Doa Kerika Bercermin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Doa Kerika Bercermin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya - Dalam setiap agama, setiap umatnya diwajibkan untuk selalu berdoa. Terlebih dalam agama islam, berdoa bisa dibilang adalah sesuatu yang wajib dilakukan sebelum melakukan kegiatan apa pun. 


Sumber: suka-suka-alex.blogspot.com

Bahkan doa-doa dalam islam sangatlah lengkap, mulai dari doa dalam melakukan segala urusan, hingga doa sehari-hari seperti doa bangun tidur, doa mau tidur, doa masuk ke kamar mandi, doa keluar kamar mandi, doa makan, doa sesudah makan, dan termasuk doa bercermin. Sayangnya di zaman sekarang, budaya berdoa seringkali dilupakan dan dianggap tidak penting. Meski pun berdoa seringkali dianggap sepele, dan dilupakan, kenyataannya doa memiliki banyak keutamaan dan memiliki banyak manfaat. Seperti yang dilansir oleh abufarras.blogspot.com, berikut ini keutamaan berdoa dalam ajaran islam.

Keutamaan Berdoa Dalam Ajaran Islam

1. Doa Adalah Ibadah
Hal ini berdasarkan atas al-qur'an yang artinya adalah: "berdoalah kepadaku, niscaya akan kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina dina." (QS. Ghafir : 60). Berdoa kepada Allah SWT menunjukkan sikap berserah diri dan membutuhkan Allah SWT, karena tidak dianjurkan ibadah melainkan untuk berserah diri dan tunduk kepada Sang Pencipta serta merasa butuh kepada Allah SWT.
Doa Kerika Bercermin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya
2. Doa Adalah Ibadah Yang Paling Mulia Di Sisi Allah SWT
Hal ini berdasarkan dalil hadist dari Rosullullah SAW yang berbunyi : dari Abu Hurairah Radiyallahu'anhu berkata bahwasannya Rosullullah SAW bersabda: "tidak ada sesuatu yang paling mulia di sisi Allah SWT daripada doa". (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah).

3. Doa Menunjukkan Tawakal Kepada Allah SWT
Hal ini dikarenakan orang yang berdoa dalam kondisi memohon pertolongan kepada-Nya, menyerahkan urusan hanya kepada-Nya bukan kepada yang lain. Sebagaimana berdoa juga merupakan bentuk dari ketaatan kepada Allah SWT dan bentuk pemenuhan atas perintah-perintahnya. Jadi doa, berusaha berikhtiar dan pada akhirnya tawakal kepada Allah SWT adalah merupakan bagian dari satu kesatuan yang tidak dipisahkan satu dengan yang lainnya.

4. Doa Membuat Hati Menjadi Tenang
Inilah salah satu manfaat berdoa kepada Allah SWT. Firman Allah yang mengisyaratkan dan memberikan bahwasannya dengan berdoa dan berdzikir akan bisa memberikan ketenangan adalah ayat Al-Qur'an yang berbunyi :"(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. ( QS. Ar Ra’du : 28). Dan dengan doa serta dzikir akan bisa memberikan dan juga mendapatkan keutamaan serta faedah yang sangat banyak di dunia dan akhirat bagi yang senantiasa mengamalkannya. Inilah yang menjadi bagian dari fadhilah berdoa dan berdzikir.

5. Doa dan Dzikir Menghapus Dosa Dan Menyelamatkan Dari Azab Allah SWT
Karena pada hakekatnya di dalam do'a dzikir itu terdapat kebaikan yang besar dan kebaikan adalah untuk menghapus dosa dan menghilangkannya. Tentunya, hal ini dapat menyelamatkan orang yang berdzikir dari adzab Allah, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam yang artinya :"Tidaklah seorang manusia mengamalkan satu amalan yang lebih menyelamatkan dirinya dari adzab Allah daripada dzikrullah".( HR. Ahmad ).


Doa Bercermin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Mungkin kebanyakan orang saat ini menganggap bercermin adalah kegiatan sehari-hari yang tidak memiliki arti apa-apa selain untuk melihat penampilan anda. Namun dalam islam, ternyata bercermin pun memiliki sebuah doa. Seperti yang dilansir oleh blogkhususdoa.com, berikut ini doa bercermin lengkap dengan bahasa arab, latin, dan artinya.


اَلْحَمْدُ ِللهِ، كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ فَحَسّنْ خُلُقِىْ

AL-HAMDULILLAAHI KAMAA HASSANTA KHOLQII FAHASSIN KHULUQII
 Artinya: Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku
Mudah sekali bukan bacaan doa bercermin lengkap dengan bahasa arab, latin, dan artinya ini? Anda pasti bisa membaca dan menghafalkannya dengan sangat mudah! Jadi mulai sekarang, jangan lupa berdoa ya sebelum bercermin! 
Terima kasih sudah membaca artikel Doa Kerika Bercermin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya. Semoga bermanfaat!



=====================================================================

Ternyata ada ►►► Alternatif Adsense Yang Bisa Dipasang Berbarengan Dengan Adsense Di Blog Indo

Lagi cari template blogger yang keren dan responsive? Yuk, lihat 70+ koleksi pilihan ane . . . ►►► Download template blogger gratis



=====================================================================

Doa Kerika Bercermin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya | saya lia | 5
loading...

loading...

Terima kasih telah berkunjung di Doa Kerika Bercermin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan

saya lia

0 komentar :