecil lainnya untuk anda yang bingung memilih kebaya pengantin yang tepat. Berikut ini 50 Gambar Model Baju Kebaya Pengantin Elegan dan Modern yang mungkin bisa anda pilih di hari pernikahan anda.



Sumber: katapernikahan.com

Sumber: katapernikahan.com

Sumber: missmuslin.blogspot.com

Sumber: waspada.co.id

Sumber: waspada.co.id

Sumber: waspada.co.id

Sumber: seafrostcupcakes.blogspot.com

Sumber: fashionmodelku.com

Sumber: busanamuslimodis.com

Sumber: interest.com

Sumber: bisniskonfeksi.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: bisniskonfeksi.com

Sumber: missmuslin.blogspot.com

Sumber: tellalilulelo.blogspot.com

Sumber: missmuslin.blogspot.com

Sumber: fashionmodelku.com

Sumber: kebayamodelbaru.blogspot.com

Sumber: butikangel.com

Sumber: qbaya.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: katapernikahan.com

Sumber: fashionmodelku.com

Sumber: kebayamodelbaru.blogspot.com

Sumber: bajumuslimpengantin.com

Sumber: katapernikahan.com

Sumber: tribunnews.com

Sumber: tribunnews.com

Sumber: gayamodele.com

Sumber: bisniskonfeksi.com

Sumber: bajupestakebaya.com

Sumber: jualkebayamuslimah.wordpress.com

Sumber: katapernikahan.com

Sumber: bajubatikmodel.com

Sumber: modelbajubaru.net

Sumber: kebayamodelbaru.blogspot.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: ink361.com

Sumber: butiklisty.com

Sumber: wordbypicture.com

Sumber: carikebaya.wordpress.com

Sumber: busanamuslimodis.com

Sumber: bajubatikmodel.com

Sumber: bajubatikmodel.com

Sumber: theoriginalindonesiaclothing.blogspot.com

Sumber: bajubaru.info

Sumber: terbaruterpercaya.blogspot.com

Sumber: infofashionterbaru.com

Sumber: simomot.com

Meski kebaya adalah busana adat tradisional, anda tidak perlu takut akan terlihat ketinggalan jaman. Dengan 50 Gambar Model Baju Kebaya Pengantin Elegan dan Modern di atas, kami jamin anda akan semakin terlihat anggun dan cantik sebagai ratu sehari di pernikahan anda!
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Gambar Model Baju Kebaya Pengantin Elegan dan Modern ini, semoga bermanfaat!50 Gambar Model Baju Kebaya Pengantin Elegan dan Modern


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

50 Gambar Model Baju Kebaya Pengantin Elegan dan Modern | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di 50 Gambar Model Baju Kebaya Pengantin Elegan dan Modern

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :