Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar Secara Alami

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Secara Alami - Kecantikan seorang wanita tidak hanya terpancar dari wajahnya. Memang sih, saat ini kebanyakan orang menilai seseorang cantik berdasarkan wajahnya, tapi pada dasarnya semua wanita itu cantik, dan kecantikannya itu bisa terpancar dari banyak hal, hingga hal-hal terkecil sekali pun. Selain wajah, seorang wanita bisa terlihat cantik dan anggun dari sikap mereka yang lembut dan pengertian. Selain sikap yang berbeda dengan laki-laki, kecantikan wanita juga bisa dilihat dari tangannya. Tangan yang halus, dan lembut bisa menjadi salah satu nilai plus yang bisa membuat wanita tersebut terlihat semakin cantik. 

Sumbkesehataner: -kulit.info

Seperti yang silansir oleh vemale.com, jaman dahulu, kecantikan tidak dinilai dari wajah, tapi dari telapak tangan yang lembut yang membuat wanita tersebut menjadi wanita sejati. Ini juga dapat berarti wanita yang memiliki telapak tangan halus adalah wanita yang bisa merawat dirinya, bahkan dari hal-hal kecil seperti kulit dan telapak tangan.
Sayangnya, saat ini kebanyakan wanita tidak peduli lagi dengan hal itu. Ini karena saat ini wajah menjadi tolak ukur utama kecantikan dan secara otomatis, para perempuan jaman sekarang lebih memperhatikan kesehatan kulit wajah dibandingkan telapak tangan. Padahal, jika anda memiliki wajah cantik tapi telapak tangan yang kasar bahkan terkelupas akan membuat anda kehilangan kepercayaan diri juga. 
Untuk mengatasi hal ini, seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini cara mengatasi telapak tangan yang kasar yang wajib anda coba!

Cara Mengatasi Telapak Tangan Yang Kasar


1. Pakai Krim Tangan

Sumber: vemale.com

Ada beberapa hand cream yang fungsinya adalah untuk menghaluskan kulit telapak tangan. Terutama saat terjadi pengelupasan, Anda bisa memanfaatkan hand cream ini untuk meregenerasi kulit dan mengembalikan kelembutannya. Pilih juga beberapa hand cream yang mengandung butiran scrub, sehingga fungsi regenerasinya lebih lama. 

2. Pilih Sabun Yang Mengandung Moisturizer

Sumber: beautynesia.id

Jangan pilih sembarang sabun, tetapi pilih yang kandungan pelembabnya juga tinggi. Bahan-bahan kimia pada sabun, terutama sabun pencuci piring biasanya dapat merusak kulit telapak tangan. Bahkan tak jarang membuat kulit iritasi dan kemerahan. Untuk itu, pilih sabun yang memang dapat sekaligus merawat kelembutan tangan dan ramah di tangan.

3. Pakai Air Hangat

Sumber: cicipermatasaridupati.blogspot.com

Rendam tangan dengan air hangat yang telah diberi beberapa tetes essential oil. Tujuannya adalah mengembalikan kelembaban serta mencegah agar kulit telapak tangan menjadi kering. 

4. Buat Scrub Sendiri

Sumber: kesehatan-kulit.info

Ada kalanya saat membuat kopi hitam, tersisa ampasnya. Nah, ampas dari kopi hitam ini bisa Anda gunakan sebagai scrub alami telapak tangan. Yang mampu membersihkan sisa kulit mengelupas dan melembabkannya dengan cara alami dan aman. 

5. Gunakan Sarung Tangan

Sumber: id.wikihow.com

Pakailah sarung tangan yang akan melindungi telapak tangan dari bahan-bahan kimia saat sedang mencuci pakaian, mencuci piring, atau membersihkan lantai kamar mandi. Untuk perawatan maksimal kulit pecah-pecah, pakai lotion pelembab dan tutup dengan sarung tangan selama anda tidur. Dan keesokan harinya, telapak tangan anda akan selembut kulit bayi. 

Selain 5 cara mengatasi telapak tangan yang kasar, anda juga bisa loh menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat ramuan atau scrub agar tangan anda lebih halus. Gunakan bahan-bahan alami yang anda temukan di rumah dan buat sendiri. Selain irit, tentu lebih aman dan tidak akan menimbulkan efek samping. Berani coba? Berikut ini cara menghaluskan telapak tangan secara alami yang dilansir oleh vemale.com!

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Secara Alami


1. Ramuan Air Garam

Sumber: obatpenurundemamanak.com

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah melembutkan telapak tangan dengan air hangat dan garam. Rendam garam mandi di dalam semangkuk air hangat, kemudian rendam sejenak tangan di dalamnya. Sambil direndam, gosok perlahan telapak tangan dan bagian jemari serta sudut-sudut dalam jemari. Bilas tangan dengan air dingin, keringkan dengan handuk dan lembapkan dengan menggunakan hand body lotion. 

2. Zaitun dan Gula

Sumber: uripesehat.com

Campurkan 1 sdt gula dengan 1 sdt minyak zaitun. Perlahan massage bagian telapak tangan dengan ramuan tersebut. Pastikan menggosoknya perlahan saja agar kulit tidak terluka dan justru kehilangan kelembutannya. Bilas dengan air, kemudian keringkan dengan handuk. Minyak zaitun sendiri berguna untuk melembutkan kulit kering secara alami. Dan gula berfungsi sebagai scrub alami. Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali untuk menjaga kelembutan tangan anda.
Cara Menghaluskan Telapak Tangan Secara Alami

3. Ampas Kopi

Sumber: brilio.net

Saat menyediakan kopi hitam di rumah, jangan keburu dibuang ampasnya. Gunakan ampas ini sebagai scrub dan massagekan ke seluruh bagian telapak tangan selama beberapa menit. Bilas dengan air seperti biasa kemudian keringkan dengan handuk. Sisa ampas kopi ini akan membuat kulit telapak tangan lebih lembut, membantu menyingkirkan sel kulit mati, serta melembutkan kulit. 

4. Garam dan Baby Oil

Sumber: manfaat.co.id

Apabila ramuan gula dirasa terlalu kasar, Anda juga bisa memakai ramuan garam. Campurkan 1 sdt garam ke dalam 1 sdt baby oil, kemudian massagekan pada seluruh bagian telapak tangan. Bilas hingga bersih, dan Anda akan mendapatkan telapak tangan yang halus dan lembut seperti kulit bayi. 

5. Minyak Kelapa

Sumber: infobandung.co.id

Minyak kelapa juga berfungsi melembutkan telapak tangan yang kasar. Cukup massagekan minyak kelapa pada tangan, diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air biasa. Tidak perlu menggunakan sabun sekalipun rasanya masih berminyak karena di sini minyak kelapa akan tetap bekerja untuk melembutkan dan melembabkan tangan hingga keesokan harinya.

Mudah dan murah sekali bukan cara menghaluskan telapak tangan secara alami ini? Anda pasti bisa melakukannya dengan mudah. Jadi, ayo coba scrub dan bahan alami di atas, dan ucapkan selamat tinggal pada telapak tangan kasar anda!
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Menghaluskan Telapak Tangan Secara Alami. Selamat mencoba!


=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar Secara Alami | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar Secara Alami

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :